iklan

Cara Memecahkan Duduk Perkara Hardisk External Hanya Sanggup Dibaca Di Mac

Terkadang saat Anda menghubungkan hard drive eksternal ke Mac Anda, Anda akan menemukan bahwa itu diatur untuk hanya-baca. Ini terjadi sebab drive diformat dengan sistem file Microsoft NTFS, yang macOS tidak mendukung secara default. Untungnya, ini gampang diperbaiki.

Ada beberapa cara untuk membuka kunci hard drive eksternal pada Mac, dari memformat ulang drive hingga menginstal perangkat lunak yang memungkinkan Anda menulis ke volume NTFS. Untuk pengguna yang lebih mahir, ada juga solusi eksperimental yang lebih berisiko. Mari kita mulai.

Jika Drive Anda Kosong
Jika drive Anda kosong, Anda beruntung. Anda sanggup dengan gampang memformatnya untuk apa pun yang Anda butuhkan dan melanjutkan.

Untuk memulai, pasang disk di Mac Anda, kemudian buka Disk Utility. Sekarang pilih drive di sidebar dan klik Erase. 

Opsi format yang harus Anda pilih tergantung pada bagaimana Anda ingin memakai drive:
  • Pencadangan Time Machine: Jika Anda berencana untuk memakai drive untuk mencadangkan Mac Anda dengan Time Machine, Anda ingin memformat drive ke HFS +. Di Disk Utility, ini muncul sebagai Mac OS Extended.
  • Drive portabel: Jika Anda ingin menciptakan drive portabel untuk dipakai dengan Mac dan sistem operasi lain menyerupai Windows, pilih exFAT. Jika Anda hanya bekerja dengan Mac, Anda sanggup memformat drive Anda menjadi HFS dengan opsi Mac OS Extended atau dengan sistem file APFS yang lebih baru.
  • Bekerja dengan perangkat yang lebih lama: Ini jarang terjadi, tetapi jikalau Anda akan memakai disk dengan perangkat usang yang tidak mendukung exFAT, Anda mungkin harus menentukan opsi FAT yang lebih lama. Dalam kebanyakan kasus, Anda dilarang memakai ini sebab membatasi ukuran drive hingga kurang dari 32GB.
Jika Anda Membutuhkan Perbaikan Lebih 
Peringatan! Berikut ini menjelaskan metode mengaktifkan proteksi eksperimental NTFS di macOS. Ada kemungkinan yang sangat konkret bahwa ada sesuatu yang salah, yang mengakibatkan hilangnya data pada drive target. Kami menyarankan Anda tidak mengandalkan metode ini untuk menulis ke volume penting atau sebagai solusi jangka panjang.

Kadang-kadang Anda mungkin perlu menulis beberapa file ke drive yang terkunci hanya sekali, dan Anda sanggup melaksanakan ini dengan alat-alat Mac bawaan. Tetapi sementara macOS sanggup membaca drive NTFS secara default, kemampuan menulisnya bersembunyi di balik peretasan Terminal. Anda harus mengikuti kode ini untuk setiap drive yang ingin Anda tulis.
Buka Terminal dan ketik:
nano dll / fstab
Kemudian salin baris ini ke dalam file, ganti DRIVENAME dengan nama sesungguhnya dari drive yang ingin Anda akses:
LABEL=DRIVENAME none ntfs rw,auto,nobrowse
Tekan Ctrl + O untuk menyimpan file, kemudian Ctrl + X untuk keluar dari Nano. Sekarang lepaskan dan hubungkan kembali drive Anda. Setelah remount, itu akan tersedia di / Volume.

Anda hanya bisa hingga di sana di Finder; klik Buka di bilah hidangan dan pilih Buka Folder. Masukkan / Volume dan klik Go. Anda akan melihat drive Anda tercantum di sini, dan kini Anda sanggup menyalin file ke dalamnya. 

Solusi Sumber Terbuka Gratis 
Bahkan jikalau Anda baik-baik saja memakai Terminal, tidak ada yang ingin mengedit file preferensi setiap kali mereka berurusan dengan drive baru. Jika Anda berada di TI dan menangani drive Windows secara teratur, Anda mungkin perlu opsi yang lebih baik. Salah satu solusi paling terkenal yaitu produk open-source: FUSE untuk macOS.

Unduh FUSE untuk memulai. Program ini yaitu penangan; tidak mengandung apa pun untuk dipasang dan membaca file itu sendiri. Anda membutuhkan beberapa alat embel-embel untuk menuntaskan pekerjaan, tersedia dalam paket Homebrew yang disebut NTFS-3G.
Baca Juga
Pertama instal Homebrew dengan menempelkan baris ini ke Terminal:
-fsSL https://raw.githubusercontent.com/Homebrew/install/master/install)"
Setelah Anda menjalankan perintah untuk menginstal Homebrew, dan Anda mendapat konfirmasi di Terminal, Anda perlu menginstal paket NTFS-3G. Itu yaitu satu lagi perintah:
brew install ntfs-3g
Terkadang Terminal tidak menyadari bahwa Anda telah menginstal paket FUSE. Jika itu terjadi, jalankan perintah ini juga:
brew cask install osxfusea
Anda kemudian akan diminta untuk me-reboot Mac Anda. Setelah Anda final melakukannya, coba jalankan kembali perintah NTFS-3G.

Menulis ke Drive NTFS Dengan NTFS-3G 
NTFS-3G memungkinkan Mac Anda untuk menulis ke drive NTFS, tetapi tidak otomatis. Anda perlu menjalankan beberapa perintah embel-embel untuk membuatnya berfungsi.

Pertama, temukan alamat drive read-only yang Anda pasang. Anda bisa mendapat ini di Terminal memakai perintah:
diskutil list
Anda perlu menjalankan perintah berikut setiap kali Anda ingin memasang drive dengan izin menulis. Ganti / dev / disk1s1 dengan alamat drive yang Anda temukan di atas:
sudo mkdir /Volumes/NTFS

sudo /usr/local/bin/ntfs-3g /dev/disk1s1 /Volumes/NTFS -olocal -oallow_other
Jika Anda tidak ingin menjalankan perintah ini setiap kali, ada perbaikan. Anda sanggup mem-boot Mac Anda ke mode pengguna tunggal, dan mengganti alat bawaan NTFS Mac dengan NTFS-3G. Ada beberapa peringatan perihal keamanan di situs proyek; Anda sanggup menyidik langkah-langkah untuk mengaktifkannya di halaman pengembang GitHub .

Para pengembang menjelaskan bahwa ini membuka Mac Anda untuk potensi eksploitasi, jadi langkah ini bukan untuk menjadi lemah hati.

Opsi Sederhana, Berbayar 
Solusi yang kami jelaskan di atas cukup teknis. Jika Anda lebih suka mengklik mouse Anda beberapa kali untuk mengaktifkannya, Anda sanggup memakai aplikasi pihak ketiga berbayar untuk menyederhanakan seluruh proses.

Ada beberapa pilihan berbeda, tetapi favorit usang yaitu NTFS untuk Perangkat Lunak Paragon. Ini yaitu $ 19,95 per lisensi Mac, meskipun Anda mendapat diskon untuk membeli tiga atau lima lisensi sekaligus. Anda sanggup menguji drive perangkat lunak dengan uji coba 10 hari juga. 

Ini yaitu instalasi sederhana, yang kemudian menyediakan item hidangan kafetaria yang mengatakan drive NTFS Anda. Lebih baik lagi, drive NTFS Anda kini muncul di Finder secara normal, dan Anda sanggup memperlakukannya menyerupai drive lain.

Tuxera NTFS untuk Mac yaitu agenda lain. Itu dibangun di atas standar terbuka yang kami gunakan di atas, NTFS-3G. Lisensi ini sedikit lebih sederhana, sebab Anda membayar $ 25 untuk menggunakannya di semua Mac Anda. 

Dengan uji coba gratis 15 hari, Anda sanggup menjalankan agenda dengan langkah-langkahnya sebelum keluar. Daripada item hidangan bar, Tuxera menginstal sebagai panel preferensi. Anda sanggup memformat drive dari sini, tetapi tidak banyak lagi. Seperti Paragon, Anda sanggup memakai Finder untuk bekerja dengan drive.

Baca Juga


Sumber http://bintalahe.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memecahkan Duduk Perkara Hardisk External Hanya Sanggup Dibaca Di Mac"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel