iklan

✔ Tips Ampuh Biar Kedondong Bangkok Rajin Berbuah

Dasar Pertanian - Secara umum menanam kedondong yakni mudah, namun bagi sebagian orang yang masih awam akan mengalami sedikit kesulitan. Pada postingan sebelumnya admin sudah menunjukkan sedikit klarifikasi wacana tips budidaya kedondong dalam pot atau polybag. Kaprikornus menanam Kedondong itu kita sanggup melaksanakan aneka macam cara salah satunya yakni menanam di dalam pot atau polybag sebagaimana yang sudah admin bahas pada postingan sebelumnya. Untuk jenis-jenis Kedondong itu juga sangat banyak sekali salah satunya yakni Kedondong bangkok.

Pada postingan kali ini dasar pertanian akan menunjukkan sedikit tips cara semoga Kedondong bangkok rajin berbuah. Anda semua yang mempunyai Kedondong bangkok tentu ingin semoga buah kedondong yang anda tanam tuh rajin berbuah bukan? Untuk itu silahkan anda baca artikel ini hingga habis semoga anda sanggup tahu bagaimana tips budidaya Kedondong bangkok semoga rajin berbuah. Sebenarnya ada beberapa tips semoga Kedondong bangkok yang kita tanam itu rajin berbuah lebat.  Berikut klarifikasi singkatnya sanggup anda baca.

 Secara umum menanam kedondong yakni gampang ✔ Tips Ampuh Agar Kedondong Bangkok Rajin Berbuah

Tips Ampuh Agar Kedondong Bangkok Rajin Berbuah


1. Penyiangan

Tahukah Anda apa penyangan itu? Penyiangan yakni salah satu teknik untuk membersihkan rumput liar/gulma yang ada di sekeliling flora dengan cara mencabut/membersihkan rumput rumput liar tersebut. Sebaiknya kita lakukan penyiangan atau pencabutan rumput tersebut hingga ke akar-akarnya supaya tidak sanggup tumbuh lagi,  kalaupun tumbuh beliau akan usang jikalau kita mencabut hingga ke akarnya, berbeda jikalau kita hanya memangkas nya maka gulma akan cepat sekali tumbuhnya.

2. Penggemburan tanah

Tips yang kedua Agar flora Kedondong bangkok ini sanggup berbuah lebat dan rajin berbuah yakni dengan cara menggemburkan tanah yang ada di sekeliling flora kedondong tersebut. Namun yang perlu diingat yakni kita harus hati-hati ketika menggemburkan tanah jangan hingga merusak akar flora Kedondong tersebut.

3. Penyiraman tanaman

Teknik yang ketiga supaya flora Kedondong bangkok sanggup rajin berbuah yakni penyiraman yang kita lakukan harus benar. Penyiraman flora Kedondong bangkok sebaiknya kita lakukan sebanyak 2 kali dalam sehari, namun tergantung kebutuhan flora apakah ekspresi dominan kemarau atau ekspresi dominan penghujan. Jika ekspresi dominan kemarau  tentu penyiraman sanggup kita tingkatkan lagi.

4. Pemupukan tanaman

Pupuk yakni nutrisi penting bagi flora atau sanggup dikatakan juga pupuk yakni masakan bagi tanaman. Kaprikornus sangat penting sekali kita lakukan pemupukan pada flora Kedondong bangkok ini semoga hasil buah menjadi maksimal.

Untuk takaran pemupukan sebaiknya diberikan pupuk Urea pada ketika flora Kedondong berusia 2 bulan hingga 4 bulan dengan takaran kira-kira 100 gram untuk satu flora kedondong. Ketika flora sudah berusia di atas 4 bulan atau tepatnya berusia 6 bulan ke atas silakan Anda berikan pupuk sangkar kira-kira 10-15 kg untuk satu pohon. Sedangkan ketika flora Kedondong sudah memasuki masa berbuah kita sanggup menunjukkan pupuk NPK.
Baca juga : Tips Budidaya Kedondong Dalam Pot/Polybag

5. Pemangkasan

Tips semoga Kedondong bangkok rajin berbuah selanjutnya yakni dengan cara melaksanakan pemangkasan cabang dan ranting-ranting pada tanaman. Tahukah anda bahwa pemangkasan ini mempunyai kegunaan untuk merangsang keluarnya bunga yang biasanya seringkali beriringan dengan adanya tunas-tunas gres dan daun-daun baru.  Selain itu manfaat pemangkasan pada flora juga Agar flora tidak tumbuh tinggi sehingga kita hanya mempunyai flora yang pendek namun cabangnya banyak dan buahnya lebat.

Itulah beberapa Tips Ampuh Agar Kedondong Bangkok Rajin Berbuah, semoga artikel singkat ini bermanfaat dan menambah ilmu serta wawasan anda semua .

Sumber http://dasar-pertanian.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Tips Ampuh Biar Kedondong Bangkok Rajin Berbuah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel