iklan

√ 6 Misteri Terowongan Casablanca Yang Dikenal Angker

Warga Jakarta niscaya sudah dekat dengan yang namanya “Terowongan Casablanca”. Terowongan ini berlokasi sempurna di bawah Jalan Kuningan, Jakarta Selatan. Melalui terowongan inilah kau sanggup bepergian dari Jatinegara ke Sudirman atau sebaliknya secara lebih cepat.


Sampai ketika ini, Terowongan Casablanca masih dianggap sebagai tempat yang angker bagi sebagian masyarakat ibu kota. Mengapa? Ada banyak mitos dan cerita-cerita mistis yang terjadi di sini. Bahkan, banyaknya kecelakaan kendaraan yang terjadi di sini juga sering dikaitkan dengan energi mistik yang berpengaruh di dalam terowongan ini.


Lantas, apa saja misteri Terowongan Casablanca yang membuatnya menerima predikat sebagai tempat angker? Bacaterus akan mengulasnya secara lebih lengkap di sini.


1. Bekas Kuburan Massal


Warga Jakarta niscaya sudah dekat dengan yang namanya  √ 6 Misteri Terowongan Casablanca yang Dikenal Angker

* sumber: artikel.rumah123.com


Keangkeran Terowongan Casablanca tidak lepas dari masa lalunya. Ya, berdasarkan warga sekitar yang sudah berpuluh-puluh tahun menghuni daerah ini, sebelum dibangun Terowongan Casablanca dulunya tempat ini ialah tanah kuburan massal.


Ketika pemerintah hendak membangun terowongan, kuburan ini dipindahkan ke tempat lain. Akan tetapi, ada satu misteri yang hingga detik ini masih menciptakan orang bertanya-tanya. Saat pemindahan jasad, ada satu jasad yang kondisinya masih utuh ibarat gres dikubur. Padahal, ketika itu tidak ada kuburan gres di sana.


Banyak yang percaya bahwa meskipun kuburan sudah dipindah, tetapi penghuni mistik di kuburan tersebut masih berada di terowongan tersebut. Sejak ketika itulah banyak kejadian-kejadian ganjil yang di luar nalar terjadi di terowongan. Bahkan, ketika kau coba melintas di terowongan ini, kau akan mencicipi hawa yang sangat lembab melebihi kelembaban terowongan-terowongan lain.


2. Mitos Kuntilanak Merah yang Diangkat ke Layar Lebar


Warga Jakarta niscaya sudah dekat dengan yang namanya  √ 6 Misteri Terowongan Casablanca yang Dikenal Angker

*Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=FgeyG8kCHJc


Terowongan Casablanca mendadak viral sesudah kisahnya diangkat dalam film berjudul sama di tahun 2007. Film horor Indonesia ini tidak mengangkat dongeng aktual dari terowongan tersebut. Namun, entah mengapa setting-nya dilakukan di Terowongan Casablanca. Bahkan, di film tersebut menceritakan sosok kuntilanak merah yang diyakini menghuni Terowongan Casablanca.


Lantas, benarkah kuntilanak merah memang mendiami Terowongan Casablanca? Menurut Citra Prima, seorang parapsikolog yang kerap kali tampil di acara-acara mistis di televisi nasional, keberadaan kuntilanak merah memang benar ada. Namun, sosok astral itu tidak mendiami terowongan, melainkan di tanah pemakaman yang tak jauh dari terowongan, yakni TPU Menteng Pulo.


Citra pun mendeskripsikan sosok kuntilanak merah yang ia lihat. Kuntilanak tersebut memang berpakaian merah dengan mata yang berbentuk runcing layaknya mata kucing. Kesan menyeramkan makin terasa ketika Citra menjelaskan bahwa kuntilanak merah ini juga mempunyai taring yang nampak terang ketika sedang menyeringai.


3. Penampakan Hantu Korban Perkosaan


Warga Jakarta niscaya sudah dekat dengan yang namanya  √ 6 Misteri Terowongan Casablanca yang Dikenal Angker

* sumber: magazine.job-like.com


Cerita misteri lainnya mengenai Terowongan Casablanca ialah lokasinya yang pernah dijadikan tempat perkosaan. Konon, sekian ratus tahun yang kemudian ada seorang gadis berparas anggun yang jadi korban perkosaan oleh sekelompok laki-laki bejat.


Sejumlah cowok menyetubuhi si gadis hingga tewas. Yang menciptakan dongeng ini semakin tragis, jasad si gadis yang sudah tak bernyawa dibuang dan ditinggalkan begitu saja.


Peristiwa kelam ini sering dikaitkan dengan penampakan hantu berwujud nenek-nenek yang diyakini sebagai arwah gadis yang tewas diperkosa tersebut. Percaya atau tidak, dongeng ini nampaknya sudah menjadi urban legend yang beredar di kalangan warga setempat.


4. Pernah Kaprikornus Lokasi Gantung Diri


Warga Jakarta niscaya sudah dekat dengan yang namanya  √ 6 Misteri Terowongan Casablanca yang Dikenal Angker


Keseraman Terowongan Casablanca semakin berpengaruh karena beberapa tahun kemudian lokasinya pernah dijadikan sebagai tempat bunuh diri. Menurut dongeng yang beredar dari ekspresi ke mulut, pernah ada seorang laki-laki yang ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di terowongan ini.


Yang menciptakan kisahnya semakin seram, laki-laki ini ditemukan dengan leher terikat dan tubuh tergantung. Konon, titik lokasi ditemukannya jasad laki-laki ini berada sempurna di pintu masuk Terowongan Casablanca.


Benar atau tidaknya dongeng ini tentu saja hanya warga setempat yang mengetahuinya. Namun, jikalau kau memang pernah mencicipi gangguan mistik atau melihat penampakan hantu korban gantung diri yang dibicarakan tersebut, jangan lupa untuk menceritakan pengalaman lengkapnya di komentar yang tersedia di bawah ini.


5. Banyak Kecelakaan yang Terjadi


Warga Jakarta niscaya sudah dekat dengan yang namanya  √ 6 Misteri Terowongan Casablanca yang Dikenal Angker

* sumber: sales-belanja-online.blogspot.com


Banyaknya kecelakaan yang terjadi di sekitar Terowongan Casablanca memang menciptakan kesan angker semakin terasa. Meskipun terkadang kecelakaan terjadi akhir kelalaian insan sendiri, tapi toh tetap saja banyak yang menghubungkannya dengan fenomena gaib.


Bagi masyarakat yang mempercayai mitos dan dunia mistis, mereka percaya bahwa kecelakaan yang terjadi di Terowongan Casablanca ini merupakan ‘ulah’ dari makhluk mistik penunggu terowongan. Mengingat lokasinya merupakan bekas makam, tentu saja banyak makhluk mistik yang tidak terima dengan pembangunan terowongan ini. Alhasil, mereka yang tak kasat mata lah yang menjadikan serangkaian kecelakaan di sini.


Seorang perempuan yang tak disebutkan namanya menceritakan pengalaman kecelakaannya di sekitar Terowongan Casablanca. Kala itu, si perempuan yang sedang dalam kondisi menstruasi pulang dengan mengendarai sepeda motor melintasi Terowongan Casablanca. Pada ketika itu, waktu mengatakan pukul 21:30.


Sekitar 5 meter sebelum memasuki terowongan, pengendara perempuan ini merasa matanya ibarat ditutupi sesuatu sehingga ia tidak sanggup melihat jalan di depannya. Sontak motornya menabrak trotoar dan badannya terlempar di atas trotoar. Sementara sepeda motor yang ia kendarai terseret beberapa meter di depannya.


Menurut kesaksian si wanita, ia sempat melihat ke arah terowongan dan mendapati ada bayangan putih keluar dari dinding terowongan kemudian masuk kembali (menembus). Kondisi si perempuan pun cukup parah dan tidak sanggup beranjak sendiri alasannya ialah kaki kanannya patah. Anehnya, sejumlah orang atau kendaraan yang melintas di dekatnya tak ada satupun yang menolong, seolah si perempuan ini tak kasat mata.


Sekitar 20 menit kemudian gres ada orang-orang melihat dan menolong perempuan ini. Namun yang aneh, empat orang laki-laki yang berusaha menolong tidak berpengaruh untuk mengangkat tubuh perempuan itu, padahal berat badannya hanya 50 kilogram saja.


Kisah aktual kecelakaan ini hanyalah satu dari sekian banyak bencana yang terjadi di Terowongan Casablanca. Sampai ketika ini belum ada fakta yang mengatakan bahwa kecelakaan yang terjadi di Terowongan Casablanca murni semata-mata alasannya ialah kelalaian insan atau memang ulah makhluk halus penghuni terowongan.


6. Suara Tangisan Misterius yang Terdengar Warga


Warga Jakarta niscaya sudah dekat dengan yang namanya  √ 6 Misteri Terowongan Casablanca yang Dikenal Angker

* sumber: www.otosia.com


Pernah mendengar mitos kalau melewati tempat yang dianggap angker kita harus membunyikan klakson sebanyak tiga kali? Nah, mitos ini juga berlaku di Terowongan Casablanca meskipun tidak semua orang melakukannya. Konon, bunyi klakson tersebut merupakan syarat biar kita tidak diganggu oleh penghuni mistik di sana.


Apa yang terjadi kalau kita tidak membunyikan klakson? Ada dua kemungkinan, yakni tidak terjadi apa-apa atau justru menerima ‘salam tempel’ dari makhluk mistik di sana. Seperti sejumlah warga setempat yang kerap kali mendengar bunyi isak tangis misterius ketika melintas di terowongan. Ketika berusaha dicari bunyi tangisannya pribadi lenyap.


Itulah aneka macam kisah misteri Terowongan Casablanca yang telah menjadi urban legend di kalangan masyarakat sekitar. Percaya atau tidak? Itu kembali lagi kepada pribadi masing-masing. Jika kau atau orang terdekatmu merasa tidak pernah mengalami bencana ganjil apapun ketika melintas di Terowongan Casablanca, mungkin saja kau memang sedang beruntung.


Ingin tahu mengenai tempat angker lainnya di Jakarta? Yuk, baca artikel tempat angker di Jakarta berikut ini.



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ 6 Misteri Terowongan Casablanca Yang Dikenal Angker"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel