iklan

✔ Bagaimana Mengatasi Problem Pipi Tembem ?

Untuk seorang bayi atau balita, pipi yang berisi dan montok, akan terlihat sangat lucu dan menggemaskan. Juga menunjukkan bila si anak dalam kondisi sehat dan segar.
Namun hal ini belum tentu sanggup berlaku untuk seorang remaja atau dewasa.
Karena bila seorang remaja atau cukup umur yang mempunyai pipi yang berisi dan montok, tidak terlihat lucu dan menggemaskan, tetapi justru terlihat kurang indah dari segi estetika.

Meski orang manca lebih yummy sebutannya, “ chubby”, tetapi orang Jawa menyebutnya “tembem”. Alias kegedean ukuran.


Maklum saja, alasannya pipi chubby alias tembem bahu-membahu mengindikasikan adanya penumpukan atau timbunan lemak di wajah orang dewasa. Atau biasanya alasannya problem kegemukan.
Sedangkan untuk remaja atau orang dewasa, idealnya tidak terdapat timbunan lemak di pipi atau di wajahnya.
Bahkan pada sebagian orang, justru lebih menyukai pipi yang agak kelihatan sedikit tonjolan tulangnya. Sehingga, ketika berdandan akan sanggup menimbulkan kesan “ dramatis” dan sensual.

Makanya para remaja atau orang cukup umur ( umumnya perempuan ) akan cenderung mati-matian melawan pipi tembem ini. Karena orang yang mempunyai pipi tembem ini seolah-olah memudar pesonanya. Sebab biasanya sebagian dari organ wajah akan “ tergoda “ oleh pipi tembemnya.
Alias kelihatan -maaf- pesek hidungnya.

Nah bila kebetulan mempunyai problem pipi tembem ini, ada beberapa langkah sederhana untuk mengatasinya.

Menurunkan Berat Badan

Seperti disebutkan diatas, bahwa salah satu penyebab pipi tembem ialah adanya timbunan lemak di wajah. Dan timbunan lemak ialah indikasi adanya kelebihan berat tubuh atau kegemukan.
Maka cara yang paling rasional semoga pipi tidak menjadi tembem ialah dengan menghilangkan timbunan lemak dengan cara mengurangi berat badan.
Diet dan berolah raga ialah cara sederhana yang disarankan.

Banyak Minum Air Putih

Pada ketika tubuh mengalami dehidrasi, maka tubuh akan berusaha “menahan” air. Jika ini terjadi pada waktu usang dan berulang, akan sanggup menimbulkan pipi kelihatan bengkak.
Dengan banyak minum air puti akan mencegah terjadinya dehidrasi. Hingga sanggup mencegah pipi menjadi tembem. Banyak minum Air putih juga akan menciptakan kulit tampak lebih segar.
Selain air putih makan buah yang mengandung banyak air, misal semangka atau melon juga sangat disarankan.

Kurangi Konsumsi Garam

Garam akan menimbulkan tubuh mempertahankan cairan, sehingga sanggup berakibat wajah terlihat gemuk.

Mengkonsumsi masakan yang banyak mengandung Kalsium

Kalsium sanggup mengurangi retensi air, sehingga mengurangi kembung dan infeksi di wajah.
Disamping itu, mengkonsumsi masakan dengan kandungan kalsium tinggi sanggup menghilangkan lemak dalam tubuh tubuh.

Hindari Alkohol dan rokok

Minuman beralkohol akan menciptakan kerja hati dalam melaksanakan detoksifikasi menjadi makin berat. Sehingga hati tidak sempat melaksanakan fungsi lainnya, yaitu metabolisme lemak.
Sedangkan lemak yang tidak termetabolisme sanggup menimbulkan terjadinya timbunan lemak dan penambahan berat badan.
Merokok akan “memakan” suplai vitamin C dari tubuh. Sedangkan tanpa vitamin C maka tubuh tidak sanggup memproduksi kolagen dan elastin, yang sanggup menimbulkan wajah terlihat kendur.
Disamping itu akan mempercepat kerusakan radikal bebas pada sel-sel dan menurunkan kadar oksigen tubuh, menimbulkan keriput pada wajah, kulit berjerawat, kulit pucat dan tidak menarik.

Biasakan Tidur Tepat Waktu

Kurang tidur, kebanyakan tidur, juga stress sanggup mengganggu sistem endoktrin yang bertanggung jawab untuk memproduksi hormon.
Hormon ini memilih seberapa cepat laju penuaan, berapa banyak otot yang dibangun, berapa banyak gula yang digunakan, dan berapa banyak lemak yang disimpan.
Bila organ endokrin kondisinya tidak prima, maka jaringan tubuh akan kehilangan elastisitas dan kekencangan jauh lebih awal dari seharusnya, sehingga penampilan menjadi terlihat gemuk dan tidak sehat.
Usahakan tidur sempurna waktu, idealnya 7 hingga 8 jam sehari dan berlatihlah untuk mengelola stres.
Lihat juga :
> Rasullullah ternyata telah ajarkan cara cegah penuaan dini

Sumber http://perlengkapan-wanita.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Bagaimana Mengatasi Problem Pipi Tembem ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel