iklan

√ 16 Pengertian Nilai Sosial Berdasarkan Para Hebat Terlengkap

√ 16 Pengertian Nilai Sosial Menurut Para Ahli TerlengkapHallo para pencari ilmu, jumpa kembali dalam artikel di seputarilmu.com. Kali ini akan membahas mengenai Nilai Sosial.


Ada yang sudah mengenal atau pernah mendengar mengenai istilah Nilai Sosial? Simak klarifikasi terlengkapnnya di bawah ini.


 


 Pengertian Nilai Sosial Menurut Para Ahli Terlengkap √ 16 Pengertian Nilai Sosial Menurut Para Ahli Terlengkap
√ 16 Pengertian Nilai Sosial Menurut Para Ahli Terlengkap

 


Pengertian Nilai Sosial Menurut Para Ahli


 


1. Kimball Young


Nilai sosial merupakan perkiraan yang ajaib mengenai sesuatu yang baik, benar, dan dianggap penting di kalangan masyarakat.


 


2. Robert M. Z. Lawang


Nilai sosial merupakan citra perihal apa yang diinginkan, apa yang pantas, yang sanggup menghipnotis tingkah laris orang yang mempunyai nilai tersebut.


 


3. Claudia Wood


Nilai sosial merupakan petunjuk umum yang berlangsung semenjak lama, yang mengarahkan sikap dan kepuasan dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.


 


4. A. W. Green


Nilai sosial merupakan kesadaran yang berlangsung secara efektif dengan disertai emosi terhadap ide, objek, atau individu.


 


5. Pepper


Nilai sosial yaitu segala sesuatu mengenai banyak sekali hal yang baik atau jelek yang terjadi di masyarakat.


 


6. Hendropuspito


Nilai sosial ialah segala sesuatu yang dihargai masyarakat alasannya yaitu mempunyai daya guna fungsional bagi perkembangan kehidupan manusia.


 


7. Karel J. Veeger


Nilai sosial yaitu memandang nilai-nilai sebagai pengertian-pengertian (sesuatu di dalam kepala orang) perihal baik tidaknya perbuatan-perbuatan. Dengan kata lain, nilai sosial yaitu hasil evaluasi atau pertimbangan moral.


 


8. Alvin L. Bertrand


Nilai sosial yaitu suatu kesadaran yang disertai emosi yang relative usang hilangnya terhadap suatu objek, gagasan, atau orang.


 


9. Robin Williams


Nilai sosial ialah salah satu hal yang menyangkut suatu kesejahteraan bersama melalui konsensus yang efektif di antara mereka, sehingga banyak sekali nilai-nilai sosial sanggup dijunjung tinggi oleh banyak orang.


 


10. Koentjaraningrat


Nilai sosial yakni suatu sistem nilai budaya biasanya berfungsi sebagai anutan tertinggi bagi kelakuan manusia.


 


11. Clyde Kluckhohn


Nilai sosial yaitu salah satu nilai bukan hanya diharapkan, tetapi harus diusahakan sebagai suatu yang pantas dan benar bagi diri sendiri dan orang lain.


 


12. Simanjuntak


Nilai sosial ialah serangkian konsep masyarakat berdasarkan sesuatu acara yang dilakukan oleh setiap individu di dalam keseharinnya.


 


13. Charles F. Andrian


Nilai sosial merupakan banyak sekali konsep-konsep umum mengenai sesuatu yang ingin dicapai, serta menunjukkan petunjuk mengenai tindakan-tindakan yang harus diambil.


 


14. Anthony Giddens


Nilai ialah banyak sekali gagasan-gagasan yang dimiliki seseorang atau kelompok perihal apa yang akan dikehendaki, apa yang layak, dan apa yang baik dan buruk.


 


15. Horton and Hunt


Nilai yakni banyak sekali gagasan-gagasan yang menjelaskan perihal apakah suatu tindakan itu penting atau tidak penting.


 


16. Richard T Schaefer dan Robert P.lamm


Nilai merupakan suatu gagasan kolektif (bersama-sama) yang sanggup menyangkut perihal apa yang dianggap baik, penting, diinginkan dan juga dianggap layak.


 


Demikianlah klarifikasi terlengkap mengenai √ 16 Pengertian Nilai Sosial Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan sanggup menambah ilmu pengetahuan bagi para pencari ilmu. Terima Kasih.


 


Baca Juga Artikel :







Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ 16 Pengertian Nilai Sosial Berdasarkan Para Hebat Terlengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel