iklan

Cara Mengatasi Kontak Whatsapp Yang Tidak Muncul

 Kerap kali sebuah Bag pada aplikasi memang sering terjadi Cara Mengatasi Kontak Whatsapp Yang Tidak Muncul


Kontak whatsapp tidak muncul – Kerap kali sebuah Bag pada aplikasi memang sering terjadi, tentunya sebab hal itu ada beberapa orang yang merasa dirugikan karenanya, menyerupai halnya hilangnya kontak WhatsApp pada perangkat smartphone.


Namun hilangnya kontak WhatsApp ini tidak menyerupai pesan Whatsapp yang hilang sendiri atau file foto yang terhapus di WhatsApp, hal ini sanggup terjadi sebab kelalaian kita sendiri sanggup juga terjadinya sebuah malfungsi atau bag pada aplikasi WhatsApp.


Oleh karna itu kali ini Papa Mia akan memperlihatkan tutorial bagaimana cara memperbaiki kontak WhatsApp tidak muncul dengan 4 langkah sempurna yang sanggup kalian coba di rumah. Penasaran simak tutorial berikut ini:


 


Baca juga artikel sebelumnya Mengatasi notifikasi WhatsApp tidak bunyi


 


4 Tips Cara Mengatasi Kontak Whatsapp Tidak Muncul


Normalnya kemungkinan hal ini sanggup terjadi sebab foto sobat whatsApp mengalami kesulitan dalam membaca semua daftar kontak yang tersimpan. Selain itu, alasan lain ialah bahwa aplikasi untuk kontak aplikasi WhatsApp masih belum diaktifkan.


Oleh sebab itu, sobat sanggup melaksanakan 4 langkah di bawah ini untuk menuntaskan persoalan kontak Whatsapp yang hilang dan tidak muncul.


 


1. Mengatur “Pengaturan” Whatsapp


Whatsapp mempunyai pengaturan tersendiri mengenai kontak yang akan ditampilkan. Jika sobat masih belum mengaturnya, mungkin inilah yang menjadikan semua kontak WhatsApp tidak muncul. Untuk memeriksanya, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini.



  • Pertama, buka aplikasi Whatsapp kemudian klik ikon tiga titik (Menu) di sudut kanan atas.

  • Selanjutnya pilih opsi Pengaturan.

  • Jika sudah masuk, opsi Kontak.

  • Setelah itu, silakan centang opsi “Tampilkan semua kontak“.

  • Secara otomatis semua kontak WA akan ditampilkan. Kerap kali sebuah Bag pada aplikasi memang sering terjadi Cara Mengatasi Kontak Whatsapp Yang Tidak Muncul


 


2. Periksa Kontak Terblokir


Salah satu fitur WhatsApp ialah sanggup memblokir kontak sehingga kontak tidak sanggup mengirim pesan atau melaksanakan panggilan. Jika kontak tersebut ada dalam daftar blokir, Maka WhatsApp tidak akan menampilkan nama kontak itu.


Untuk menilik dan membuka blokir, ikuti langkah-langkah untuk menampilkan nama kontak di WhatsApp di bawah ini:



  • Pertama, buka aplikasi Whatsapp kemudian klik ikon tiga titik (Menu) di sudut kanan atas.

  • Kemudian ketuk opsi Pengaturan, kemudian pilih opsi Privasi.

  • Jika sudah masuk pada opsi Privasi, Sobat sanggup menilik daftar kontak yang diblokir.

  • Nomor bilangan yang muncul memperlihatkan bahwa ada kontak yang diblokir dengan jumlah bilangan yang ditunjukkan, sedangkan jikalau pertanda none Berarti tidak ada kontak yang diblokir.

  • Jika ada kontak yang diblokir, coba ketuk pada hidangan Blocked Contact Kemudian buka blokir kontak pada kontak yang ingin sobat buka blokiranya.

  • Setelah itu sebuah pop up akan muncul bertulisan Unblock dan klik pada opsi tersebut untuk membuka blokir. Kerap kali sebuah Bag pada aplikasi memang sering terjadi Cara Mengatasi Kontak Whatsapp Yang Tidak Muncul


 


3. Izinkan Akses Kontak Ke Aplikasi Whatsapp


Jika sesudah melaksanakan metode di atas tetapi masih belum berhasil, silakan periksa apakah izin susukan kontak untuk Whatsapp telah diaktifkan atau belum. Beberapa smartphone Android yang memakai OS Marshmallow atau yang terbaru, memerlukan pengaturan tertentu mengenai Perizinan aplikasi atau izin untuk aplikasi secara individual.


Untuk memeriksanya, lakukan langkah-langkah berikut:



  • Langkah pertama, buka Menu Pengaturan ponsel smartphone sobat.

  • Gulir ke bawah dan temukan hidangan Apps, di hidangan ini, sobat akan melihat daftar aplikasi yang diinstal pada perangkat.

  • Cari aplikasi WhatsApp, kemudian masukkan pada pengaturan aplikasi tersebut.

  • Selanjutnya pilih opsi Permission, kemudian aktifkan izin di Kontak. Kerap kali sebuah Bag pada aplikasi memang sering terjadi Cara Mengatasi Kontak Whatsapp Yang Tidak Muncul


 


4. Hapus Data Atau Instal Ulangi Whatsapp


Cara terakhir yang sanggup dilakukan ialah jikalau ketiga metode di atas tidak berhasil dan kontak whatsapp tidak muncul, maka satu-satunya jalan yaitu dengan caramenghapus data atau meng instal ulang aplikasi Whatsapp. Metode ini akan mengatur ulang pengaturan dan menghapus semua cache / database.


Untuk menghapus data, buka Pengaturan perangkat, pilih hidangan Pengaturan Tambahan, kemudian pilih submenu Manajemen Aplikasi dan cari aplikasi “Whatsapp”. Lalu ketuk “Hapus Data”.


Cara lain yang sanggup sobat lakukan yakni untuk meng uninstal aplikasi WhatsApp ialah dengan cara. Masuk ke Google Play Store dengan mengklik tautan ini, kemudian klik Uninstall. Setelah proses selesai, klik tombol Instal untuk menginstalnya kembali di ponsel cerdas sobat.


Memang dengan cara yang terakhir itu sanggup menuntaskan persoalan kontak WhatsApp yang tidak muncul namun sobat juga jangan perlu khawatir takut kehilangan data-data dan foto sobat di WhatsApp.


Karena untuk mengembalikan pesan Whatsapp sebetulnya sobat hanya tinggal merestore data-data sobat yang nanti akan ditampilkan oleh WhatsApp itu sendiri.


 


Baca Juga Artikel Cara menyadap whatsapp pacar


 


Akhir Kata


Nah mungkin hanya itu tutorial kali ini bagaimana cara untuk Mengembalikan kontak WhatsApp yang tidak muncul.


Jika ada pertanyaan silakan tulis di kolom komentar di bawah dan jangan lupa kasih bintang 5 dan share ke teman-teman kalian di luar sana yang belum tahu mengenai gosip menarik ini. Selamat mencoba.



Sumber https://teknomia.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Kontak Whatsapp Yang Tidak Muncul"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel