iklan

Cara Memperbaiki Playstore Tidak Dapat Download

Cara Memperbaiki Play Store Tidak Bisa Download Cara Memperbaiki PlayStore Tidak Bisa Download


Play Store Tidak Bisa Download – Play Store merupakan aplikasi yang penting bagi HP Android, tentunya dimana para pengguna Android sanggup mencari aplikasi sesuai dengan kebutuhan mereka, namun bagaimana jikalau Play Store Tidak Bisa Downloadmalah tidak sanggup dibuka dan bahkan tidak sanggup mend0wnl0ad yang merupakan fungsi dari Playstore itu sendiri.


Tentunya jikalau ini terjadi niscaya sangat menyebalkan sekali bukan? Apa gunanya HP Android jikalau tidak sanggup mend0wnl0ad aplikasi Android di playstore.


Buat Sobat Mia yang merupakan orang-orang malang, dimana kalian merupakan salah satu dari orang yang mengalami problem tersebut. Jangan jangan khawatir, kali ini Papa Mia Bakal ngebagiin tips bagaimana caranya memperbaiki Play Store Tidak Bisa Download.


 


 


Cara Memperbaiki Play Store Tidak Bisa Mend0wnl0ad


Hapus Aplikasi Yang Tidak Digunakan


Memiliki smartphone Android tentu rasanya tidak lengkap jikalau kita tidak mengisinya dengan banyak sekali aplikasi menarik. Mungkin sobat suka mengumpulkan aplikasi media sosial, game, aplikasi Pengeditan foto, dll. Namun, apakah sobat mia tahu bahwa kebiasaan tersebut sanggup menghabiskan kapasitas penyimpanan pada smartphone?


Cara Memperbaiki Play Store Tidak Bisa Download Cara Memperbaiki PlayStore Tidak Bisa Download


Oleh karna itu karenanya sobat tidak sanggup mengunduh aplikasi lain lantaran ruang dalam memori smartphone sobat sudah tidak lagi memadai. Nah, coba Hapus beberapa aplikasi yang mungkin tidak sobat gunakan lagi, itu sanggup menciptakan play Store sobat sanggup mend0wnl0ad lagi.


 


Hapus Cache Dalam Semua Aplikasi


Cara Memperbaiki Play Store Tidak Bisa Download Cara Memperbaiki PlayStore Tidak Bisa Download


Kebanyakan orang niscaya mengabaikan cache yang menumpuk pada aplikasi di smartphone mereka. Karna sesungguhnya setiap aplikasi menyimpan ‘file sampah’ (cache) yang harus dibersihkan secara rutin.


Karena jikalau tidak cache tersebut akan menumpuk dan menghabiskan ruang dalam kapasitas penyimpanan suatu perangkat. Tidak hanya itu, cache yang terakumulasi juga menciptakan kinerja perangkat lebih lambat, alias smartphone jadi lemot.


Kebiasaan tidak menghapus cache juga berkontribusi menjadikan aplikasi gagal diunduh melalui Play Store. Untuk menghapus cache, sobat sanggup mengikuti langkah-langkah dibawa atau menggunakan Aplikasi penghapus cache:



  • Pertama-tama Sobat Masuk ke Pengaturan, kemudian masuk ke menu Aplikasi.

  • Pilih semua aplikasi di Manajer Aplikasi.

  • Masukkan salah satu aplikasi, kemudian pilih hidangan ‘Clear Cache’.

  • Ulangi langkah kedua dan ketiga untuk menghapus cache di setiap aplikasi yang diinstal pada perangkat sobat


Cobalah untuk menginstal lagi aplikasi yang inginkan sobat d0wnl0ad di Play Store, untuk lebih jelasnya Coba baca artikel mengenai Cara membersihkan cache di Android tanpa aplikasi.


 


Pindahkan Ke Memori Eksternal (SD Card)


Munculnya isu “Penyimpanan Tidak Cukup Tersedia” disebabkan oleh tidak tersedianya atau tidak cukupnya kapasitas penyimpanan pada smartphone sobat. Nah, bagaimana jikalau sobat mencoba memindahkan beberapa aplikasi ke kapasitas penyimpanan eksternal yang lebih besar. Karena, dikala sobat mengunduh aplikasi, aplikasi akan secara otomatis disimpan ke memori internal smartphone.


Sebelum melaksanakan ini, pastikan Sobat telah memakai kartu SD di slot penyimpanan eksternal perangkat sobat.



  • Pertama-tama masuk ke Pengaturan, lanjutkan ke menu Aplikasi.

  • Pilih aplikasi yang akan dipindahkan ke memori eksternal.

  • Dalam aplikasi yang dipilih, tekan hidangan ‘Pindah ke Kartu SD’

  • Ulangi langkah kedua dan ketiga untuk memindahkan semua aplikasi ke kapasitas penyimpanan eksternal yang sekiranya perlu dipindahkan.


Setelah semuanya selesai, kembali ke Play Store dan unduh aplikasi yang sobat inginkan tadi.


 


Uninstall Google Play Service


Jika sobat belum tahu Google Play Service berafiliasi dengan Google Play Store. Masalah yang ada pada Google Play Service tentu akan berdampak pada Play Store. Solusinya, sobat sanggup memperbaiki Play Servicer terlebih dahulu. Caranya, hapus Play Servicer terlebih dahulu dengan cara berikut:



  • Masuk ke Pengaturan, kemudian pilih menu Aplikasi.

  • Cari dan pilih Layanan Google Play.

  • Pertama, pilih hidangan ‘Clear cache’ dan ‘Clear data’ terlebih dahulu, sehabis itu sobat sanggup mencoba mengunduh aplikasi di Play Store.

  • Namun, jikalau Play Store masih tidak sanggup mengunduh dan menginstal aplikasi, maka sobat harus kembali ke langkah pertama dan kedua.

  • Setelah itu, pilih ‘Uninstall updates’ untuk menonaktifkan Play Servicer.

  • Setelah itu restart smartphone sobat

  • Kemudian cobalah mengunduh aplikasi di Play Store.


Layanan Google Play mengharuskan Play Store untuk menyediakan fungsi otentikasi inti ke layanan Google dan dipakai untuk memperbarui pembaruan aplikasi di Play Store.


 


Hapus Proxy


Cara Memperbaiki Play Store Tidak Bisa Download Cara Memperbaiki PlayStore Tidak Bisa Download


Jika Play Store masih bermasalah dan tidak sanggup mengunduh, kemungkinan hal tersebut bukan lantaran kapasitas memori penuh, tetapi lantaran Anda mendapat pesan error 491, error 403, dll. Maka cobalah untuk menghapus proxy yang ada di pengaturan APN perangkat sobat. Dengan cara:



  • Buka Settings kemudian pilih More.

  • Buka Jaringan Seluler (Mobile Network).

  • Pilih Access Point Name

  • Pilih APN yang Sobat gunakan, kemudian hapus kolom proxy dan portnya.

  • Simpan kemudian coba lagi untuk mengunduh aplikasi di Play Store


Cara lain untuk mengatasi problem Play Store Tidak Bisa Download yaitu dengan melaksanakan root pada smartphone sobat. Namun papa sebenar tidak menyarankan Hal ini lantaran jikalau sobat telah meng Root HP Android sobat, maka garansi resmi perangkat tersebut akan hilang.


 


Akhir Kata.


Nah itulah beberapa tips Bagaimana cara mengatasi Playstore tidak sanggup d0wnl0ad versinya Papa Mia, Namun perlu kalian ketahui, sesungguhnya problem di mana Play Store tidak sanggup melaksanakan d0wnl0ad itu bukan hanya lantaran kesalahan teknis saja, siapa tahu memang kuota sobat telah habis atau dikarnakan Internet yang lemot.


Jika ada pertanyaan silakan tulis di kolom komentar di bawah, dan jangan lupa kasih bintang 5 untuk artikel ini, Serta share ke teman-teman kalian yang belum tahu mengenai info menarik ini. Selamat mencoba.



Sumber https://teknomia.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memperbaiki Playstore Tidak Dapat Download"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel