iklan

√ 13 Pengertian Struktur Sosial Berdasarkan Para Mahir Terlengkap

√ 13 Pengertian Struktur Sosial Menurut Para Ahli Terlengkap Hallo para pencari ilmu, jumpa kembali dalam artikel di seputarilmu.com. Kali ini akan membahas mengenai Struktur Sosial.


Ada yang sudah mengenal atau pernah mendengar mengenai istilah Struktur Sosial? Simak klarifikasi terlengkapnnya di bawah ini.


 


 Pengertian Struktur Sosial Menurut Para Ahli Terlengkap √ 13 Pengertian Struktur Sosial Menurut Para Ahli Terlengkap
√ 13 Pengertian Struktur Sosial Menurut Para Ahli Terlengkap

 


Pengertian Struktur Sosial Menurut Para Ahli


 


1. Soerjono Soekanto


Struktur sosial merupakan Sebuah kekerabatan timbal balik antara posisi-posisi sosial dan peranan-peranan sosial.


 


2. Kornblum


Struktur sosial yaitu suatu tumpuan sikap individu dan kelomok , yaitu sikap berulang-ulang yang membuat kekerabatan antar kelompok dalam masyarakat.


 


3. Raymond Flirth


Struktur sosial merupakan salah satu pergaulan hidup insan yang mencakup bermacam-macam tipe dari kelompok yang terjadi dari banyak orang yang mencakup aneka macam lembaga-lembaga dimana banyak orang sanggup mengambil bab didalamnya.


 


4. Coleman


Struktur sosial yakni salah satu tumpuan kekerabatan antar insan dan antar kelompok manusia.


 


5. Soeleman B.Taneko


Struktur sosial yakni keseluruhan jalinan antara unsur-unsur soosial yang pokok, yaitu kaidah-kaidah sosial, lembaga-lembaga sosial, kelompok-kelompok sosial, dan lapisan-lapisan sosial.


 


6. George Simmel


Struktur sosial merupakan suatu kumpulan individu serta tumpuan perilakunya.


 


7. E.R. Lanch


Struktur sosial yakni suatu keinginan wacana distribusi kekuasaan di antara individu dan kelompok sosial.


 


8. George C. Homans


Struktur sosial yakni aneka macam hal yang mempunyai kekerabatan bersahabat dengan sikap sosial dasar dalam kehidupan sehari-hari.


 


9. D. Hendropuspito


Struktur sosial yakni suatu denah penempatan dari aneka macam nilai-nilai sosio-budaya dan juga aneka macam organ-organ masyarakat pada posisi yang sanggup dianggap sesuai, demi berfungsinya suatu organisme masyarakat sebagai salah satu keseluruhan, dan juga demi kepentingan masing-masing bab untuk sebuah jangka waktu yang relatif lama.


 


10. Abdul Syani


Struktur sosial yaitu suatu tatanan sosial dalam kehidupan masyarakat yang merupakan jaringan dari unsur-unsur sosial yang pokok.


 


11. Firth


Struktur sosial ini sanggup juga dianggap sama dengan organisasi sosial yang sanggup mengacu pada aneka macam hubungan-hubungan sosial yang jauh lebih mendasar yang sanggup memperlihatkan bentuk dasar pada suatu masyarakat, yang memperlihatkan batas-batas pada aksi-aksi yang sanggup juga mungkin untuk dilakukan secara organisatoris.


 


12. Selo Soemardjan dan Soelaiman Soemardi


Struktur sosial yaitu satu keseluruhan jalinan antara aneka macam unsur-unsur sosial yang pokok, yaitu kaidah-kaidah sosial (norma-norma sosial), lembaga-lembaga sosial dan kelompok-kelompok sosial, serta lapisan-lapisan sosial.


 


13. William Kornblum


Struktur sosial yakni susunan yang sanggup terjadi alasannya adanya pengulangan tumpuan sikap individu.


 


Demikianlah klarifikasi terlengkap mengenai √ 13 Pengertian Struktur Sosial Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan sanggup menambah ilmu pengetahuan bagi para pencari ilmu. Terima Kasih.


 


Baca Juga Artikel :







Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ 13 Pengertian Struktur Sosial Berdasarkan Para Mahir Terlengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel