iklan

Pengertian Surat Niaga Dan Jenis Surat Niaga

Pengertian surat niaga dan jenis surat niaga - Surat merupakan sarana komunikasi yang penting dalam kehidupan kita. Banyak sekali kegiatan-kegiatan dalam kehidupan kita yang memerlukan surat salah satunya dalam acara bisnis atau dagang. Dalam acara bisnis atau dagang ada surat yang dipakai untuk menunjang acara tersebut yaitu disebut dengan surat niaga. Tahukah kau apa itu surat niaga? apa saja macam macam surat niaga? Jika anda belum tahu wacana apa yang dimaksud surat niaga dan macam-macamnya atau jenisnya. Maka di sini kami akan menjelaskan apa yang dimaksud dengan surat niaga beserta jenis jenis surat niaga. Oke eksklusif saja berikut ini klarifikasi dari definisi surat niaga atau arti surat niaga dan juga jenis surat niaga yang sering dipakai perusahaan.
Pengertian surat niaga dan jenis surat niaga Pengertian Surat Niaga dan Jenis Surat Niaga

Pengertian Surat Niaga

Jelaskan yang dimaksud surat niaga atau dagang? Surat Niaga ialah sebuah surat yang ditulis yang berisi  wacana kepentingan-kepentingan perdagangan atau bisnis. Dengan begitu, maka surat perjanjian jual beli sanggup dikelompokan dalam surat niaga sebab dalam surat jual beli menyangkut wacana kepentingan perdagangan atau bisnis. Isi dalam surat niaga itu melibatkan antara pihak penjual dengan pihak pembeli. Untuk mengetahui apa saja macam macam surat niaga, silahkan anda baca klarifikasi jenis jenis surat niaga berikut ini.

Jenis jenis Surat Niaga atau Dagang

Sebutkan jenis jenis surat niaga? Di bawah ini ialah beberapa macam macam surat niaga atau bisnis (dagang) yang sanggup dipakai dalam kepentingan dagang atau bisnis:
  • Surat perjanjian jual beli,
  • Surat penawaran,
  • Surat permintaan,
  • Surat pesanan,
  • Surat pengantar pengiriman barang,
  • Surat pengiriman pembayaran,
  • Surat pemberitahuan penerimaan barang,
  • Surat pengukuhan penerimaan pembayaran, dan lain lain.

Berdasarkan sifatnya surat niaga sanggup dikelompokan menjadi 2 macam yaitu surat niaga intern dan surat niaga ekstern. Surat niaga intern dipakai dalam perusahaan itu sendiri (intern). Sedangakan surat niaga yang ekstern dipakai untuk berafiliasi dengan perusahaan lain.

Demikianlah klarifikasi wacana artikel Pengertian Surat Niaga dan Jenis Surat Niaga yang sanggup kami sampaikan di sini. Semoga klarifikasi yang kami tulis dalam blog temukan pengertian ini sanggup dipahami dengan baik sehingga memperlihatkan manfaat kepada anda yang sedang mencari informasi ini.

Sumber http://temukanpengertian.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengertian Surat Niaga Dan Jenis Surat Niaga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel