iklan

✔ Via Vallen, Penyanyi Dangdut Koplo Nan Bagus Dan Imut Ini Ternyata Juga Andal Karate ( Biografi Singkat Via Vallen )

Biografi Via Vallen

Jika disebut nama Maulidia Octavia mungkin orang pada melamun dan bertanda tanya, “siapa dia?”. Namun kalau disebut nama Via Vallen, pastinya orang – terutama yang penggemar dangdut, dan utamanya lagi dangdut koplo – pastinya pada nyambung. Sebab nama Via Vallen memang merupakan salah satu penyanyi dangdut ( koplo ) yang tengah naik daun belakangan ini.
Padahal sebetulnya Via Vallen ialah identik dengan Maulidia Octavia.
Via Vallen terlahir dengan nama Maulidia Octavia, pada 1 Oktober 1990 di Surabaya.
Itu artinya ketika ini Via Vallen telah menginjak umur 26 tahun.

Via Vallen ialah nama panggung atau nama terkenal dari Maulidia Octavia.

Arti nama Via Vallen

Pemilihan nama Via Vallen sebagai nama panggung kerap menjadi materi tanda tanya bagi para penggemar pedangdut koplo dan bagus dan imut ini.

Alasan Maulidia Octavia menentukan nama panggung Via Vallen, tentu ia sendiri yang lebih tahu.
Meski nama depan “Via”, sudah terang diambil dari 3 abjad terakhir dari nama belakangnya, namun nama Vallen masih menjadi tanda tanya.
Sebab nama “Vallen” sendiri sebetulnya lebih berpengaruh untuk nama laki-laki.
Karena merupakan bentuk singkat dari nama “Valentinus”. Yang berasal dari kata “Английски”.
Dimana akar kata “Valen” sendiri mempunyai arti “kuat”.
Sedangkan kalau dipakai sebagai nama perempuan, nama Valen berarti “kerajaan”.

Kata Vallen sendiri lebih merupakan variasi dari kata Valen.
Sebab kata Valen kalau dipakai sebagai nama perempuan pengembangannya menjadi Velma, Valona, Vilma, Valene, Valyn, Vilayna, Vilina, Vlin.
Kaprikornus nama panggung Via Vallen mungkin dimaksudkan Maulidia Octavia sebagai “kerajaan Via yang kuat”....( itu masih mungkin sih.... sekali lagi Maulidia Octavia sendirilah yang tahu maksud pastinya ).

Namun yang terang pemilihan nama Via Vallen sebagai nama panggung Maulidia Octavia tampaknya memang pas. Sebab selain easy listening - lezat didengar, gampang diingat, juga kesannya modern dan gaul. Gampangnya, diterima oleh pasar dan penggemarnya.
Dan dengan nama Via Vallen pula nama Maulidia Octavia jadinya melambung di blantika musik koplo.
Para penggemar atau fans dari Via Vallen juga disebut atas nama ini.

Sebutan untuk fans Via Vallen ialah “Vianisty” yang diresmikan pada tanggal 24 September 2010 ( ...wuihhh...keren ya...)

Meski ketika ini Via Vallen boleh dibilang sudah duduk manis di jajaran papan atas pedangdut koplo, namun sukses Via Vallen tidak jatuh dari langit begitu saja.
Tidak hanya bermodalkan paras yang bagus dan imut serta body yang aduhai belaka, melainkan memalui kerja keras dari tahun ke tahun.

Perjalanan Karir Via Vallen

Sebelum meraup sukses ibarat kini ini, Via Vallen – tentu saja waktu itu namanya masih Maulidia Octavia – mengawali karir musiknya semenjak usia yang masih dini, yaitu di tahun 2005 dikala usianya menginjak 15 tahun. Bahkan ada beberapa sumber yang mengatakan, mulai umur 10 tahun.
Mungkin itu dihitung ketika Via yang masih duduk di kelas 5 SD ( 10 tahun ) sudah mulai ikut manggung bersama papanya yang memang seorang musisi, meskipun sebetulnya ketika itu Via masih terhitung sebagai penyanyi mencar ilmu ( semenjak kecil Via memang hobi nyanyi ).
Baru ketika duduk di kelas 2 Sekolah Menengah Pertama ( 15 tahun ) karier profesionalnya di dunia entertaint benar-benar dimulai.

Setelah bergerilya dari panggung ke panggung, menyisir dari pesisir ke pesisir, maka ketika berumur 18 tahun nama Via Vallen sudah lebih dikenal masyarakat, dan mempunyai penggemar tersendiri.
Kaset-kaset CD yan menyajikan tampilan live Via Vallen sudah banyak beredar dijual dan ditonton masyarakat ( meskipun kebanyakan CD bajakan ).
Para penggemar musik dangdut tanah air – utamanya dangdut Koplo – pribadi jatuh hati pada gadis muda nan bagus ini.
Sebab selain wajahnya yang memang bagus dan imut, tampilan Via Vallen memang agak berbeda dengan para penyanyi dangdut koplo pada umumnya.

Tentang dangdut Koplo

Sebutan “Dangdut Koplo” juga sanggup dibilang unik.

Sebelumnya, dangdut sering dianggap sebagai musik untuk konsumsi kelas bawah.
Dan sudah menjadi diam-diam umum, ketika digelar panggung pertunjukan musik dangdut, seringnya terjadi keributan, perkelahian atau tawuran.
Istilah yang umum berlaku pada para penonton musik dangdut ialah “senggol gelut”.
Maksudnya, ketika para penonton bersenggolan ketika menonton pertunjukan dangdut – dimana para penonton dangdut rata-rata disertai dengan berjoget – itu artinya mengejak berkelahi.
Sebab selain menonton disertai dengan berjoget, para penonton dangdut, lazimnya dibarengi pula dengan “minum” ( minuman keras ), bahkan kerapkali sampai “teler” ( mabuk ).
Karena itulah pertunjungan panggung masik dangdut seringkali ujungnya berbuntut keributan dan perkelahian.

Kemudian istilah “koplo” juga menggambarkan kondisi atau keadaan mabuk atau setengah tak sadarkan diri dari para penontonnya.
Koplo mengacu kepada – ingat – pil Koplo, yang memang sanggup menciptakan orang tidak hanya teler, tapi juga “fly”.
Koplo sendiri sanggup berarti ibarat orang bengong, bloon, tidak sanggup bereaksi secara normal sebab setengah tak sadarkan diri. Bisanya hanya menggeleng-gelengkan kepala.

Sehingga dangdut koplo mestinya berirama “lunak” atau mendayu sebab dipakai untuk berjoget oleh para penonton yang kondisinya “seperti itu”.
Singkatnya, musik dangdut koplo harusnya sesuai dengan penonton yang sedang koplo.

Tetapi uniknya, irama dangdut koplo justru sebaliknya.
Irama musik dangdut koplo rata-rata malah rancak dan “keras”.
Timpalan dan gebukan kendangnya justru terdengar sangat bertenaga, mendesak secara eksotis serta memaksa secara magis biar penontonnya ( juga penyaninya ) bergoyang, dan terus bergoyang.
Bahkan ketika membawakan lagu dangdut yang “slow”, tipukan-tipukan kendangnya tetap sama saja mendesak secara eksotis dan memaksa secara magis untuk bergoyang. Meski tidak sebertenaga ketika membawakan logu yang “ngerock”.

Konon dangdut koplo ini ditemukan dengan memadukan aneka macam macam unsur musik dangdut dengan aneka macam macam musik daerah, termasuk musik “jathilan”.

Keunikan dan keistimewaan Via Vallen, pedangdut koplo nan bagus dan imut ini.

Membludaknya penggemar Via Vallen juga tak lepas dari tampilan unik dari gadis ini.
Berbeda dengan tampilan para penyanyi dangdut pesisiran waktu itu, yang rata-rata memang boleh dibilang cukup norak, agak kampungan, bahkan tak sedikit yang mengumbar dan memancing hasrat mesum, Via Vallen justru tampil kolam penyanyi pop. Sebab basic dari Via Vallen ketika kecil sebetulnya ialah Pop.

Via Vallen ini tampaknya merujuk ( atau malah penggemar ) artis-artis Korea alias K-Pop, yang memang dikenal trendy dan modis, layaknya Ayu Ting-Ting.
Terlihat dari dandanan Via Vallen ketika tampil yang kebanyakan ibarat dengan para artis K-Pop ketimbang penyanyi dangdut umumnya.
Karena hal ini pulalah Via Vallen dipersamakan dengan Ayu Ting-Ting.
Selain wajahnya yang ( dibilang ) mirip, juga gaya berdandannya juga serupa.


Dengan tampilan yang cantik, berkulit putih, mulus, kalem, tidak neko-neko, natural, ramah dan tidak sombong, maka dengan gampang Via Vallen sanggup meraup ribuan penggemar dari seluruh penjuru tanah air.

Dan yang paling penting bagi beberapa orang yang sebelumnya tidak sanggup mendapatkan dangdut koplo adalah, goyangan dari Via Vallen tidaklah se”maut” dan se”ngeri” dibandingkan dengan “goyangan” kebanyakan penyanyi dangdut koplo pesisiran yang memang menyebabkan dangdut koplo sulit diterima dan tidak dianjurkan ditonton bagi yang dibawah umur.
Padahal ingat, kalau tidak goyang tidak dangdut namanya.

Menurut catatan penggemar Via Vallen bahkan sanggup sama membludaknya ibarat penggemar Iwan Fals atau Slank !
Bahkan setiap Via Vallen tampil, selalu saja ada fans yang mengibarkan bendera yang bertuliskan namanya.

Saking tenarnya nama Via Vallen di kalangan pecinta musik dangdut koplo, gadis bagus ini bahkan dijuluki sebagai Ratu Pop Koplo di daerah Jawa Timur.

Via Vallen sendiri mengaku tidak menyangka sanggup memillki fans militan yang tersebar di beberapa kota. Sebagaimana dikutip dari Liputan6, Via Vallen menyampaikan ketika di daerah Senayan, Jakarta :
“Aku sama sekali nggak nyangka sanggup diterima masyarakat, bahkan sebelum saya gabung label besar yang skalanya nasional. Vianisti sudah ada beberapa tahun terakhir, paling banyak itu di daerah Jawa Timur. Alhamdulillah banyak yang suka ternyata”.
“Padahal saya nggak ada goyangan, pakaian juga katanya kayak mau ke mall, tetapi Alhamdulillah sanggup diterima. Aku nyanyi lagu-lagu pop yang lagi hits atau disukai anak muda, saya bawain secara koplo jadi biar mereka saja yang goyang, saya hanya sedikit saja,” lanjut Via.

Via Vallen ternyata juga jago karate

Namun meski terlihat sebagai gadis yang cantik, imut dan “halus”, jangan macam-macam dengannya.

Sebab meski terlihat “patut dilindungi” ibarat itu, Via Vallen ternyata juga jago karate.



Pedangdut koplo nan bagus ini mengaku tidak segan-segan meng-karate kalau ada fans pria yang kurang asuh atau mencoba menyentuh tubuhnya.
Sebagaimana kata Via Vallen :
"Pernah ada yang bilang rela ditonjok yang penting sudah berhasil cium aku. Itu namanya absurd banget. Padahal beliau sudah tahu resikonya bakal kena pukul sama aku,".
Lanjut Via kemudian :
“Jadi pas turun panggung, ada perjaka mulai megang pinggang aku, terus saya reflek, saya tarik tangannya terus saya tonjokin. Untungnya beliau nggak sempat macam-macam. Kebetulan saya pas sekolah pernah ikut karate."

Kepopuleran Via Vallen makin bertambah-tambah sehabis pada awal tahun 2015 merilis sebuah Single yang diberi title “Selingkuh” dengan label ASCADA Musik Indonesia.
Saat ini Via Vallen menjadi salah satu vokalis ( andalan ) grup OM. SERA.
( Nama “SERA” sendiri terkesan keren dan lezat didengar. Tetapi tahukah kamu, kalau nama SERA sebetulnya merupakan abreviasi dari “Selera Rakyat “ ?).

Oke Via, teruslah melaju dengan dangdut koplonya.
Terus besarkan Vallen ( kerajaaannya ) sampai benar-benar Vallen ( berpengaruh ).
Tapi ingat ya, jangan macem-macem dengan “goyangannya” !
Selamat berkarya.
Dan simak juga :

Sumber http://perlengkapan-wanita.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Via Vallen, Penyanyi Dangdut Koplo Nan Bagus Dan Imut Ini Ternyata Juga Andal Karate ( Biografi Singkat Via Vallen )"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel