iklan

✔ Inilah Beberapa Manfaat Pupuk Kcl Bagi Tanaman

Pupuk KCL ialah salah satu jenis pupuk anorganik tunggal yang mempunyai konsentrasi tinggi menyerupai kandungan K2O nya sebanyak 60% sebagai kalium klorida. Dengan tingginya kadar Kalium yang dimiliki oleh pupuk tersebut menyebabkan pupuk ini berbagai dipakai oleh petani terutama bagi mereka yang ingin meningkatkan kadar kalium pada tanaman.
 
Adapun ciri-ciri dari pupuk KCL ialah pupuk ini berwarna merah dan ada juga yang berwarna putih dengan tekstur yang menyerupai kristal. 

Tahukah anda bahwa pupuk KCL ini sangat gampang sekali larut dalam air sehingga gampang sekali untuk di aplikasikan pada tanaman. Unsur hara yang terkandung dalam pupuk KCL ini juga menyebabkan senyawa Kalium sehingga sangat gampang sekali untuk diserap oleh tanaman. Penggunaan ataupun penerapan pupuk KCL ini sangat cocok sekali kalau tanah mempunyai kadar atau cadangan kalium yang sangat rendah.
 
Pada postingan kali ini dasar pertanian akan membagikan  beberapa manfaat pupuk KCL terhadap tanaman. Berikut ini klarifikasi singkatnya bisa anda baca hingga habis.


 Pupuk KCL ialah salah satu jenis pupuk anorganik tunggal yang mempunyai konsentrasi tingg ✔ Inilah Beberapa Manfaat Pupuk KCL Bagi Tanaman


Manfaat Pupuk KCL Bagi Tanaman


1. Dapat meningkatkan hasil panen


Manfaat pupuk KCL terhadap flora yang pertama ialah sanggup meningkatkan hasil panen pada flora yang kita budidayakan. Sudah banyak hasil penelitian yang telah mengatakan bahwa kandungan klorida yang ada dalam pupuk KCL tersebut bisa membantu untuk meningkatkan hasil panen pada tanaman.


2. Dapat meningkatkan kualitas hasil panen


Manfaat pupuk KCL bagi flora yang kedua ialah sanggup meningkatkan kualitas hasil panen, jadi tidak hanya hasil panennya saja yang meningkat namun kualitas hasil panen juga akan meningkat baik. Hasil panen yang meningkat belum mencerminkan keberhasilan kita dalam budidaya tanaman, namun kalau kualitas hasil panen tersebut juga meningkat maka itulah yang dikatakan sebagai kesuksesan yang sebenarnya.


3. Dapat menciptakan flora lebih tahan terhadap serangan hama dan penyakit


Manfaat pupuk KCL yang ketiga ialah sanggup menciptakan flora lebih tahan terhadap serangan hama penyakit.  Adapun kandungan unsur kalium yang ada dalam pupuk KCL tersebut bisa untuk mencukupi kebutuhan flora serta melindunginya dari gangguan hama dan juga penyakit. Dengan demikian kalau flora terhindar dari serangan hama dan juga penyakit maka nantinya flora yang kita budidayakan akan berpotensi untuk menghasilkan panen yang sangat baik dan tentunya berkualitas.


4. Dapat memperkuat batang pada tanaman


Manfaat pupuk KCL yang keempat ialah sanggup menciptakan batang flora menjadi lebih kuat. Kandungan K2O yang ada dalam pupuk KCL tersebutlah yang sanggup menyebabkan batang flora menjadi lebih berpengaruh sehingga tidak gampang roboh, ambruk dan juga rapuh.



Itulah beberapa Manfaat Pupuk KCL Bagi Tanaman yang sanggup admin bagikan, mudah-mudahan artikel singkat ini bermanfaat dan sanggup menambah ilmu serta wawasan bagi anda semua.

Sumber http://dasar-pertanian.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "✔ Inilah Beberapa Manfaat Pupuk Kcl Bagi Tanaman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel