iklan

Perbedaan Jalak Suren Jantan Dan Betina

Kicauan merdu burung jalak suren memang cukup memikat indera pendengaran para pecinta burung. Burung yang mempunyai warna paduan manis yaitu putih, hitam dan orange dibagian matanya ini sangat gampang untuk mengetahui jenis kelamin jantan ataupun betina. Tugas anda ialah mencoba untuk mencocokannya dengan ciri-ciri dan sifat-sifat yang khas pada anak jalak suren dan cukup umur yang anda miliki.


Jalak Suren Jantan

Jika kita perhatikan ukuran badan burung ini maka akan terlihat lebih besar dari pada yang lainnya dengan bentuk badan lonjong dan memanjang. Pada bab kepala maka akan terlihat relatif besar dan lebih lingkaran dengan paruh panjang dan sangat kokoh. Pada lembaran bulu yang terdapat di kepala, punggung, serta dada akan mempunyai warna hitam agak mengkilap. Berbeda dengan warna yang terdapat di kulit bab atas mata yang akan nampak lebih terang dan lebih cerah.

Bulu putih di bab bawah badan suren jantan terlihat lebih higienis dengan ekor yang relatif lebih panjang dan bulunya saling menyatu satu sama lain. Pada bab badan sebelah bawah maka akan terlihat jari jemari kaki lebih kokoh dan lebih panjang. Adapun ciri jalak suren jantan lainnya ialah pada ketika jambul kepala mengembang maka akan terlihat lebih panjang dan agak sedikit melebar.

Jalak Suren Betina

Ukuran badan jalak suren betina cenderung lebih kecil dengan bentuk badan yang nampak lingkaran dan cenderung lebih pendek. Pada bab kepala jalak suren betina ini maka akan cenderung ramping dengan paruh lebih pendek. Namun ketika perhatian kita tujukan ke bab bulu maka akan nampak berwarna putih di badan bab bawah terlihat agak kusam. Sedangkan warna di kulit bab atas lebih pucat dan agak memudar warnanya.

Ciri jalak suren betina lainnya ialah di bab ekor yang cenderung lebih pendek namun terlihat lebih halus. Saat anda perhatikan jari jemari kakinya maka akan terlihat lebih pendek jikalau dibandingkan dengan jari kaki jalak suren jantan. Adapun ciri terakhir yang gampang anda temukan ialah ketika jambul kepala mengembang maka cenderung lebih pendek dan tidak lebar.

Perbedaan Jalak Suren Jantan dan Betina

Setelah membaca ciri karakteristik jalak suren jantan dengan jalak suren betina diatas, maka anda tinggal mencocokan kondisi burung kesayangan anda tersebut dengan ciri-ciri tersebut. Apakah mempunyai ciri jantan atau betina, namun untuk menebak lebih sempurna maka perlu banyak pengalaman untuk membedakan jenis kelamin burung ini. Karena terkadang ada beberapa burung yang mempunyai ciri khusus dan keberagaman setiap ekornya yang hanya dimengerti oleh orang yang telah berpengalaman dalam memelihara burung jalak suren ini.
Sumber http://areaperbedaan.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Perbedaan Jalak Suren Jantan Dan Betina"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel