iklan

√ Mencoba Internet Gratis Sumsel Free Wifi Area


 dengan tujuan semoga seluruh wilayah Sumatera Selatan tercover jaringan WIFI √ Mencoba Internet Gratis Sumsel Free WIFI Area


Baru-baru ini Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin me-launching Program Sumsel Free WIFI Area dengan tujuan semoga seluruh wilayah Sumatera Selatan tercover jaringan WIFI. Gaung Program ini pun sudah menyebar di koran-koran lokal dan baleho di seputaran kota Palembang.


Sebagai seorang pegguna internet “kelas berat” aku pun meyambut dengan bangga adanya agenda ini. Walaupun telah mempunyai jaringan internet sendiri bagi aku memakai layanan WIFI gratis merupakan kenikmatan dan kepuasaan tersendiri. Terdorong rasa ingin tau akan kebenaran gosip ini aku pun berkesempatan sepintas untuk mencoba WIFI gratis ini. Menurut sumber yang aku baca di internet di kota Palembang ini telah dipasang 15 titik Hotspot WIFI gratis dan dari ke-15 titik ini yang terdekat dari rumah aku ialah titik Hotspot di Universitas Bina Darma.


Tak menunggu usang aku pun meluncur ke lokasi Universitas Bina Darma, memang pada ketika itu aku tidak membawa peralatan “perang” aku yakni laptop alasannya ialah keterbatasaan daerah dan power supply di kampus Universitas Bina Darma. Saya pun hanya membawa ponsel Samsung 335 yang sudah dilengkapi dengan fitur WIFI. Begitu WIFI diaktifkan maka pribadi muncul koneksi SUMSEL Free Wifi Area dan sanggup dengan gampang terkoneksi. Kemudian aku mencoba browsing via Opera Mini dengan membuka beberapa situs. Dan semuanya sanggup terbuka dan berjalan lancar tanpa masalah. Kesan pertama aku memang Sumsel Free WIFI area telah berjalan dan sanggup dipakai oleh semua masyarakat.


Selanjutnya muncul pertanyaan, bagaimana kecepatan koneksi internet Sumsel Free WIFI? Sejauh yang aku tahu dari membaca beberapa situs online yakni Pemerintah Sumsel dan provider dari PT Yuda Nusantara, PT Telkom dan Telkomsel telah membatasi kecepatan hingga dengan 1 Mbps atau sekitar 125 KBps. Kecepatan menyerupai itu sudah sangat lebih dari cukup untuk sekedar browsing namun bagi para penggila d0wnl0ad niscaya akan dirasakan kurang.


Mungkin nanti bila ada waktu aku akan me-review lebih lanjut mengenai internet gratis dari Pemprov Sumsel ini baik dari segi kecepatan atau kompabilitas terhadap situs-situs yang sering dikunjungi oleh para pengguna browser. Namun sejauh ini akomodasi yang diberikan secara cuma-cuma oleh Pemprov Sumsel ini patut diappresiasi dan mudah-mudahan tidak berhenti ditengah jalan.



Sumber https://dionbarus.comm

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Mencoba Internet Gratis Sumsel Free Wifi Area"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel