iklan

√ 12 Pengertian Masyarakat Multikultural Berdasarkan Para Hebat Terlengkap

√ 12 Pengertian Masyarakat Multikultural Menurut Para Ahli Terlengkap –  Hallo para pencari ilmu, jumpa kembali dalam artikel di seputarilmu.com. Kali ini akan membahas mengenai Masyarakat Multikultural.


Ada yang sudah mengenal atau pernah mendengar mengenai istilah Masyarakat Multikultural? Simak klarifikasi terlengkapnnya di bawah ini.


 


 Pengertian Masyarakat Multikultural Menurut Para Ahli Terlengkap √ 12 Pengertian Masyarakat Multikultural Menurut Para Ahli Terlengkap
√ 12 Pengertian Masyarakat Multikultural Menurut Para Ahli Terlengkap

 


Pengertian Masyarakat Multikultural Menurut Para Ahli


 


1. Clifford Geertz


Masyarakat Multikultural yaitu suatu masyarakat yang terbagi ke dalam subsistem yang lebih kurang sanggup bangkit dan masing-masing dari subsistem tersebut akan terikat oleh ikatan primordial.


 


2. J. Nasikun


Masyarakat Multikultural yaitu salah satu sifat beragam secara struktural yang mempunyai sub kebudayaan yang sanggup juga bersifat deserve dan ditandai oleh kuran yang dalam berkembangnya sistem nilai yang sudah disepakati oleh seluruh anggota masyarakat dan juga suatu sistem nilai dari kesatuan sosial yang kerap sanggup memunculkan konflik sosial.


 


3. J.S. Furnivall


Masyarakat Multikultural yakni suatu masyarakat yang terdiri dari dua atau juga lebih elemen yang hidup sendiri-sendiri, tanpa adanya suatu kontak satu sama lain dalam kehidupan politik.


 


4. Parekh


Masyarakat Multikultural merupakan masyarakat yang terdiri dari bermacam-macam komunitas budaya dengan segala manfaat dan sedikit perbedaan yang ada dalam konsep dunia, sistem makna, nilai, bentuk organisasi, sejarah, budpekerti istiadat, dan kebiasaan yang ada.


 


5. Azyumardi Azra


Masyarakat Multikultural yaitu sebuah anggapan atau pandangan dunia yang selanjutnya sanggup diartikan ke dalam aneka macam kebijakan kebudayaan yang menekankan penerimaan kepada kenyataan keagamaan, pluralitas, serta multikultural yang ada di dalam kehidupan masyarakat.


 


6. Lawrence Blum


Masyarakat Multikultural yakni salah satu apresiasi, pemahaman, serta evaluasi terhadap budaya seseorang, dan penghormatan serta rasa keingintahuan mengenai budaya etnis dari orang lain.


 


7. Rifai Harahap


Masyarakat Multikultural yaitu satu kesatuan masyarakat yang bersatunya didasari dengan bentuk perbedaan untuk hidup bersama. Kehidupan bersama yan direncanakan ini dibutuhkan sanggup menangani imbas tanda-tanda sosial, terutama problem konflik yan sering terjadi.


 


8. Secara Umum


Masyarakat Multikultural yaitu sebuah kata atau istilah yang digunakan dalam menggambarkan pandangan atau anggapan seseorang mengenai aneka macam kehidupan yang ada di bumi, atau kebijakan yang menekankan penerimaan keragaman budaya, serta bermacam-macam budaya, bergam nilai (multikultural) masyarakat, sistem, budaya, budpekerti istiadat, dan juga politik yang mereka anut.


 


9. Wikipedia


Masyarakat Multikulturalisme yaitu suatu istilah yang digunakan dalam mengambarkan pandangan atau anggapan seseorang mengenai ragam kehidupan di dunia, maupun kebijakan kebudayaan yang menekankan mengenai penerimaan kepada adanya keragaman, serta bermacam-macam macam budaya atau multikultural yang terdapat di dalam kehidupan masyarakat yang berkaitan dengan nilai-nilai, sistem, budaya, kebiasaan, serta politik yang digunakan oleh mereka.


 


10. KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia)


Masyarakat Multikulturalisme yaitu suatu tanda-tanda terhadap seseorang ataupun suatu masyarakat yang ditandai dengan kebiasaan yang mengenakan lebih dari satu kebudayaan.


 


11. Pierre L Van den Berghe


Masyarakat Multikultural yakni



  • Melewati masa segmentasi ke dalam kelompok subkultur yang berbeda antara satu dengan lainnya.

  • Mempunyai kerangka struktur sosial yang terbagi menjadi forum nonkomplementer.

  • Kurang menekankan konsensus diantara anggotanya mengenai aneka macam nilai dasar.

  • Relatif sering mengalami perseelisihan atau kontradiksi antara satu kelompok dengan kelompok yang lain.

  • Secara relatif, pertumbuhan integrasi sosial secara paksaan (pemaksaan) serta yang berkaitan akan saling bergantung dalam bidang ekonomi.

  • Terdapat secara umum dikuasai politik oleh satu kelompok atas yang kelompok yang lain.


 


12. Suparlan


Masyarakat Multikultural yaitu sebuah ideologi yang mengakui dan mengagungkan perbedaan dalam kesetaraan baik individu dan budaya.


 


Demikianlah klarifikasi terlengkap mengenai √ 12 Pengertian Masyarakat Multikultural Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan sanggup menambah ilmu pengetahuan bagi para pencari ilmu. Terima Kasih.


 


Baca Juga Artikel :







Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ 12 Pengertian Masyarakat Multikultural Berdasarkan Para Hebat Terlengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel