iklan

✔ 6 Pantangan Untuk Ibu Hamil


Perkembangan janin di dalam kandungan memang sangat rentan terhadap imbas yang terjadi baik yang ditimbulkan dari turunan ataupun contoh kehidupan anda sehingga menyebabkan gangguan pada perkembangan janin. Memiliki bayi lahir sehat menjadi impian setiap ibu hamil, barbagai cara dilakukan untuk menjaga kesehatan bayi anda. Bahkan banyak tradisi yang berkembang di masyarakat yang berafiliasi dengan kehamilan, tradisi  yang bertujuan menjaga janin selama sembilan bulan hingga pada kelahirannya. Secara medis mungkin ada beberapa tradisi yang bisa diterima meskipun kebanyakan justru masih menjadi perkembangan penelitian medis untuk mengetahui hubungan antara tradisi yang berkembang dengan kehamilan. Pada masa kehamilan anda dituntut untuk memenuhi asupan nutrisi sebagai salahh satu pendukung perkembangan janin selama kehamilan. Adapula juga yang menjadi pantangan konsumsi beberapa makanan atau gaya hidup yang akan mempengaruhi kesehatan janin.
Berikut yakni pantangan untuk ibu hamil yang berafiliasi dengan acara sehari-hari dan juga konsumsi makanan tertentu :

1.  Makanan Mentah

Makanan mentah yang berasal dari binatang dan sayuran mempunyai resiko tinggi memicu gangguan kesehatan. Makanan dari ikan mentah ibarat sushi, daging setengah mateng dan gabungan makanan ringan manis yang masih mentah mengandung basil , virus , dan benalu yang lebih banyak sehingga mengganggu perkembangan janin anda. Apalagi jikalau diusia kandugan yang masih muda masih rentan terhadap keguguran. Sayuran mentah ibarat kecambah mentah mempunyai resiko basil yang lebih tinggi dibanding dengan sayuran lainnya. Ada baiknya anda mengkonsumsi makanan tersebut dengan memasak matang untuk menghindari resiko kesehatan.

2.  Ikan dengan Kandungan Merkuri

Umumnya ikan bahari memang sangat anggun untuk kesehatan, termasuk kesehatan janin anda. Akan tetapi anda harus selektif sebab jenis ikan yang mengandung merkuri tidak baik bagi janin anda. Ikan yang mengandung jenis merkuri tinggi yakni ikan mackerel, ikan todak, tilefish dikhawatirkan kandungan merkuri nya kan menggaggu perkembangan otak dan sistem saraf janin.

3.  Minuman Beralkohol

Minuman beralkohol akan menghambat asupan nutrisi bagi janin anda selain itu oksigen yang diharapkan janin akan tersendat. Alkohol besar lengan berkuasa pada kemampuan otak janin sehingga untuk anda yang mengkonsumsi alkohol ketika mengandung beresiko tinggi dalam beberapa gangguan bayi ketika lahir termasuk IQ dan gangguan fisik.

4.  Kafein

Banyak penelitian yang menghubungkan antara kafein dengan kehamilan. Pada keadaan normal tidak mengandung kafein memang tidak baik dikonsumsi dalam jumlah yang berlebih setiap harinya begitu juga dengan kehamilan sebab kandungan kafein yang terdapat di dalam secangkir kopi, minuman supleman akan menyebabkan resiko keguguran dan bayi lahir dengan berat tubuh yang rendah bahkan dalam kasus yang parah akan menyebabkan kematian ketika lahir.

5.  Kalori yang berlebih

Ketika anda sedang mengandung memang membutuhkan pelengkap kalori akan tetapi dalam jumlah yang cukup dalam porsi yang tepat. Hal ini untuk menghindari duduk kasus obesitas bagi anda yang sedang hamil. Ibu hamil yang mengalami obesitas sebelum dan sebab kehamilan maka akan meningkatkan resiko bayi lahir dengan berat tubuh tinggi atau terkena resiko diabetes. Akan tetapi bukan berarti anda sanggup menurunkan berat tubuh pada masa kehamilan yang menghambat nutrisi untuk janin.

6.  Memakai baju ketat

Menggunakan baju hangat akan meningkatkan resiko apalagi di cuilan perut yang akan mengganggu perkembangan janin. Bagi anda yang ingin modis banyak baju hamil yang sanggup anda pilih yang harus anda ketahui yakni baju tersebut tidak mempunyai karet dibagian perut. Hal ini dilakukan untuk kesehatan anda dan janin.

Sumber : http://bidanku.com/
Sumber http://ngopiyux.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ 6 Pantangan Untuk Ibu Hamil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel