iklan

√ 35 Pengertian Database Berdasarkan Para Mahir Terlengkap

√ 35 Pengertian Database Menurut Para Ahli Terlengkap  Hallo para pencari ilmu, jumpa kembali dalam artikel di seputarilmu.com. Kali ini akan membahas mengenai Database.


Ada yang sudah mengenal atau pernah mendengar mengenai istilah Database? Simak klarifikasi terlengkapnnya di bawah ini.


 


 Pengertian Database Menurut Para Ahli Terlengkap √ 35 Pengertian Database Menurut Para Ahli Terlengkap
√ 35 Pengertian Database Menurut Para Ahli Terlengkap

 


Pengertian Database Menurut Para Ahli


 


1. C.J.Date


Database ialah suatu data operasional yang hanya dipakai oleh sistem sebuah aplikasi dari suatu pengorganisasian.


 


2. S.Atre


Database ialah sekumpulan data yang saling berkaitan antara satu dengan yang lain dengan penggunaan yang beraneka ragam.


 


3. Gordon C.Everest


Database yaitu sekumpulan data bersifat mekanis, terdefinisi dan terbagi secara formal pada suatu pengorganisasian.


 


4. Toni Fabbri


Database sebagai suatu sistem file yang sanggup terintegrasi dan paling tidak mempunyai satu primary key untuk pengulangan data.


 


5. Fabbri dan Schwab


Database merupakan sebuah denah arsip selaras yang disiapkan terutama untuk bisa memaksimalkan klise data.


 


6. Jogiyanto


Database yaitu kumpulan gosip dan data yang saling bekerjasama satu sama lain, dimana data tersebut tersimpan di simpanan luar komputer dan diharapkan software tertentu untuk memanipulasinya.


 


7. Abdul Kadir


Database atau Basis Data ialah suatu pengorganisasian sekumpulan data yang saling terhubung sehingga memudahkan kegiatan untuk memperoleh informasi.


 


8. Fathansyah


Basis data terdiri atas 2 kata, yaitu Basis dan data. Basis kurang lebih sanggup diartikan sebagai markas atau gudang, daerah bersarang atau berkumpul.


Sedangkan Data yaitu representasi fakta dunia konkret yang mewakili suatu objek ibarat insan (pegawai, siswa, pembeli, pelanggan), barang, hewan, peristiwa, konsep, keadaan, dan sebagainya yang terekam dalam bentuk angka, huruf, simbol, teks, gambar, bunyi, atau kombinasi lainnya.


 


9. Indrajani


Basis Data ialah



  • Sebuah kumpulan data yang bekerjasama secara logis dan merupakan klarifikasi dari data tersebut yang dirancang dengan tujuan untuk menemukan data yang dibutuhkan oleh suatu perusahaan atau organisasi.

  • Basis data juga sanggup dikatakan sebagai kumpulan data yang selaing terintegrasi alasannya yaitu basis data dirancang untuk sanggup dipakai oleh banyak pemakai, memegang data operasional dan juga klarifikasi mengenai data tersebut, dan menghindari duplikasi data.

  • Sebuah kumpulan elemen data yang terintegrasi dan bekerjasama secara logika. Basis data menggabungkan banyak sekali catatan yang sebelumnya disimpan dalam file terpisah ke dalam suatu elemen data.


 


10. Bambang Hariyanto


Basis Data yakni Kumpulan data (elementer) yang secara logik berkaitan dalam merepresentasikan fenomena atau fakta secara terstruktur dalam domain tertentu untuk mendukung aplikasi pada sistem tertentu.


 


11. Abdul Kadir & Terra Ch. Triwayuni


Basis Data yaitu suatu pengorganisasian sekumpulan data yang saling terkait sehingga memudahkan kegiatan untuk memperoleh informasi.


 


12. Linda Marlinda


Basis Data ialah suatu susunan atau kumpulan data operasional lengkap dari suatu organisasi atau perusahaan yang diorganisir atau dikelola dan disimpan secara terintegrasi dengan memakai metode tertentu memakai komputer sehingga bisa menyediakan gosip optimal yang diharapkan pemakainya.


 


13. Edhy Sutanta


Basis data ialah sebagai suatu kumpulan data terhubung (interrelated data) yang disimpan secara bantu-membantu pada suatu media, tanpa mengatap satu sama lain atau tidak perlu suatu kerangkapan data (kalaupun ada maka kerngkapan data tersebut harus seminimal mungkin dan terkontrol (controlled redundancy), data disimpan dengan cara-cara tertentu sehingga gampang untuk dipakai atau ditampilkan kembali.


Data sanggup dipakai satu atau lebih program-program aplikasi secara optimal, data disimpan tanpa mengalami ketergantungan dengan jadwal yang akan menggunakannya, data disimpan dengan sedemikian rupa sehingga proses penambahan, pengembalian, dan modifikasi data sanggup dilakukan dengan gampang dan terkontrol.


 


14. Nugroho Adi


Basis data yakni salah satu bab dari sistem gosip secara keseluruhan.


 


15. Kusrini


Basis data yaitu kumpulan data yang saling berelasi. Data sendiri merupakan fakta mengenai obyek, orang dan lain-lain. Data dinyatakan dengan nilai (angka, deretan karakter, atau symbol).


 


16. Connolly dan Begg


Basis data merupakkan suatu kumpulan data yang terbagi dan terhubung secara logikal dan deskripsi dari data yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan gosip suatu organisasi.


 


17. Chou


Basis data ialah kumpulan gosip yang bermanfaat yang diorganisasikan dalam tatacara yang khusus sehingga sanggup dipakai untuk banyak sekali kebutuhan suatu organisasi.


 


18. Silberschatz, dkk


Database ialah sebagai kumpulan data berisi gosip yang sesuai untuk sebuah perusahaan.


 


19. Ramakrishnan dan Gehrke


Database ialah sebagai kumpulan data, umumnya mendeskripsikan kegiatan satu organisasi atau lebih yang berhubungan.


 


20. McLeod, dkk


Database yaitu suatu kumpulan seluruh sumber daya berbasis komputer milik organisasi.


 


21. Anhar


Database atau basisdata yakni sekumpulan tabel-tabel yang berisi data dan merupakan kumpulan dari field atau kolom. Struktur file yang menyusun sebuah database yaitu Data Record dan Field.


 


22. Raharjo


Database atau basisdata ialah kumpulan data yang terintegrasi dan diatur sedemikian rupa sehingga data tersebut sanggup dimanipulasi, diambil, dan dicari secara cepat.


 


23. Kustiyaningsih


Database atau basisdata merupakan Struktur penyimpanan data untuk menambah, mengakses dan memperoses data yang disimpan dalam sebuah database komputer, diharapkan sistem administrasi database ibarat MYSQL Server.


 


24. Maimunah


Database atau basisdata yakni kumpulan data dari penempatan tenaga kerja yang saling terkait dan mempengaruhi sesuai dengan tingkat kepentingannya sehingga data tersebut terintegrasi dan independence.


 


25. Kristanto


Basis Data (Database) yakni Kumpulan fiel-file yang mempunyai kaitan antara satu file dengan file lain sehingga membentuk satu bangunan data untuk menginformasikan suatu perusahaan instansi, dalam batasan tertentu.


 


26. Inmon


Database yaitu sekumpulan data yang saling bekerjasama dan disimpan (biasanya dengan redudansi yang terkontrol dan terbatas) berdasarkan denah atau struktur tertentu.Sebuah database sanggup melayani single atau multiple applications.


 


27. Gottschalk dan Saether


Basisdata ialah sekumpulan data yang terorganisir untuk mendukung banyak aplikasi secara efisien dengan memusatkan data dan mengontrol data redundant.


 


28. Stephensdan Plew


Database yaitu suatu mekanisme yang dipakai untuk menyimpan gosip atau data.


 


29. Ramon A. Mata-Toledo & Pauline K. Cushman


Database merupakan sekumpulan data yang bekerjasama secara budi dan mempunyai beberapa arti yang saling berpautan.


 


30. Diar Puji Oktavian


Database yaitu sekumpulan data dan mekanisme yang mempunyai struktur yang sedemikian rupa sehingga gampang dalam menyimpan, mengatur dan menampilkan suatu data.


 


31. Didik Dwi Prasetyo


Database ialah sekumpulan data yang saling bekerjasama dan terorganisir sedemikian rupa sehingga memudahkan saat akan dipakai kembali.


 


32. P. Muda Marbun


Database merupakan sekelompok data yang mempunyai ciri-ciri khusus dan sanggup dikelola sedemikian rupa sehingga bisa menghasilkan sebuah format data yang baru.


 


33. David M. Kroenke


Database yaitu fungsi utama untuk aplikasi client – server, aplikasi organisasi, dan aplikasi e-commerce bisnis ke konsumen serta bisnis ke bisnis.


 


34. Whiten dan Beently


Database merupakan sebuah kumpulan file yang saling berkaitan yang terhubung yang dibutuhkan untuk operasi organisasi.


 


35. Wahana Komputer


Database atau basis data ialah sekumpulan daya yang mempunyai korelasi secara budi dan diatur dengan susunan tertentu serta disimpan dalam media penyimpanan komputer.


 


Demikianlah klarifikasi terlengkap mengenai √ 35 Pengertian Database Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi para pencari ilmu. Terima Kasih.


 


Baca Juga Artikel :







Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ 35 Pengertian Database Berdasarkan Para Mahir Terlengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel