iklan

✔ Inilah Kandungan Pupuk Tsp Dan Keuntungannya Bagi Tanaman

Dasar Pertanian - Pupuk TSP atau abreviasi dari "Triple Super Phosphate" termasuk salah satu jenis pupuk anorganik yang banyak manfaatnya. Kandungan pupuk TSP ini sangat bermanfaat sekali pada tanaman, sehingga pupuk TSP ini banyak dipakai oleh petani pada lahan pertanian maupun perkebunan mereka. Didalam pupuk TSP mengandung unsur hara Phosphate yang berbagai kegunaannya pada tanaman. Tahukah anda apa itu Phosphat?

Adapun kandungan dari pupuk TSP ini yaitu sebagai berikut :
  • Mengandung : P2O5 dengan kadar sekitar 44-46%
  • Berwarna hitam agak ke abu-abuan
  • Berbentuk granular atau butir-butir
  • Kemasan pada umumnya karung plastik dengan berat 50 Kg

 termasuk salah satu jenis pupuk anorganik yang banyak keuntungannya ✔ Inilah Kandungan Pupuk TSP dan Manfaatnya Bagi Tanaman


Apa saja sesungguhnya Manfaat Pupuk TSP ini bagi tanaman? Adapun manfaat pupuk TSP terhadap flora cukup banyak, berikut ini beberapa manfaat dari pupuk TSP yang perlu anda ketahui :
 
  1. Bisa menciptakan batang flora lebih kuat. Dengan pemupukan rutin, maka batang flora akan lebih besar lengan berkuasa dan tidak gampang roboh.
  2. Dengan pemupukan rutin juga akan meningkatkan caya tahan flora terhadap serangan hama maupun penyakit. Sebagaimana kita ketahui bahwa hama dan penyakit yaitu faktor pemicu gagalnya budidaya tanaman, maka anda sanggup memakai pupuk TSP sebagai pencegahnya, setidaknya flora lebih tahan terhadap serangan penyakit.
  3. Memperkecil kemungkinan flora sanggup roboh. Maksudnya yaitu manfaat dari pupuk TSP ini sanggup mengurangi resiko roboh pada tanaman.
  4. Manfaat pupuk TSP yang terakhir yaitu sanggup mempercepat proses pembungaan dan mempercepat pemasakan biji. Dengan demikian sanggup mempercepat masa panen pada flora buah dan sejenisnya.

Sumber http://dasar-pertanian.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Inilah Kandungan Pupuk Tsp Dan Keuntungannya Bagi Tanaman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel