iklan

Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Terbaca

Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Terbaca Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Terbaca


Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Terbaca –  Meski di zaman kini Flashdisk Sudah jarang digunakan, dan orang-orang lebih milih ke cloud storage untuk produktivitas mereka menyerupai google Drive, Dropbox, maupun onedrive. Namun, masih banyak orang yang memakai flash disk sebagai media untuk memindahkan data.


Namun Flashdisk sendiri Memang seringkali bermasalah Seperti misalnya Flashdisk tidak terbaca hal ini kadang sanggup merugikan sebagian orang dan bersama-sama bukan hanya itu saja kerusakan yang sering terjadi pada flash disk seperti, tidak sanggup diformat, dan ada juga yang mengalami data hilang atau terhapus.


Ngomong-ngomong untuk memperbaiki Flashdisk yang tidak terbaca oleh komputer Papah Mia kali ini akan sedikit menawarkan tips bagaimana cara memperbaikinya. bila kalian besaran simak tutorial berikut ini:


 



3 Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Terbaca


Cara 1 : Melalui Disk Manager


Metode ini sanggup dibilang cara yang cukup mudah. karna sobat cukup menghubungkan Flashdisk ke port USB di komputer atau laptop sobat dan Sobat hanya akan memakai Tool bawaan Windows, yaitu Computer Management. Berikut caranya:



  • Pertama Hubungkan Flashdisk ke port USB di komputer atau laptop Sobat.

  • Pilih Start, ketik “Disk Management” tekan tombol Enter pada keyboard (windowns 8,10).Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Terbaca Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Terbaca

  • Cari Flashdisk yang Sobat maksud kemudian lihat kolom status.

  • Jika statusnya Healthy pilih Change Drive Letter and Paths , bila statusnya Unallocated pilih Format.Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Terbaca Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Terbaca

  • Jika Sobat menentukan Format, Maka akan muncul kotak berisi opsi untuk memformat, pilih “FAT32” di pecahan sistem file centang “Perform a quick format” Lalu klik OK.


 


Cara 2 : Mengunakan dengan CMD



  • Pertama-tama Tekan tombol Windows + X untuk membuka sajian khusus di komputer sobat.

  • Lalu Pilih dan klik Command prompt.Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Terbaca Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Terbaca

  • Setalah itu sobat akan masauk pada Windows powershell, bila sudah sobat hanya perlu mengetikan perintah menyerupai dibawah ini:

    diskpart > Tekan Enter

    list disk > Tekan Enter

    select disk X > Tekan Enter (X yang dimaksud ialah abjad yang biasa dipakai di flash disk)

    clean > Tekan Enter

    create partition primary > Tekan Enter

    format fs=fat32 quick > Tekan Enter

    active > Tekan Enter

    assign > Tekan Enter

    exit > Tekan Enter


Jika semua perintah di atas telah di ikuti, silakan sobat periksa Flashdisk sobat apa sudah terbaca atau tidak?


 


Cara 3 : Menggunakan aplikasi


Jika cara nomor 1 dan nomor 2 masih tidak sanggup dipakai solusi terakhir dengan memakai santunan aplikasi yang berjulukan HDD Low Level Format. Dengan memakai alat ini, kemungkinan Flashdisk yang rusak dan tidak terbaca akan kembali normal.Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Terbaca Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Terbaca


Namun perlu sobat ketahui bahwa dengan memakai cara ini bersama-sama ialah cara yang paling ekstrem. Jadi, lebih baik melaksanakan ini bila sobat sudah tidak ada pilihan terakhir untuk memperbaiki Flashdisk Tidak Terbaca.



  • Pertama Hubungkan Flashdisk di komputer atau laptop sobat.

  • Unduh terlebih dahulu Aplikasi “HDD LLF Low Level Format Tool

  • Setelah diunduh, instal di komputer maupun laptop sobat.

  • Kemudian, jalankan software tersebut dengan susukan Administrator. Caranya, klik kanan pada icon software, kemudian pilih “Run As Administrator”.

  • Di halaman awal software tersebut, pilih USB, kemudian klik “Lanjutkan”

  • Tunggu proses perbaikan Flashdisk selesai. Setelah itu, sobat sanggup memformat ulang Flashdisk dengan format yang biasa, yaitu klik kanan pada flash drive di Windows Explorer> pilih Format.


 


Akhir Kata


Nah itulah 3 cara ampuh untuk memperbaiki Flashdisk Tidak Terbaca versinya Papa Mia, memang dengan melaksanakan 3 cara di atas flashdisk kalian sanggup terbaca kembali. Namun sayangnya, kalian harus merelakan data kalian untuk hilang selamanya. Tapi jangan dulu khawatir sebab kalian sanggup membaca tutorial Bagaimana caranya Mengembalikan file yang terhapus.


Seperti biasa, bila kalian ada pertanyaan untuk tutorial ini jangan lupa untuk tulis di kolom komentar di bawah dan jangan lupa kasih bintang 5 untuk artikel ini, Serta share ke teman-teman kalian yang belum tahu mengenai isu menarik ini. Selamat mencoba.



Sumber https://teknomia.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Terbaca"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel