iklan

√ 25 Pengertian Konflik Sosial Berdasarkan Para Andal Terlengkap

√ 25 Pengertian Konflik Sosial Menurut Para Ahli TerlengkapHallo para pencari ilmu, jumpa kembali dalam artikel di seputarilmu.com. Kali ini akan membahas mengenai Konflik Sosial.


Ada yang sudah mengenal atau pernah mendengar mengenai istilah Konflik Sosial? Simak klarifikasi terlengkapnnya di bawah ini.


 


 Pengertian Konflik Sosial Menurut Para Ahli Terlengkap √ 25 Pengertian Konflik Sosial Menurut Para Ahli Terlengkap
√ 25 Pengertian Konflik Sosial Menurut Para Ahli Terlengkap

 


Pengertian Konflik Sosial Menurut Para Ahli


 


1. Gillin


Konflik sosial merupakan cuilan dari suatu proses sosial yang terjadi lantaran adanya perbedaan-perbedaan fisik, kebudayaan, emosi, dan perilaku.


 


2. Soerjono Soekanto


Konflik sosial yaitu suatu proses sosial di mana banyak sekali individu atau kelompok berusaha sanggup memenuhi tujuannya dengan jalan menantang dari pihak lawan dan disertai dengan bahaya juga kekerasan.


 


3. Lewis A. Coser


Konflik sosial yakni sebuah usaha yang bersangkutan dengan nilai-nilai atau tuntunan terhadap status, kekuasaan yang bermaksud untuk menetralkan, mencederai, bahkan melenyapkan lawan.


 


4. Robert M. Z Lawang


Konflik sosial ialah sebuah usaha untuk memperoleh hal-hal yang langka seperti, status, kekuasaan, nilai, dan lain-lain.


 


5. Minnery


Konflik sosial yaitu sebuah interaksi antara dua atau lebih, dan kedua pihak tersebut saling ketergantungan, akan tetapi terpisahkan oleh tujuan.


 


6. De Moor


Konflik sosial yaitu konflik yang terjadi ika para anggotanya secara besar- besaran membiarkan diri dibimbing oleh tujuan (nilai) yang bertentangan.


 


7. Taquiri


Konflik sosial ialah sebuah warisan kehidupan sosial yang boleh berlaku dalam banyak sekali keadaan balasan daripada berbangkitnya dari suatu keadaan ketidaksetujuan, kontraversi dan kontradiksi di antara dua pihak atau lebih pihak secara berterusan.


 


8. Robbins


Konflik sosial yaitu suatu proses yang sanggup dimulai bila salah satu pihak akan mencicipi bahwa pihak lain telah mempengaruhi secara negatif, atau akan segera sanggup mempengaruhi secara negatif, sesuatu yang sanggup diperhatikan oleh pihak pertama.


 


9. White dan Bednar


Konflik sosial yaitu suatu interaksi di antara banyak orang-orang atau juga kelompok yang saling bergantung dan juga sanggup mencicipi adanya tujuan yang saling bertentangan dan juga saling mengganggu satu sama lain dalam mencapai suatu tujuan itu.


 


10. Fisher


Konflik sosial yakni tidak satupun dari sekelompok masyarakat pun yang tidak pernah mengalami suatu konflik antar anggotanya atau dengan suatu kelompok masyarakat lainnya, konflik ini hanya akan hilang bersamaan dengan hilangnya suatu masyarakat itu sendiri.


 


11. Cassel Concise


Konflik sosial ialah suatu pertarungan, suatu yang benturan atau suatu pergulatan, kontradiksi kepentingan, opini-opini atau tujuan-tujuan dan pergulatan mental serta penderitaan batin.


 


12. Wexley dan Yukl


Konflik sosial yaitu sebuah perselisihan atau juga usaha di antara dua pihak (two parties) yang sanggup ditandai dengan mengatakan suatu permusuhan secara terbuka atau juga sanggup mengganggu dengan sengaja pencapaian tujuan pihak yang menjadi suatu lawannya.


 


13. Clinton


Konflik sosial ialah banyak sekali relasi-relasi psikologis yang antagonis, berkaitan dengan tujuan-tujuan yang tak sanggup dipertemukan, sikap-sikap emosional yang bermusuhan, dan juga banyak sekali struktur-struktur nilai yang berbeda.


 


14. Zein


Konflik sosial merupakan perdebatan atau pertandingan untuk memenankan sesuatu.


 


15. Lacey


Konflik sosial ialah suatu pertarungan benturan, perdulatan, pertengkaran kepentingan-kepentingan, opini-opini atau tujuan-tujuan, pergulatan mental, penderitaan batin.


 


16. Wikipedia


Konflik berasal dari kata kerja Latin yaitu configere yang berarti saling memukul. Secara sosiologis, konflik diartikan sebagai suatu proses sosial antara dua orang atau lebih (bisa juga kelompok) di mana salah satu pihak berupaya untuk menyingkirkan pihak lain dengan cara menghancurkannya atau membuatnya tidak berdaya.


 


17. Ariyono Suyono


Konflik sosial yaitu banyak sekali proses atau keadaan dimana dua belah pihak berusaha untuk sanggup menggagalkan tercapainya tujuan masing-masing yang sanggup disebabkan adanya perbedaan pendapat, nilai-nilai ataupun tuntutan dari masing-masing pihak.


 


18. James W.Vander Zanden


Konflik sosial yakni suatu kontradiksi mengenai suatu nilai atau tuntutan hak atas kekayaan, kekuasaan, status atau wilayah kawasan yang sanggup saling berhadapan, bertujuan untuk menetralkan, merugikan ataupun menyisihkan lawan mereka.


 


19. Simmel


Konflik sosial ialah kalau setiap korelasi antara insan berarti yaitu sebuah sosiasi, maka konflik juga wajib diangap sebagai sosiasi.


 


20. Pace dan Faules


Konflik sosial yaitu verbal pertikaian antara individu dengan individu lain, kelompok dengan kelompok lain lantaran beberapa alasan.


 


21. Devito


Konflik sosial yakni suatu interaksi yang disebut komunikasi antara individu yang satu dengan yang lainnya, tidak sanggup disangkal akan menyebabkan konflik dalam level yang berbeda.


 


22. Taman dan Burgess


Konflik sosial ialah bentuk yang berbeda dari kompetisi atau persaingan yang merupakan bentuk interaksi, kompetisi atau persaingan yaitu usaha antara individu atau kelompok individu yang dilakukan tanpa melalui kontak dan komunikasi.


 


23. Folger dan Poole


Konflik sosial yaitu konflik sanggup dirasakan, diketahui, diekspresikan melalui perilaku-perilaku komunikasi.


 


24. Max Weber


Konflik Sosial ialah konflik apabila sepanjang tindakan yang ada didalamny secara sengaja ditujukan untuk melakukan kehendak satu pihak untuk melawan pihak lain.


 


25. R.E. Park


Konflik sosial dipandang sebagai salah satu bentuk dari suatu interaksi.


 


Demikianlah klarifikasi terlengkap mengenai √ 25 Pengertian Konflik Sosial Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan sanggup menambah ilmu pengetahuan bagi para pencari ilmu. Terima Kasih.


 


Baca Juga Artikel :







Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ 25 Pengertian Konflik Sosial Berdasarkan Para Andal Terlengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel