iklan

Aplikasi Mac Terbaik Untuk Dipasang Di Macbook Atau Imac

Selamat tiba di daftar pamungkas aplikasi Mac kami yang harus dimiliki. Dari klien email sampai utilitas sistem, dari penghemat waktu sampai aplikasi produktivitas, pada halaman ini Anda akan menemukan perangkat lunak Mac terbaik yang seharusnya Anda gunakan.

Alat Audio 
GarageBand 
Favorit Mac usang ini yaitu alat rekaman yang serius untuk pemula dan penggemar, dan ini gratis untuk semua pengguna Mac untuk mengunduh. Anda sanggup merekam audio, memainkan instrumen virtual, dan mengakses perpustakaan loop Apple dari bunyi bebas royalti dengan aplikasi. 

Unduh: GarageBand (Gratis)

Audacity 
Audacity yaitu open-source, editor audio lintas-platform yang sanggup menangani kiprah audio paling umum secara gratis. Haruskah Anda memilihnya daripada GarageBand untuk produksi musik? Perbandingan GarageBand versus Audacity kami akan membantu Anda memutuskan. 

Unduh: Audacity (Gratis)

Clementine
Clementine yaitu salah satu alternatif gratis terbaik untuk iTunes untuk mendengarkan media lokal. Ini mendukung sejumlah besar format audio dan layanan eksternal termasuk Spotify, Google Drive, dan Dropbox. Anda juga sanggup mentranskode musik, mengelola podcast, dan menikmati visualisasi ketika mendengarkan. 

Unduh: Clementine (Gratis)

Harmoni 
Harmony yaitu alternatif berpengaruh lain untuk iTunes. Itu sanggup memutar musik yang disimpan di Mac Anda dan juga membawa musik yang tersebar di seluruh web ke satu lokasi. Aplikasi ini mendukung Spotify, SoundCloud, YouTube, Google Play, dan lainnya. 

Unduh: Harmony (Gratis, tersedia versi berlisensi)

Vox 
Vox yaitu pemutar media gratis bergaya dengan fokus pada codec berkualitas tinggi menyerupai FLAC dan DSD. Berkat opsi bilah sajian yang ringkas, ia dengan gampang menjadi salah satu aplikasi bilah sajian Mac terbaik di luar sana. 

Unduh: Vox (Gratis, berlangganan premium tersedia)

Backup (Cadangkan)
Time Machine
Time Machine yaitu solusi cadangan orisinil Mac Anda. Ini kokoh, sanggup diandalkan, dan sanggup diakses dari sajian bar. Jika Anda belum sempat mencadangkan Mac Anda, saatnya untuk menyiapkan Time Machine. 

Carbon Copy Cloner 
Sebagus Time Machine, Anda akan menemukan solusi pihak ketiga yang bahkan lebih baik. Mereka sanggup memberi Anda semua opsi lanjutan yang Anda butuhkan, dan Carbon Copy Cloner memimpin paket di bidang ini. 

Baca Juga Unduh: Carbon Copy Cloner ($ 40, versi percobaan tersedia)

Super duper 
Jika Anda ingin klon bootable dari hard drive Anda, Anda bisa mendapatkannya secara gratis dengan SuperDuper. Aplikasi ini cepat dan gampang digunakan. Jika Anda ingin menjadwalkan pencadangan, menjalankan skrip pengguna, dan melaksanakan tugas-tugas lanjutan lainnya, Anda harus meningkatkan ke versi premium. 

Unduh: SuperDuper (Gratis, tersedia versi premium)

Browser
Safari 
Safari yaitu peramban default yang dipasang di setiap komputer Apple. Ini yaitu peramban terbaik untuk sebagian besar pengguna Mac, plus ada banyak ekstensi berkhasiat untuk menciptakan Safari lebih baik. 

Chrome 
Browser Google sendiri, Chrome, yaitu pembangkit tenaga listrik bagi mereka yang membutuhkan alat pengembang, ekstensi, dan profil terpisah untuk bekerja dan bermain. 

Unduh: Chrome (Gratis)

Firefox 
Browser gratis dan open-source ini merupakan alternatif yang sangat baik untuk Chrome. Ini lebih cepat, ramping, dan lebih ringan pada sumber daya sistem daripada Chrome. Jika Anda belum mencoba Firefox untuk sementara, mungkin ini saatnya untuk mencoba lagi. 

Unduh: Firefox (Gratis)

Kalender dan Daftar 
Kalender 
Kalender yang dikirimkan dengan Mac Anda artinya jikalau dibandingkan dengan lebih banyak aplikasi pihak ketiga yang dipenuhi fitur, tetapi masih aplikasi yang bagus untuk bekerja. 

Kalender mendukung penggunaan bahasa alami. Anda sanggup memasangkan Kalender dengan Itsycal untuk melihat dan menciptakan jadwal dari sajian bar.

Fantastis 
Meskipun harganya sangat mahal, Fantastical terus menjadi pengganti nomor satu untuk aplikasi kalender dasar Apple. Terintegrasi dengan Apple Reminders, mempunyai widget hari ini, dan juga aplikasi iOS khusus. 

Unduh: Fantastical ($ 50, versi percobaan tersedia)

Reminders
Seperti Kalender, Pengingat hadir dengan macOS secara default. Gunakan dengan Siri untuk menciptakan daftar belanja bersama yang bisa Anda kendalikan memakai bunyi Anda. 

TickTick 
Jika aplikasi Pengingat milik Apple tidak memotongnya, Anda tidak sanggup melaksanakan lebih baik daripada TickTick. Ini dengan cepat menjadi favorit pengguna di seluruh desktop dan seluler untuk fitur menyerupai daftar pintar, catatan tugas, lampiran, dan input suara. 

(Aplikasi daftar yang sangat digemari, Wunderlist, meski masih berfungsi, siap untuk dihilangkan. Itulah sebabnya kami belum memasukkannya ke dalam daftar kami, sebanyak yang tergoda.)

Unduh: TickTick (Gratis, berlangganan premium tersedia)

NotePlan 
NotePlan yaitu aplikasi unik yang muncul sebagai Bullet Journal digital readymade. Ini memungkinkan Anda membuat, melihat, dan mengelola tugas, catatan, pengingat, dan jadwal dalam satu antarmuka yang gampang digunakan. 

Unduh: NotePlan ($ 20, versi uji coba tersedia)

Pengeditan Kode dan Teks 
Xcode 
Xcode mempunyai semua yang Anda butuhkan untuk mulai menulis aplikasi untuk perangkat Apple, termasuk macOS, iOS, tvOS, dan watchOS. Alat pengembangan gratis untuk diunduh. Untuk biaya tahunan, Anda sanggup mendaftar di jadwal pengembang Apple untuk mendaftar aplikasi Anda di banyak sekali etalase mereka. 

Unduh: Xcode (Gratis)

Kode Visual Studio 
Editor instruksi sumber terbuka Microsoft yang sanggup diperluas sangat cocok untuk scripting, mengedit HTML, atau bahkan penurunan harga. 

Unduh: Visual Studio Code (Gratis)

Atom 
Atom dimulai sebagai editor teks dasar yang sanggup Anda sesuaikan sesuka Anda dengan memakai paket pelengkap yang tersedia. Ini yaitu pilihan yang bagus jikalau Anda mencari solusi lintas platform atau jikalau Anda menginginkan editor Markdown yang bagus untuk Mac. 

Unduh: Atom (Gratis)

Dash 
Browser dokumen dan pengelola snipet instruksi ini memberi Anda saluran cepat ke materi acuan untuk banyak sekali bahasa pemrograman. 

Unduh: Dash (Gratis)

E-mail 
Mail 
Mail yaitu salah satu klien email yang tidak terlalu berani yang tersedia untuk macOS, tetapi gratis dan berfungsi dengan baik. Kami menyarankan Anda memolesnya dengan beberapa pembiasaan visual dan membuatnya lebih berpengaruh dengan ekstensi Mailbutler.

Spark 
Jika Anda menginginkan klien email yang tampak cerdas dengan fitur bakir menyerupai penyortiran email otomatis, tanggapan cepat, dan pencarian bahasa alami, instal Spark. Ini mempunyai klien iOS juga dan mendukung sinkronisasi cloud dari akun, pengaturan, dan tanda tangan. 

Unduh: Spark (Gratis, berlangganan premium tersedia)

Kiwi untuk Gmail 
Jika Anda ingin pengalaman Gmail Anda identik baik di web maupun di desktop, dapatkan Kiwi untuk Gmail. Ini berfungsi dengan plugin penjadwalan yang terkenal Boomerang. 

Kiwi versi lite membatasi Anda untuk satu akun Gmail. Dengan berlangganan premium, Anda mendapat saluran ke beberapa akun dan aplikasi Google Suite sebagai klien desktop asli.

Unduh: Kiwi untuk Gmail (Gratis, berlangganan premium tersedia)

Thunderbird 
Anda sanggup mengabaikan desas-desus perihal janjkematian Thunderbird dan menginstal klien email yang tidak masuk logika ini yang telah ada selama-lamanya. Ini cukup sanggup dikustomisasi, terutama ketika Anda memasangkannya dengan add-on yang tepat. 

Baca Juga Unduh: Thunderbird (Gratis)

Airmail
Jika tidak ada opsi gratis di atas yang menarik bagi Anda, ada klien lain yang berpengaruh dan terkenal yang sanggup Anda lihat: Airmail. Ini memperlihatkan preview Markdown, tunda, pintasan keyboard, dan gerakan trackpad di antara fitur-fitur lainnya. Sayang sekali Airmail tidak tiba dengan uji coba gratis. 

Unduh: Airmail ($ 10)

Pengeditan Gambar 
Foto 
Jangan cepat mengabaikan aplikasi administrasi gambar default Mac Anda. Muncul dengan semua fitur dasar dan filter yang Anda butuhkan untuk mengedit foto dan mengubahnya menjadi produk cetak yang indah. 

Foto sanggup menangani file RAW dan mengenali orang, tempat, dan objek untuk Anda. Anda juga sanggup memperluas kemampuan aplikasi dengan ekstensi yang berpengaruh menyerupai Pixelmator dan Affinity Photo.

Adobe Lightroom Classic CC
Lightroom Classic CC yaitu aplikasi pengeditan dan administrasi foto terbaik untuk para profesional. Jika Anda tidak menentukan harga berlangganan, kami mempunyai beberapa alternatif Lightroom untuk Anda. 

Unduh: Adobe Lightroom Classic CC (Diperlukan berlangganan, versi percobaan tersedia)

Foto Afinitas 
ffinity Photo yaitu paket pengeditan gambar yang terpola dan dirancang dengan baik dengan biaya satu kali yang menjadikannya alternatif anggaran yang solid untuk Photoshop. Anda sanggup bekerja dengan file Photoshop, mengedit RAW eksklusif dari kamera Anda, memakai lapisan penyesuaian, dan lebih banyak lagi dengan Affinity Photo. Aplikasi saudaranya Affinity Designer menciptakan alternatif yang bagus untuk Adobe Illustrator untuk pekerjaan vektor. 

Unduh: Foto Affinity ($ 50, versi percobaan tersedia)

Pixelmator Pro 
Pixelmator Pro bersaing dengan Affinity Photo untuk mendapat posisi teratas sebagai alternatif Photoshop terbaik. Ini mempunyai banyak fitur yang sama ditemukan dalam pujian dan kegembiraan Adobe, kecuali Anda sanggup menggunakannya selamanya dengan satu pembayaran. 

Unduh: Pixelmator Pro ($ 40, versi uji coba tersedia)

GIMP
Jika Anda lebih menentukan rute bebas dan sumber terbuka, GIMP yaitu pilihan yang paling jelas. Muncul dalam versi rasa makOS dengan pinjaman RAW dan banyak sekali plugin pengeditan foto. 

Unduh: GIMP (Gratis)

SketchBook Autodesk 
SketchBook yaitu aplikasi menggambar gratis terbaik untuk seniman dan desainer. Ini mempunyai pinjaman untuk tablet grafis dan perangkat input serupa. Setelah mendaftar untuk akun Autodesk gratis dan menginstal aplikasi SketchBook gratis, Anda siap untuk mulai mencoret-coret. 

Unduh: Autodesk SketchBook (Gratis)

Inkscape 
Inkscape yaitu salah satu platform desain grafis vektor terbaik di Mac. Cross-platform dan open-source, itu pilihan banyak desainer, ilustrator, dan penggemar komik web di seluruh dunia. 

Unduh: Inkscape (Gratis)

Pesan Instan dan Media Sosial 
Caprine 
Pencarian Anda untuk klien Facebook Messenger yang tampan dan ringan dengan fokus pada privasi berakhir dengan Caprine. 

Unduh: Caprine (Gratis)

Tweetbot 
Jika Anda menginginkan klien Twitter berfitur lengkap terbaik yang ada dan bersedia membayar untuk itu, instal Tweetbot. Ini mendukung Mode Gelap yang diperkenalkan di macOS Moj4ve dan terintegrasi dengan banyak sekali layanan pihak ketiga menyerupai Pocket dan Bit.ly. 

Unduh: Tweetbot ($ 10)

Franz
Bawa semua komunikasi Anda ke satu antarmuka dengan Franz. Ini mendukung setiap layanan dari WhatsApp, Messenger, dan Skype ke Gmail, Twitter, dan Slack. Anda bahkan sanggup menjalankan beberapa instance dari layanan yang sama, menyerupai dua akun Gmail. 

Unduh: Franz (Gratis)

Lain-lain 
Siri 
Jika Anda memakai macOS Sierra atau lebih baru, Anda sudah mempunyai saluran ke Siri melalui bilah menu, dock, dan Spotlight. 

Baca Juga Dictater
Apakah Anda memakai layanan text-to-speech bawaan Apple? Dictater meningkatkan fitur itu dengan memungkinkan Anda untuk menjeda, melewati, memutar ulang, dan bahkan membaca bersama. Belum melihat pembaruan untuk sementara waktu, tetapi berfungsi dengan baik. 

Unduh: Dictater (Gratis)

Transmission
Setiap pemilik Mac memerlukan klien BitTorrent di beberapa titik, dan Transmisi yaitu yang terbaik dari kelompok itu. Tidak hanya mendukung UI web dan tautan magnet secara asli, ini juga dianggap sebagai klien "tepercaya" oleh banyak pelacak pribadi. 

Unduh: Transmission(Gratis)

Bartender 
Bilah sajian Mac terlihat sedikit berantakan? Gunakan Bartender untuk merapikannya dan menyembunyikan ikon yang tidak ingin Anda lihat dan membuatnya lebih gampang ditemukan. Coba Vanilla untuk alternatif yang lebih murah. 

Unduh: Bartender ($ 15, versi percobaan tersedia)

Waltr 
Waltr memberi Anda salah satu cara terbaik untuk menyelaraskan musik dan media lain dengan iPhone Anda secara nirkabel. Itu berarti tidak ada lagi kesulitan dengan iTunes. 

Unduh: Waltr ($ 40, versi uji coba tersedia)

Fluid  
Anda mempunyai beberapa cara untuk mengubah situs web apa pun menjadi aplikasi desktop untuk Mac Anda dan Fluid yaitu yang terbaik dari semuanya. 

Unduh: Fluid (Gratis, tersedia versi premium)

Notetaking 
Catatan 
Aplikasi pencatatan Apple sendiri telah menjadi pesaing yang sangat berpengaruh bagi orang-orang menyerupai Evernote dan OneNote. Kurangnya opsi ekspor, pinjaman penurunan harga, dan beberapa fitur lainnya sedikit memudar. Tetapi Apple Notes masih merupakan pilihan yang solid jikalau hidup Anda berputar di sekitar macOS dan iOS. 

Evernote
Evernote mungkin merupakan solusi pencatatan yang paling terkenal dan paling didukung di dunia. Klien Mac-nya bukan aplikasi catatan terbaik, tetapi masih merupakan opsi ideal untuk pengguna Evernote. Tentu saja, mengingat tingkat layanan kini ompong, Anda mempunyai alasan untuk membuang Evernote sama sekali. 

Unduh: Evernote (Gratis, berlangganan premium tersedia)

Microsoft OneNote
Pesaing Evernote terdekat yaitu OneNote, dan sepenuhnya gratis. Akses catatan Anda dari perangkat apa pun, simpan file dan sketsa, klip halaman web, dan berkolaborasi dengan yang lain. Berbeda dengan Evernote, tidak ada batasan dua perangkat untuk berurusan dengan di sini. 

Baca Juga Unduh: Microsoft OneNote (Gratis)

Simplenote
Jika Anda menyukai kesederhanaan Apple Notes, tetapi kurangnya hal-hal penting menyerupai Penurunan Harga, tag, dan ekspor teks mengganggu Anda, dapatkan fitur-fitur tersebut dengan Simplenote. Aplikasi ini ringan, tidak berantakan, dan lintas platform. Dengan seruan yang populer, Simplenote kini hadir dengan daftar periksa dan mode bebas gangguan, juga! 

Unduh: Simplenote (Gratis)

Bear 
Bear yaitu aplikasi catatan yang dibicarakan semua orang, dan dengan alasan yang bagus. Ia mempunyai polesan dan kekuatan untuk mengesankan. Beralih ke model langganan Bear yaitu perubahan bagi banyak pengguna, tetapi jikalau harga langganan tidak mengganggu Anda, Anda akan rukun dengan Bear. 

Unduh: Bear (Gratis, berlangganan premium tersedia)

Office
iWork (Halaman, Angka, Keynote)
Paket office orisinil Apple, iWork, sanggup terbukti cukup bisa dan disukai sehabis Anda berhenti membandingkannya dengan Microsoft Office. Ini mempunyai tiga aplikasi: Halaman (untuk pengolah kata), Angka (untuk spreadsheet), dan Keynote (untuk presentasi). 

Microsoft Office Home dan Student Edition 
Meskipun harganya mahal, jikalau Anda pikir Anda akan mendapat jarak tempuh yang cukup dari seluruh paket Microsoft Office, edisi pemula ini yaitu tempat yang baik untuk memulai. Ini termasuk Word, Excel, dan PowerPoint untuk pembayaran satu kali. 

Mencari suite office tetapi tidak sanggup membenarkan $ 150 yang diminta Microsoft untuk versi anggaran mereka? LibreOffice yaitu pilihan yang bagus menyerupai iWork dengan harga gratis. Ini open-source dan termasuk pengolah kata, alat spreadsheet, dan aplikasi presentasi. 
Unduh: LibreOffice

Bacaan 
Reeder 
Reeder hanya pembaca RSS desktop yang Anda butuhkan. Ini mempunyai antarmuka terbaik, tema hebat, dan pintasan yang sanggup disesuaikan. Ini juga mendukung banyak sekali layanan untuk memberi Anda pengalaman membaca premium. Jika label harga $ 10 Reeder menghentikan Anda dari mendapat permata ini sebelumnya, kini tidak akan — Reeder benar-benar gratis! 

Unduh: Reeder (Gratis)

Vienna
Jika Anda menginginkan tampilan menyerupai Thunderbird klasik atau lebih menentukan klien RSS open-source, Wina yaitu opsi yang baik yang memberi Anda berdua. Thunderbird juga mempunyai pembaca RSS terintegrasi. 

Unduh: Vienna(Gratis)

Keamanan dan Privasi 
iCloud Keychain 
Diintegrasikan ke dalam browser Safari Apple yaitu solusi administrasi kata sandi yang disebut iCloud Keychain. Layanan ini disinkronkan dengan perangkat iOS dan Mac lain, sehingga Anda mempunyai saluran ke kredensial ke mana pun Anda pergi. Jika Anda mengandalkan Safari, Keychain mungkin cocok untuk Anda. 

1Password
1Password yaitu pengelola kata sandi bintang. Itu tidak hanya menghasilkan dan menyimpan kata sandi, tetapi juga mengamankan data sensitif lainnya menyerupai kartu kredit dan informasi identitas. Meskipun menggambar antipeluru untuk beralih ke harga langganan, 1Password terus menjadi yang harus dimiliki bagi banyak pengguna Mac. 

Unduh: 1Password (Gratis, diharapkan berlangganan)

LastPass
Jika Anda ingin pengelola kata sandi yang bebas dipakai di semua perangkat Anda, coba LastPass. Untuk $ 3 per bulan, Anda bisa mendapat fitur pelengkap menyerupai membuatkan kata sandi grup dan opsi 2FA tingkat lanjut. 

Unduh: LastPass (Gratis, berlangganan premium tersedia)

Secrets 
Jika Anda tidak menyukai LastPass atau harga langganan, atau jikalau Anda menginginkan solusi menyerupai 1Password yang lebih murah, dapatkan Rahasia versi tidak terbatas dengan pembayaran sekali saja. Aplikasi ini mempunyai versi gratis, tetapi itu cukup ketat, dengan pinjaman hanya sampai 10 item. 

Unduh: Secrets (Gratis, tersedia versi premium)

OnyX
OnyX yaitu salah satu alat gratis terbaik untuk mendeteksi dan memperbaiki problem umum macOS. Alat pemeliharaan sistem serba guna ini akan membantu Anda menjaga Mac Anda dalam kondisi prima. Sangat membantu untuk sistem tweak yang dalam dan membersihkan cache. 

Unduh: OnyX (Gratis)

MalwareBytes 
Mac Anda bisa mendapat malware, tetapi itu bukan kejadian yang umum. Tidak terlalu banyak aplikasi keamanan yang dibutuhkan Mac Anda, tetapi MalwareBytes yaitu proteksi gratis yang bagus untuk dimiliki. Dan ada beberapa alasan mengapa Anda harus meningkatkan ke Malwarebytes Premium. 

Unduh: MalwareBytes (Gratis, tersedia versi premium)

Little Snitch 
Blokir koneksi yang tidak diinginkan dengan Little Snitch, alat firewall khusus untuk Mac Anda. Tidak hanya memperlihatkan kepada Anda dengan siapa komputer Anda berbicara, tetapi juga memungkinkan Anda untuk mengontrol apa yang dikatakan menurut aplikasi per-aplikasi. 

Unduh: Little Snitch ($ 45, versi percobaan tersedia)

hide.me
Anda sanggup mengatur jaringan pribadi virtual dengan alat jaringan bawaan Apple. Tetapi jikalau Anda lebih suka mempunyai solusi VPN berbasis aplikasi untuk menjelajah dengan kondusif dan mengakses konten yang diblokir atau dikunci kawasan, coba sembunyikan.me. Cepat, memberi Anda data 2GB sebulan, dan tidak menyimpan log acara online Anda. 

Baca Juga Unduh: hide.me (Gratis, berlangganan premium tersedia)

Prey
Prey yaitu perangkat lunak pelacakan laptop (dan seluler) yang sanggup Anda aktifkan dari jarak jauh jikalau perangkat Anda hilang. Anda sanggup memakai paket gratis dalam kombinasi dengan FindMyMac untuk mengatasi beberapa batasan tingkat gratis. Tentu saja, alih-alih itu, Anda sanggup mendaftar untuk salah satu langganan premium untuk mendapat yang terbaik dari Prey. 

Unduh: Prey ($ 10, gratis dan berlangganan premium tersedia)

Alat Sistem
The Unarchiver
Tidak menyerupai pengguna Windows, pengguna Mac tidak mempunyai opsi untuk memakai 7zip. Untungnya, The Unarchiver sanggup membuka hampir semua arsip terkompresi termasuk .ZIP, .7Z, dan .RAR. Ini yaitu salah satu aplikasi Mac yang Anda harap telah dimuat oleh Apple. 

Jika Anda menginginkan utilitas kompresi file yang mendukung banyak format dan mempunyai enkripsi kata sandi, coba Keka.

Unduh: The Unarchiver (Gratis)

Amphetamine
Hentikan Mac Anda dari tidur dengan Amphetamine, sebuah utilitas kecil yang hidup di sajian bar. Ini yaitu pengganti yang bagus untuk Kafein, yang tidak lagi berfungsi pada MacOS versi modern. 

Unduh: Amphetamine (Gratis)

AppCleaner Jika Anda perlu menyingkirkan aplikasi tanpa meninggalkan jejak, Anda perlu AppCleaner. Ini menghapus semua preferensi dan file sistem ketika menghapus aplikasi, ke titik di mana ia sanggup mengatur ulang banyak uji coba shareware. 

Anda sanggup memakai AppCleaner untuk mengembalikan aplikasi ke keadaan standarnya. Untuk melaksanakan ini, hapus centang nama aplikasi dari daftar file yang ditemukan ketika Anda menjalankan aplikasi dan lanjutkan dengan peniadaan file yang tersisa.

Unduh: AppCleaner (Gratis)

Night Shift
Memiliki problem tidur sehabis bekerja di malam hari? Biarkan Night Shift menyesuaikan layar Anda secara otomatis ke warna yang lebih hangat, untuk mensimulasikan siklus cahaya alami hari itu dan membantu Anda mendapat tidur malam yang lebih baik. 

f.lux
f.lux tiba jauh sebelum Night Shift dan bekerja dengan cara yang sama. Ini memperlihatkan pengguna pengalaman yang lebih sanggup disesuaikan, yang lebih baik bagi pengguna yang kuat. 

Unduh: f.lux (Gratis)

Duplicate File Finder Remover
Duplicate File Finder Remover memberi Anda cara cepat dan gampang untuk memindai hard drive Mac Anda atau folder apa pun di dalamnya untuk duplikat dan menghapusnya dalam sekejap. Anda juga sanggup melihat pratinjau folder yang serupa, dan dengan sedikit biaya satu kali, Anda sanggup menyingkirkannya atau menggabungkannya. 

Jika Anda ingin kontrol yang baik atas pengaturan pemindaian dan bersedia membayar untuk itu, Gemini yaitu pilihan terbaik yang tersedia untuk Anda.

Unduh: Duplicate File Finder Remover (Gratis, tersedia versi premium)

Disk Drill
Disk Drill yaitu mahir dalam memburu file-file yang hilang dan memulihkannya untuk Anda, tetapi melaksanakan lebih dari itu. Anda juga sanggup memakai aplikasi untuk menganalisis ruang disk, mengosongkan penyimpanan, menghapus file duplikat, melindungi dan mencadangkan data Anda, dan menonton kesehatan disk. Jika Anda menginginkan serangkaian fitur Disk Drill, jangan lewatkan versi Mac App Store. 

Jika Anda menginginkan aplikasi khusus untuk analisis ruang disk, DaisyDisk yaitu pilihan tepat.

Unduh: Disk Drill (Gratis, tersedia versi premium)

TripMode
Menggunakan hotspot pribadi ponsel cerdas Anda untuk bekerja ketika bepergian? TripMode membatasi aplikasi dan layanan mana yang mempunyai saluran jaringan, menghemat data berharga Anda. Ini harus dimiliki untuk pekerja jarak jauh. 
Unduh: TripMode (Gratis Tersedia Versi Premium)

TinkerTool
TinkerTool memberi Anda pengaturan titik-dan-klik untuk menciptakan perubahan yang berkhasiat untuk macOS. Sebagai permulaan, Anda sanggup menambahkan opsi Keluar ke sajian Finder dan mengubah lokasi penyimpanan default dan jenis tangkapan layar. 

Unduh: TinkerTool (Gratis)

Penghemat waktu
BetterTouchTool
BetterTouchTool patut didapatkan hanya dengan pintasan keyboard dan gerakan trackpad yang sanggup disesuaikan. Jika Anda menambahkan pinjaman untuk pemetaan ulang kunci, perluasan teks, dan administrasi jendela, Anda mempunyai aplikasi produktivitas utama untuk Mac Anda. 

Baca Juga Unduh: BetterTouchTool ($ 9, versi uji coba tersedia)

Dropzone
Dengan Dropzone, Anda sanggup menginstal aplikasi, menyalin / memindahkan file, mempersingkat URL, membuatkan file melalui AirDrop, dan melaksanakan lebih banyak lagi. Apa yang hebat perihal itu? Anda sanggup menangani tugas-tugas itu dari bilah menu! Dropzone juga memberi Anda tempat sementara untuk menyimpan file untuk saluran cepat. 

Unduh: Dropzone ($ 10, versi uji coba tersedia)

Alfred
Spotlight tidak memotongnya untukmu? Beralihlah ke Alfred. Ini yaitu aplikasi peluncur canggih yang memungkinkan Anda mengontrol file, aplikasi, dan layanan online dari satu lokasi. Pastikan Anda mengunduh Alfred dari situs resminya; versi Mac App Store kedaluwarsa. 

Unduh: Alfred (Gratis, peningkatan premium tersedia)

Keyboard Maestro
Di sebelah Alfred, Keyboard Maestro yaitu aplikasi yang harus dimiliki jikalau Anda bercita-cita menjadi pengguna kekuatan MacOS. Anda sanggup menggunakannya untuk menciptakan macro untuk hampir semua set fungsi macOS. Manajemen papan klip, perluasan teks, kontrol iTunes, peluncuran aplikasi, agresi Berbagi, otomatisasi klik-mouse — Keyboard Maestro sanggup melaksanakan semuanya untuk Anda. 

Unduh: Keyboard Maestro ($ 36, versi percobaan tersedia)

TypeIt4Me
Jika fitur perluasan teks yang dibangun ke dalam macOS tidak cukup untuk Anda, TypeIt4Me sanggup masuk untuk memberi Anda opsi yang lebih baik. Ini tidak seterkenal sebagai alternatif pricier dari TextExpander dan Typinator, tetapi ia melaksanakan pekerjaan dengan baik. Tentu saja, jikalau Anda memakai aplikasi menyerupai Alfred atau BetterTouchTool, Anda sudah mempunyai fitur perluasan teks yang berpengaruh di ujung jari Anda. 

Unduh: TypeIt4Me ($ 20, versi percobaan tersedia)

Alat Video
QuickTime Player
QuickTime Player berkhasiat jikalau Anda ingin menciptakan screencast cepat, memotong audio dan video, dan merekam layar iPhone Anda. Ini yaitu salah satu aplikasi Mac default paling berguna. 

VLC
Buka file media atau streaming apa pun dengan VLC, pemutar media terbaik di dunia. Jangan lewatkan fitur belakang layar VLC! 

Unduh: VLC (Gratis)

mpv
Jika pinjaman codec QuickTime terbatas menciptakan Anda tersinggung dan VLC tidak cocok untuk Anda, mpv menciptakan alternatif yang sangat baik untuk kedua pemutar video. 

Unduh: mpv (Gratis)

Duet Display
Ingin memakai iPad atau iPhone Anda sebagai layar Mac kedua? Duet Display memungkinkan Anda melaksanakan ini lebih baik daripada alternatif berbasis jaringan yang pernah ada tanpa jeda. Klien Mac gratis, tetapi Anda harus membayar $ 20 untuk aplikasi iOS yang menyertainya. 

Unduh: Duet Display (Gratis)

AirServer
AirServer mengubah Mac Anda menjadi akseptor AirPlay dan memungkinkan Anda mengalirkan layar iPhone atau iPad ke laptop atau komputer desktop Anda. Jika Anda mencari cara untuk mencerminkan layar, Anda juga sanggup melakukannya dengan memakai kabel Lightning dan QuickTime. 
Unduh:AirServer (Gratis tersedia Versi Premium)

Plex
Plex yaitu server media berbasis database yang tangguh. Secara otomatis memindai media yang masuk dan menciptakan koleksi Anda teratur. 

Unduh: Plex (Gratis, berlangganan premium tersedia)

HandBrake
Konversi video dengan klik memakai Handbrake, transcoder video open-source untuk Mac. Ini juga tersedia di Windows dan Linux. 

Unduh: HandBrake (Gratis)

Kodi (sebelumnya XBMC)
Pusat media terbaik di dunia menciptakan tempat yang tepat untuk mengumpulkan dan melihat semua jenis media digital. Antarmuka yang terlihat manis tidak ada salahnya. Kodi yaitu salah satu aplikasi Mac yang harus dimiliki jikalau Anda seorang pecandu hiburan. 

Unduh: Kodi (Gratis)

Virtualisasi
VirtualBox
Jalankan Windows di Mac Anda secara gratis dengan VirtualBox. Ingatlah bahwa Anda masih membutuhkan lisensi Windows yang valid untuk pergi ke mana pun. 

Baca Juga Unduh: VirtualBox (Gratis)

VMware Fusion
Jika VirtualBox tidak memotongnya, VMware Fusion yaitu pilihan hebat lainnya dengan pinjaman yang lebih baik untuk aplikasi yang menuntut menyerupai game. Tapi itu tidak murah. 

Unduh: VMware Fusion ($ 80)

Parallels Desktop Lite
Parallels Desktop Lite memungkinkan Anda menjalankan aplikasi Windows dan Linux berjendela di mesin Anda. Anda bahkan tidak perlu me-reboot mesin Anda atau beralih ke desktop virtual terlebih dahulu. Aplikasi ini juga mendukung mesin virtual Modern.IE dan sanggup menjadi tempat pengujian yang baik untuk versi macOS juga. 

Unduh: Parallels Desktop Lite (Gratis, berlangganan diperlukan)

Parallels Desktop
Versi Lite di atas mempunyai beberapa batasan, menyerupai pinjaman Bootcamp yang hilang dan tidak ada membuatkan file dari mesin virtual dengan macOS. Untuk mengatasi pembatasan ini, Anda akan membutuhkan Parallels Desktop berfitur lengkap. Anda sanggup menentukan versi aplikasi berlisensi atau membayar langganan yang berkelanjutan. 

Unduh: Parallels Desktop ($ 80, versi percobaan tersedia)

Wine
Wine memungkinkan Anda menciptakan "pembungkus" untuk aplikasi Windows yang dijalankan melalui lapisan kompatibilitas pada Mac Anda. Ini bukan solusi tepat yang tersedia, tetapi itu berkhasiat untuk aplikasi tertentu ketika Anda tidak ingin menjalankannya di mesin virtual. PlayOnMac, Crossover Mac, dan Porting Kit yaitu opsi lain yang sanggup Anda pertimbangkan untuk mendapat fungsionalitas serupa. 

Unduh: Wine (Gratis)

Manajemen Windows
Spectacle 
Spectacle yaitu cara gratis, tanpa basa-basi untuk beralih antara banyak sekali ukuran dan posisi jendela dengan pintasan keyboard. Ringan dan gampang disiapkan. Spectacle tidak menambah kekacauan sajian bar; Anda sanggup menyembunyikan ikon bilah sajian dan memanggilnya dari latar belakang dengan pintasan atau dengan Spotlight. 

Unduh: Spectacle (Gratis)

Magnet
Dengan Magnet, Anda sanggup menjentikkan jendela untuk menciptakan ruang kerja ubin khusus yang paling cocok untuk kiprah yang sedang dikerjakan. Aplikasi ini bekerja dengan banyak sekali ukuran jendela termasuk bagian, perempat, dan pertiga. Jika Anda memakai beberapa monitor, Magnet juga mendukungnya — sampai enam di antaranya. 

Unduh: Magnet ($ 1)

BetterSnapTool 
Apakah Anda memerlukan opsi jendela tingkat lanjut menyerupai area jepret khusus dan ukuran gertakan khusus aplikasi? Langsung menuju BetterSnapTool. Anda tidak perlu aplikasi jikalau Anda sudah memakai aplikasi saudaranya yang sama hebatnya, BetterTouchTool. Yang terakhir mempunyai fungsi gertakan jendela bawaan di antara fitur-fitur lainnya. 

Unduh: BetterSnapTool ($ 3)

Penulisan 
Typora 
Tag beta Typora menyesatkan. Aplikasi ini stabil dan cukup andal untuk ditayangkan, plus, dipoles dan gampang digunakan.

Antarmuka yang ramping, pratinjau Markdown langsung, statistik, opsi impor / ekspor, mode fokus Anda mendapat semua ini dan lebih banyak lagi dengan Typora. Pikiran Anda, fitur kaya tidak sama kikuk dan berserakan dalam hal ini. 

Unduh: Typora (Gratis)

Byword
Jika Anda menginginkan editor teks yang bersih, mampu, bebas gangguan dengan pinjaman WYSIWYG Markdown, Anda akan menyukai Byword. Ini memberi Anda dasar-dasar penulisan yang sangat dibutuhkan menyerupai penghitung kata, mesin tik dan mode fokus, dan sinkronisasi iCloud. Tetapi juga memastikan bahwa fokus Anda tidak ditarik oleh terlalu banyak tombol dan tombol. Jika saluran sidebar ke draft harus Anda miliki, jangan lewatkan Byword. 

Baca Juga Unduh: Byword ($ 11)

Ulysses 
Ulysses besar hati akan dua hal: pinjaman penurunan harga yang sangat baik dan lingkungan yang bebas gangguan. Tapi ada lebih dari itu. Untuk lima dolar sebulan, Anda akan mempunyai saluran ke perangkat penulisan, produktivitas, dan alat organisasi yang mengesankan. 

Unduh: Ulysses (Gratis, wajib berlangganan)

Scrivener
Scrivener, perangkat lunak lintas platform untuk menulis draf dan mengelola proyek penulisan yang panjang. Ini terkenal di kalangan penulis skenario dan novelis lantaran alur kerjanya yang efisien dan rangkaian fitur yang kaya. 

Unduh: Scrivener ($ 45, versi percobaan tersedia)

Day One
Jika Anda mencari aplikasi buku harian atau jurnal, Hari Pertama yaitu caranya. Tetapi tidak ada jalan keluar bahwa banyak fitur terbaik Day One kini tersembunyi di balik langganan premium. Dengan pembayaran bulanan, Anda sanggup menyimpan jurnal tanpa batas, menggambar di dalamnya, menambahkan foto tanpa batas, menyinkronkan seluruh perangkat, dan melaksanakan lebih banyak lagi.

Tidak mau keluar untuk berlangganan berkelanjutan untuk Hari Pertama? Maka pilihan terbaik Anda yaitu membayar harga satu kali untuk Perjalanan. 

Unduh: Day One (Gratis, berlangganan premium tersedia)

Baca Juga


Sumber http://bintalahe.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Aplikasi Mac Terbaik Untuk Dipasang Di Macbook Atau Imac"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel