iklan

Pengertian Perjuangan Dalam Fisika

Setelah sebelumnya Admin membahas wacana pengertian energi dan perubahannya. Kini admin akan membahas pengertian Usaha.
 
Usaha | Kata "usaha" dalam kehidupan sehari-hari memiliki pengertian yang berbeda dengan pengertian dalam fisika. Dalam kehidupan sehari-hari, perjuangan sering diartikan sebagai acara yang melibatkan otot. Di dalam fisika, pengertian usaha tidak harus selalu bekerjasama dengan otot, tetapi resultan gaya yang bekerja pada sebuah benda sehingga benda bergerak dan terjadi perpindahan posisi berarti gaya telah melaksanakan perjuangan benda. Usaha merupakan besaran skalar yang didefenisikan sebagai perkalian antara besarnya perpindahan benda dengan komponen gaya yang searah dengan perpindahan tersebut. Dalam fisika, rumus perjuangan adalah:
W = F.s (F = Gaya dan s = Perpindahan)

Satuan perjuangan ialah N.m atau joule, untuk menghormati James Prescott Joule (1818 - 1889). Dalam cgs perjuangan ialah dyne, nilai 1 dyne = 10^-7 joule.

 Setelah sebelumnya Admin membahas wacana  Pengertian Usaha Dalam Fisika

Pengertian Usaha

Usaha sanggup bernilai nol jikalau benda diberi gaya tetapi benda tidak bergerak atau sanggup juga bernilai nol jikalau gaya yang diberikan sama dengan nol. Orang yang mendorong tembok yang sangat berpengaruh dikatakan tidak melaksanakan perjuangan meskipun orang tersebut hingga berkeringat untuk melaksanakan ini. Orang yang mendorong truk yang sangat berat (sehingga truk tidak sanggup bergerak) dikatakan melaksanakan perjuangan yang bernilai nol. Usaha juga bernilai nol apabila gaya yang diberikan tegak lurus dengan perpindahan. Untuk membawa orang, kuda tidak memerlukan perjuangan meskipun untuk berjalan kuda melaksanakan usaha. Hal ini disebabkan ketika membawa orang, kuda memberi gaya yang arahnya ke atas sedangkan perpindahan yang terjadi arah mendatar.

Usaha juga bernilai nol jikalau nilai gaya sama dengan nol. Orang yang mendiamkan saja kendaraan beroda empat yang ada di sampingnya tentu saja tidak sanggup kita katakan orang tersebut melaksanakan usaha. Usaha bernilai negatif apabila gaya yang diberikan berlawanan dengan perpindahan benda. Orang yang mendorong kendaraan beroda empat ke belakang padahal kendaraan beroda empat bergerak ke depan dikatakan orang tersebut melaksanakan perjuangan yang nilainya negatif dan dikatakan orang kendaraan beroda empat yang memberi perjuangan pada orang.

Sumber http://baityjanaty.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengertian Perjuangan Dalam Fisika"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel