iklan

5 Perbedaan Shampo Dan Kondisioner

Shampo dan kondisioner sering kita dengar secara berbarengan, sehingga ada juga yang menyangka bahwa kedua produk kecantikan dan kesehatan rambut ini sama. Padahal kalau kita melihat fungsi dan kegunaannya maka perbedaan antara shampo dengan kondisioner sangat jelas. Dimana kedua produk harus digunakan sesuai fungsi dan cara pemakaiannya masing-masing.

Shampo dan kondisioner sering kita dengar secara berbarengan 5 Perbedaan Shampo dan Kondisioner

Sampo mengandung komposisi yang sangat ibarat dengan yang ada pada sabun. Sedangkan tingginya tingkat keseimbangan pH asam dalam kondisioner membantu meningkatkan produksi asam amino dan untuk membantu peranan keratin pada tiap helai rambut, sehingga membuatnya tampak jauh lebih sehat, lebih bersinar dari pangkal sampai ujung rambut.

Shampo

Pengertian sampo ialah sejenis cairan yang bermanfaat untuk membersihkan rambut dan permukaan kulit kepala dari banyak sekali kotoran ibarat debu, minyak, kulit mati, ketombe, dan lainnya. Kotoran tersebut baiasanya timbul atau menempel di rambut ketika kita melaksanakan acara sehari-hari. Terutama acara yang dilakukan diluar ruangan dan menimbulkan berkeringat.

Kandungan shampo diantaranya ialah surfaktan yang sangat cocok sebagai zat penghilang kotoran dan lemak yang menempel pada rambut dan kulit kepala. Penggunaan shampo biasanya dilakukan dengan mencampurkan shampo dengan air semoga sanggup melarutkan minyak alami yang dikeluarkan oleh badan untuk melindungi rambut dan membersihkan kotoran yang menempel.

Kondisioner

Pengertian kondisioner (conditioners) ialah salah satu produk perawatan rambut yang sanggup mengubah tekstur dan penampilan rambut menjadi lebih indah. Bentuk kondisioner rambut sendiri yaitu berupa cairan kental yang digunakan dengan cara dipijat secara perlahan dan merata pada semua kepingan rambut. Sebuah kondisioner rambut pada umumnya digunakan laki-laki maupun perempuan sesudah mencuci rambut dengan memakai shampo.

Kandungan kondisioner terdiri dari pelembab rambut, minyak, tabir surya, serta materi lain yang mempunyai kegunaan untuk kecantikan dan kesehatan rambut. Kondisioner sering asam ibarat pH rendah protonates asam amino keratin ini. Ion-ion hidrogen memperlihatkan rambut muatan nyata dan membuat ikatan hidrogen lebih antara sisik keratin, memperlihatkan rambut struktur yang lebih seragam.

Perbedaan Shampo dan Kondisioner

1. Shampo digunakan untuk menghilangkan kotoran ibarat minyak, debu, dan sel kulit mati yang terdapat pada kulit kepala sehingga menimbulkan rambut higienis dan harum. Sedangkan kondisioner digunakan untuk melunakkan tekstur rambut, sehingga anda akan mencicipi rambut terasa lebih lembut, gampang diatur, dan indah menawan.

2. Shampo mengandung protein dan zat lain yang diharapkan rambut untuk tumbuh sehat dan terbebas dari duduk masalah rambut. Sedangkan kondisioner mengandung pelembab rambut yang menimbulkan rambut tidak cepat kering dan gampang diatur.

3. Tingkat keasaman (pH) shampo lebih rendah kalau dibandingkan dengan tingkat keasaman (pH) kondisioner.

4. Penggunaan shampo dengan cara dibilas memakai air secara merata pada rambut dan kulit kepala sampai bersih. Sedangkan penggunaan kondisioner dilakukan dengan dua cara pemakaian, (1) menggunakannya di seluruh kepingan rambut dan mendiamkannya selama beberapa menit gres sesudah itu dibilas sampai bersih, (2) dengan cara dioleskan pada setiap helai rambut kemudian membiarkannya tanpa dibilas sama sekali.

5. Pada umumnya harga shampo lebih murah dibandingkan dengan harga kondisioner yang dibandrol dengan harga lebih mahal.

Adapun kesamaan antara shampo dengan kondisioner ialah keduanya sama-sama produk perawatan rambut yang sanggup membantu memelihara kecantikan dan kemilau rambut indah anda. Makara gunakanlah shampo beserta kondisioner sesuai fungsi dan kegunaannya masing-masing.
Sumber http://areaperbedaan.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Perbedaan Shampo Dan Kondisioner"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel