iklan

Cara Mengatasi Notifikasi Whatsapp Tidak Bunyi

Cara Mengatasi Notifikasi Whatsapp Tidak Bunyi Cara Mengatasi Notifikasi Whatsapp Tidak Bunyi


Cara Mengatasi Notifikasi Whatsapp Tidak Bunyi – Beberapa orang mungkin mengalami duduk kasus yang yang satu ini, dimana aplikasi WhatsApp mereka tidak sanggup menunjukkan sebuah notifikasi pesan masuk setiap kali ia di chat oleh seseorang.


Tentunya bagi sebagian orang ini sangat merugikan dan menjengkelkan apalagi Bagaimana kalau isi chat dalam WhatsApp tersebut sangatlah penting tentunya akan sangat merugikan bagi si orang Malang tersebut.


Masalah ini memang terjadi pada beberapa orang ataupun smartphone mereka, dan ada juga orang-orang yang mengalami dimana panggilan bunyi dan Panggilan video call tidak pernah ada bunyi dan notifikasi, Bahkan ada juga yang mengalami Kontak WhatsApp Hilang. Namun, bukan berarti tidak sanggup di perbaiki, tentunya niscaya ada solusi untuk memperbaiki Nya. Maka dari itu Papa Mia kali ini akan sedikit membagikan tips cara mengatasi notifikasi WhatsApp yang tidak berbunyi.


 


Jangan lupa juga baca artikel sebelumnya ihwal Cara mengembalikan foto yang terhapus di WhatsApp.


 


5 Cara Memperbaiki Notifikasi Whatsapp yang Tidak Berbunyi


Ubah Pengaturan WA


Masuk ke sajian Pengaturan > pilih Suara & Pemberitahuan > dan klik sajian Pemberitahuan Aplikasi > Klik aplikasi WhatsApp dan aktifkan opsi Prioritas. Metode pertama ini akan menciptakan ponsel android sobat menampilkan semua notifikasi WA.


 


Setel Ulang Preferensi Aplikasi


Seringkali duduk kasus notifikasi WhatsApp tidak bunyi itu sanggup juga disebabkan oleh preferensi aplikasi WhatsApp yang salah. Penting untuk dicatat, semua aplikasi yang diinstal pada ponsel Android akan meminta pengaturan dan hak susukan tertentu.


Oleh karna itu Jika preferensi yang dipakai berbeda dari kebutuhan aplikasi, maka aplikasi tersebut tidak akan berfungsi dengan baik. Ini juga berlaku untuk aplikasi WhatsApp untuk sanggup menjalankan semua fitur-fiturnya, salah satunya yaitu menampilkan notifikasi.


Cobalah untuk mengembalikan preferensi sobat ke pengaturan awal. Caranya dengan membuka Menu Pengaturan > Lalu pilih Aplikasi > Klik sajian yang ada di sudut kanan atas > dan pilih Reset App preferences.


 


Keluar Dari web WhatsApp


Coba ingat-ingat, apakah sobat pernah memakai layanan Web WhatsApp pada PC atau laptop sobat. Jika pernah, maka ini sanggup menjadi alasan mengapa notifikasi tidak muncul. Sobat perlu tahu terlebih dahulu, setiap notifikasi akan dimasukkan terlebih dahulu di WhatsApp Web daripada di perangkat Android sobat.


Oleh lantaran itu, sobat sanggup mencoba menuntaskan duduk kasus ini dengan keluar dari semua whatsApp web yang menyangkut di PC maupun laptop yang pernah dipakai untuk membuka layanan Web WhatsApp.


Cara melakukannya tidak sulit, Silakan buka aplikasi WhatsApp > kemudian pilih sajian “tiga titik” di sudut kanan atas > kemudian pilih WhatsApp Web > dan klik logout dari semua opsi komputer.


 


Ubah Nada Pemberitahuan


Salah satu alasan mengapa nada WA tidak terdengar atau muncul yaitu lantaran nada notifikasi yang sobat pilih mungkin saja telah dihapus. Makara sobat sanggup mengatasinya dengan mengubah nada notifikasi.


Pertama silakan Buka aplikasi WhatsApp > klik sajian “Titik tiga” > pilih pengaturan > dan tekan sajian notifikasi. Selanjutnya > silakan ubah Nada Suara atau Notifikasi sesuai dengan impian sobat.


 


Mengembalikan Pengaturan WhatsApp ke default


Jika kedua metode di atas masih tidak berfungsi dan Whatsapp masih tidak terdengar notifikasi saat pesan masuk, maka jangan frustasi dulu, lantaran sobat sanggup mencoba yang satu ini untuk Mengatasi Notifikasi Whatsapp Tidak Bunyi.


Silakan masuk ke sajian Pengaturan > kemudian pilih sajian Aplikasi > dan pilih WhatsApp > Cari Menu Hapus Data > kemudian klik. Metode ini akan menciptakan semua pengaturan WA ke default pabrik. Artinya, kondisi WhatsApp sama dengan yang pertama kali diinstal dari Playstore.


Hal ini juga sanggup di lakukan sebagai jurus pamungkas terakhir kalau semua langkah di atas masih gagal. Soal keefektifannya tentu efektif, lantaran pengaturan WhatsApp belum di ubah-ubah dan ibarat sedia kala.


 


Baca Juga Cara Agar WhatsApp Tidak Terlihat Online


 


Akhir Kata


Nah itulah 5 cara yang sanggup sobat lakukan untuk memperbaiki notifikasi WhatsApp tidak bunyi, sebetulnya hal ini ini merupakan hal yang biasa namun bagi sebagian orang Mungkin ada yang sangat terganggu dan dirugikan. Sobat sanggup coba aplikasi Gbwhatsapp Terbaru Tentunya dengan tampilan yang lebih menarik dan Bug yang sudah jarang.


Jika sobat menyukai artikel ini jangan lupa kasih bintang 5 dan share ke teman-teman kalian yang belum tahu mengenai info menarik ini. Selamat mencoba.



Sumber https://teknomia.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Notifikasi Whatsapp Tidak Bunyi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel