iklan

Cara Mengembalikan Data Mac Dari Cadangan Mesin Waktu

Sangat gampang untuk mengatur Time Machine, perangkat lunak cadangan yang menyertai setiap Mac. Arahkan saja ke hard drive eksternal atau Time Capsule Anda, kemudian biarkan ia melaksanakan hal itu. Tetapi bagaimana Anda mendapat file Anda kembali ketika ada yang salah?

Ada tiga cara utama untuk melaksanakan ini:
  • Kembalikan semua file Anda ke titik waktu tertentu, memakai Pemulihan OS X.
  • Migrasikan file Anda ke instalasi OS X yang baru, memakai Migration Assistant.
  • Ambil sendiri file-file itu, dan letakkan di mana pun Anda suka.
Berikut ini ikhtisar singkat semua metode ini, termasuk cara untuk mengambil file yang dicadangkan memakai Time Machine dari dalam Windows. 

Kembalikan Komputer Anda Menggunakan Pemulihan OS X 
Kembalikan seluruh sistem Anda ke waktu, ke cadangan sebelumnya.

Mac Anda dilengkapi dengan OS X Recovery, partisi tersembunyi daerah Anda sanggup melaksanakan booting untuk:
  • Instal ulang OS X sepenuhnya
  • Jalankan Disk Utility, untuk mempartisi dan memperbaiki hard drive Anda
  • Cepat online memakai Safari.
  • Pulihkan Mac Anda memakai cadangan Time Machine.
Jelas kami sebagian besar tertarik pada opsi keempat di sini, tetapi sebelum kami sanggup melakukannya, kami perlu memuat OS X Recovery. Begini caranya:

Kebanyakan Mac Baru (Lion dan yang lebih baru) 
Pertama-tama matikan Mac Anda sepenuhnya, kemudian nyalakan lagi sambil menahan tombol perintah + r. Ini harus boot Pemulihan OS X. Jika ini tidak berhasil, Anda mungkin tidak mempunyai partisi pemulihan - tetapi jangan khawatir. Anda sanggup mem-boot OS X Internet Recovery dengan menahan perintah + opsi + r dikala Mac Anda menyala. Ini akan mengunduh Pemulihan OS X dari web dan mem-bootnya.

Untuk Mac yang Lebih Lama 
Jika Anda mempunyai Mac yang lebih lama, Anda juga harus boot dari partisi Restore. Matikan Mac Anda sepenuhnya, kemudian nyalakan sambil menahan tombol opsi. Pilih partisi berlabel "Kembalikan".

Setelah Anda memuat Pemulihan OS X, klik Pulihkan Dari Mesin Waktu dan ikuti petunjuknya. Mac Anda akan sepenuhnya dipulihkan ke waktu apa pun yang Anda pilih.

Kembalikan File ke Instalasi Baru Dengan Asisten Migrasi 
Jika memulihkan tidak memberi Anda sistem yang sanggup di-boot, Anda sanggup menginstal ulang OS X dan kemudian memulihkan file Anda memakai Migration Assistant.

Time Machine tidak mencadangkan seluruh sistem operasi Anda - untuk pencadangan lengkap OS Anda, Anda memerlukan seni administrasi pencadangan yang lebih mendalam. Makara kalau Anda telah sepenuhnya mengganti boot drive Mac Anda, atau entah bagaimana berhasil merusak instalasi OS X Anda, memulihkan dari Time Machine tidak akan bekerja untuk Anda.
Baca Juga
Ini tidak berarti Anda tidak sanggup mendapat Mac Anda kembali ibarat yang Anda suka - itu hanya berarti ada langkah tambahan. Untuk meringkas, Anda perlu:
  • Instal ulang OS X.
  • Pulihkan file yang dicadangkan memakai Asisten Migrasi.
Kami telah memperlihatkan kepada Anda cara menginstal ulang OS X sepenuhnya, baik memakai partisi pemulihan Mac Anda, atau dengan alat ibarat DiskMakerX (sebelumnya disebut Lion DiskMaker). Setelah menginstal OS X, Anda sanggup memulihkan file dengan menjalankan aplikasi Migration Assistant. 

Anda sanggup menemukan kegiatan ini memakai Spotlight, atau di Finder dengan menuju Aplikasi, kemudian sub-folder Utilities. Luncurkan dan Anda akan dipandu melalui proses mengembalikan file Anda dari Time Machine. Seperti biasa, ini mungkin memakan waktu cukup lama.

Transfer File ke Mac Baru Anda Dengan Asisten Migrasi 
Jika Anda gres saja mendapat Mac baru, Anda sanggup mentransfer semua file dan pengaturan Anda dengan gampang dari cadangan Time Machine Anda.

Berbicara ihwal Migration Assistant: kalau Anda gres saja memperoleh Mac baru, kegiatan ini sanggup mengambil semua file dan (beberapa) perangkat lunak dari cadangan Time Machine Anda. Ini ialah cara tercepat untuk mendapat semua file Anda ke Mac gres Anda, jadi ingatlah dikala Anda memutakhirkan.

Grab Time Machines Langsung Dengan Finder 
Jika pemulihan tidak berfungsi sebab alasan apa pun, atau Anda hanya ingin kontrol lebih besar atas apa yang terjadi, mungkin saja untuk eksklusif mengambil file Anda. 

Time Machine bukan keajaiban: itu mengambil file Anda, dan mendukungnya. Anda sanggup menelusuri file-file ini secara eksklusif memakai Finder, dan ambil mana yang Anda suka. Kemudian cukup klik dan seret untuk mengambil file.

Jika Anda hanya ingin file tertentu, atau hanya ingin kontrol penuh atas di mana semuanya berakhir, memakai Finder untuk menelusuri atau mencari cadangan Time Machine Anda ialah alternatif sederhana untuk Migration Assistant atau OS X Recovery.

Grab Time Machine Files Dari Komputer Windows 
Jika Anda tidak mempunyai jalan masuk ke Mac, tetapi perlu memulihkan file yang didukung oleh Time Machine. 

Jika Mac Anda mati, Anda mungkin tidak perlu menggantinya dengan yang lain. Meskipun Apple tidak memperlihatkan alat untuk memulihkan file Time Machine Anda di komputer Windows, itu dimungkinkan. 

Kami telah memperlihatkan kepada Anda cara untuk membaca drive yang diformat Mac pada Windows - HFSexplorer ialah opsi gratis yang bagus.

Anda sanggup memakai salah satu metode ini untuk menelusuri cadangan Time Machine dengan komputer Windows Anda. Anda sanggup menemukan semua file Anda, dan ambil yang Anda inginkan.

Baca Juga


Sumber http://bintalahe.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengembalikan Data Mac Dari Cadangan Mesin Waktu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel