iklan

✔ Cara Gampang Mengupas Nanas Jikalau Anda Tahu

- Nanas ialah produk organik tropis yang mempunyai keunggulan untuk kesehatan dan kecantikan. Nanas mengandung banyak manfaat yang sanggup meningkatkan dan memperbaiki susukan pernapasan, mengobati batuk dan influenza, selain dikenal sanggup meningkatkan kesehatan yang terhubung dengan perut, buah nanas  sanggup membantu mengurangi berat badan. Dalam 100 gr nanas mengandung 40 Kkal energi, 0,6 g protein, 0,3 g lemak dan 9,9 gr karbohidrat. Kandungan vitamin C yang terkandung dalam nanas ialah 22 mg dan serat 0,6 gram.

Cara gampang mengupas nanas - Meskipun begitu, sebagian dari kita sering berpikir bahwa sulit untuk mengupas nanas, sebab buah ini memang mempunyai tektur yang tidak rata. Ini mungkin saja kulit nanas yang sanggup menciptakan pengecap menjadi gatal ketika tidak dibersihkan secara benar. Anda ada dalam bacaan yang sempurna untuk mengetahui cara gampang mengupas nanas.

Nanas lebih baik dimakan dalam kondisi segar atau menjadi minuman jus, aroma nanas yang khas dengan rasa manis, akan memberi sensasi tersendiri untuk mereka yang gemar makannya.

Nanas mempunyai warna kuning tidak hijau dan ada sedikit warna cemerlang di sebagian serpihan permukaannya. Nanas dikatakan berkualitas baik jikalau permukaannya tidak lembek dan ketika Anda menarik daun secara efektif gampang diangkat.

Metode sederhana untuk mengupas nanas ialah meletakkan nanas pada sisinya di talenan. Pada dikala itu, potong mahkota dan batang nanas dengan potongan tajam.

Anda sanggup menciptakan nanas bangkit di satu sisi dan kulitnya dipotong di samping nanas. Potong setipis sehingga daging lebih banyak tidak terbuang dan lebih jauh lagi nanas paling manis di serpihan luar.

Sementara mengeluarkan bintik, memotong dengan pisau sepanjang sudut ke sudut untuk mengevakuasi setiap bintik. Cara mengupas nanas dengan langkah ini, waktu yang dipakai untuk membersihkan cenderung dilakukan dengan cepat jikalau kita sembarangan mengupas.

Saat bersih, Anda sanggup mengiris sesuai selera dan makan dikala kondisi segar, atau mungkin saja Anda berniat menciptakan nanas sebagai minuman jus dan kegunaan lainnya menyerupai selai untuk makanan ringan manis kering.


Cara gampang mengupas nanas - Bahan dibutuhkan


  • 1 pisau
  • 1 talenan
  • Nanas akan dikupas


Petunjuk cara gampang mengupas nanas dengan cepat 


1. Langkah awal yang harus dilakukan ialah taruh nanas dalam posisi vertikal di atas talenan yang mempunyai permukaan datar. Belah nanas menjadi dua bagian.

2. Setelah serpihan menjadi dua, ambillah satu nanas yang telah di potong, kemudian belah kembali menjadi dua serpihan sempurna di tengah dalam jalur panjang.

3. ambil satu nanas yang telah menjadi bagian, pada dikala itu lepaskan serpihan nanas di talenan dan kupas dari pangkal ke atas. Saat mengupasnya, jangan mengupas kulit nanas terlalu tipis, ini dilakukan sehingga bintik-bintik gelap tidak terbawa pada daging nanas.

4. Selanjutnya, potong nanas dalam ukuran kecil, supaya nanas siap untuk dimakan.


Cara gampang mengupas nanas yang lain


Siapkan pisau dengan mata tajam, potong serpihan atas untuk membuang daun runcing dan alasnya menjadi datar sehingga nanas sanggup bangkit kokoh.

Potong menjadi dua bagian

Saat sudah memotong , Anda cukup memotong nanas di serpihan tengahnya.
Bagian tengah nanas mempunyai permukaan yang keras, dan sulit digigit. Dengan cara ini, serpihan itu harus dibuang. Anda sanggup memotong dengan bentuk segitiga sehingga serpihan tengah akan lebih efektif diangkat.

Setelah tengah telah terpotong dari kedua sisi, potong setiap sisi menjadi dua serpihan dan dipotong sedikit.

Demikian goresan pena cara gampang mengupas nanas, semoga bermanfaat.
Sumber http://caratipmengatasi.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Cara Gampang Mengupas Nanas Jikalau Anda Tahu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel