iklan

Perbedaan Cucak Jenggot Jantan Dan Betina

Cucak jenggot sanggup menjadi burung andalan anda alasannya ialah suaranya yang merdu, sehingga bisa menggetarkan hati untuk segera memilikinya. Walaupun aku gres di dunia burung ini, namun aku ingin menulis sedikit klarifikasi mengenai perbedaan antara cucak jenggot jantan dan cucak jenggot betina dilihat dari ciri fisik, variasi bunyi ocehan, warna bulu, dan huruf masing-masing.


Cucak Jenggot Jantan

Ciri-ciri burung cucak jenggot jantan ialah terlihat dari bentuk fisik yang simetris atau terlihat seimbang, dengan kata lain dari bab kepala hingga ke ujung ekor terlihat panjang dan ideal. Pada bab dada cucak jenggot jantan dipenuhi bulu warna kuning yang memudahkan kita dalam memilih jenis kelamin burung bersuara merdu ini. Jika burung cucak jenggot aduan didekatkan disebelah burung lain maka dia tidak akan menggetarkan sayapnya. Dalam hal suara, maka cucak jenggot jantan mempunyai bunyi kicauan yang bervariasi dan tidak monoton.

Cucak Jenggot Betina

Ciri-ciri burung cucak jenggot betina ialah mempunyai bentuk fisik yang nampak agak lingkaran dan tidak simetris. Dengan kata lain jikalau anda perhatikan dari bab kepala hingga ujung ekor akan terlihat cukup pendek dan cenderung bulat. Pada bab dada cucak jenggot betina dipenuhi bulu berwarna putih, sehingga gampang untuk memilih jenis kelaminnya. Jika burung ini didekatkan dengan burung lain maka akan segera menggetarkan sayapnya berulangkali. Berbeda dengan burung jantan, cucak jenggot betina mempunyai bunyi kicauan tidak bervariasi atau monoton.

Perbedaan Cucak Jenggot Jantan dan Betina

1. Bentuk fisik cucak jenggot jantan terlihat simetris, sedangkan bentuk fisik cucak jenggot betina terlihat lingkaran dan tidak simetris.

2. Dada cucak jenggot jantan dipenuhi bulu warna kuning, sedangkan dada cucak jenggot betina dipenuhi bulu berwarna putih.

3. Jika burung cucak jenggot jantan didekatkan disebelah burung lain maka dia tidak akan menggetarkan sayapnya, sedangkan jikalau burung cucak jenggot betina didekatkan dengan burung lain maka akan segera menggetarkan sayapnya.

4. Suara kicauan cucak jenggot jantan sangat bervariasi, sedangkan bunyi kicauan cucak jenggot betina sangat monoton.

Itu saja mungkin artikel perihal perbedaan antara cucak jenggot jantan dengan betina yang sanggup aku sampaikan dalam blog area perbedaan ini, biar anda mendapat pemanis ilmu untuk diterapkan dalam beternak burung jawara.
Sumber http://areaperbedaan.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Perbedaan Cucak Jenggot Jantan Dan Betina"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel