iklan

√ Inilah 6 Misteri Pantai Pelabuhan Ratu Yang Menyeramkan

Indonesia ialah negara yang mempunyai sejumlah pantai manis di setiap pulau-pulaunya. Bagi Anda yang suka berwisata ke pantai, Anda harus menjelajahi pantai-pantai populer di Indonesia. Pelabuhan Ratu ialah pantai yang cukup populer di Sukabumi, Jawa Barat. Namun, pantai ini lebih populer alasannya ialah keangkerannya dibanding panoramanya.


Pelabuhan Ratu sejatinya ialah pantai yang cukup ramai. Banyak masyarakat yang tiba kemari setiap hari, terutama ketika selesai pekan dan hari libur nasional. Usut punya usut, Pantai Pelabuhan Ratu ialah salah satu gerbang mistik untuk menuju ke dimensi lain Nyi Roro Kidul, ratu penguasa pantai selatan. Bacaterus akan mengupas tuntas seputar misteri pelabuhan ratu, pantai sejuta misteri yang terihat mempesona.


6 Misteri Pantai Pelabuhan Ratu


1. Kamar 308 untuk Nyi Roro Kidul


Indonesia ialah negara yang mempunyai sejumlah pantai manis di setiap pulau √ Inilah 6 Misteri Pantai Pelabuhan Ratu yang Menyeramkan

* sumber: juragan-berita.blogspot.co.id


Keangkeran dari Pantai Pelabuhan Ratu kian terasa ketika ada sebuah hotel di tepi pantai, namanya Hotel Inna Samudra, menyediakan kamar khusus untuk Nyi Roro Kidul. Kamar dengan nomor 308 tersebut didesain dengan interior berwarna hijau. Konon, Nyi Roro Kidul memang menyukai warna hijau.


Di dalam kamar ini terdapat lukisan Nyi Roro Kidul yang ukurannya cukup besar. Bahkan, ada juga para tamu yang tiba untuk meletakkan sesaji di kamar tersebut. Kamar 308 memang dibuka untuk umum.


Jika ingin tau Anda sanggup berkunjung ke Kamar 308 di Hotel Inna Samudra tersebut. Meskipun tidak berpenghuni, pengelola hotel meyakini bahwa kamar tersebut sesekali disinggahi oleh kanjeng ratu kidul. Namun, perlu Anda ingat bahwa ketika berkunjung ke kamar misterius ini sebaiknya kita menjaga ucapan dan sikap supaya tidak menyinggung siapa pun.


2. Pintu Gaib di Tengah Laut


Indonesia ialah negara yang mempunyai sejumlah pantai manis di setiap pulau √ Inilah 6 Misteri Pantai Pelabuhan Ratu yang Menyeramkan


Selama ini Pantai Parangtritis dan Parangkusumo digadang-gadang sebagai pintu mistik untuk masuk ke kerajaan tak kasat mata milik Nyi Roro Kidul. Akan tetapi, misteri Pelabuhan Ratu ini membuka tabir gres bahwa konon di tengah-tengah bahari Pantai Pelabuhan Ratu ini terdapat sebuah pintu mistik menuju kerajaan ratu pantai selatan.


Konon, pintu mistik tersebut menghubungkan dunia insan dengan dimensi lain di alam Nyi Roro Kidul. Mengingat letak pintu tersebut berada di bersahabat Pantai Pelabuhan Ratu, maka pengelola Hotel Inna Samudera menyebarkan kamar khusus sebagai persinggahan sang ratu.


3. Pantangan Menggunakan Pakaian Hijau


Indonesia ialah negara yang mempunyai sejumlah pantai manis di setiap pulau √ Inilah 6 Misteri Pantai Pelabuhan Ratu yang Menyeramkan


Mitos misteri Pelabuhan Ratu yang satu ini tidak hanya populer di pantai-pantai selatan Pulau Jawa saja. Pantai Pelabuhan Ratu juga mempunyai mitos serupa. Jika ingin terhindar dari musibah, pengunjung pantai harus mematuhi peraturan ini untuk tidak menggunakan pakaian hijau.


Konon, hijau ialah warna favorit bagi Nyi Roro Kidul sehingga sebagai “tamu” kita menghormatinya dengan tidak menggunakan pakaian dengan warna kesukaannya.


Lantas, apa yang terjadi jikalau kita tidak mematuhi pantangan menggunakan pakaian hijau? Usut punya usut, pengunjung pantai yang menggunakan pakaian berwarna hijau akan “dibawa” oleh sang ratu dijadikan budak di istananya. Bahkan, pengunjung tersebut tewas alasannya ialah tiba-tiba karam secara misterius.


Terlepas dari benar atau tidaknya mitos mengenai pantangan menggunakan baju berwarna hijau, warna hijau memang tampak serupa dengan birunya air laut. Larangan untuk menggunakan pakaian hijau ini untuk berjaga-jaga jikalau ada yang tenggelam.


Hal tersebut akan memudahkan tim penyelamat untuk menemukan korban karam tersebut alasannya ialah warna pakaiannya tidak senada dengan warna air bahari yang kebiruan atau kehijauan.


4. Singgasana Nyi Roro Kidul di Karang Hawu


Indonesia ialah negara yang mempunyai sejumlah pantai manis di setiap pulau √ Inilah 6 Misteri Pantai Pelabuhan Ratu yang Menyeramkan

* sumber: www.indonesiakaya.com


Karang Hawu ialah salah satu dari beberapa pantai yang ada di Teluk Pelabuhan Ratu. Sesuai dengan namanya, pantai ini memperlihatkan panorama bebatuan karang yang sangat eksotis. Namun, ada kisah misteri Pelabuhan Ratu yang sangat kental dengan Karang Hawu ini.


Konon, salah satu tebing yang terletak di pantai ini merupakan tempat di mana Dewi Kadita menceburkan diri ke bahari alasannya ialah putus asa dengan penyakit kulitnya. Setelah menceburkan diri, penyakit kulit sang dewi memang hilang. Akan tetapi, ada konsekuensi yang harus ditanggungnya, yakni ia harus menjadi penguasa bahari selatan atau yang dikenal dengan Nyi Roro Kidul.


Batu-batu karang di Pantai Karang Hawu ini disinyalir sebagai singgasana mistik sang ratu. Masyarakat di sekitar Karang Hawu percaya bahwa Nyi Roro Kidul menjaga wilayah pantai Karang Hawu. Di bulan April biasanya masyarakat mengadakan ritual Hari Nelayan untuk mengucap syukur atas hasil tangkapan yang melimpah. Ritual ini ditandai dengan menghanyutkan kepala kerbau di tengah laut.


5. Kematian Pelukis Lukisan Nyi Roro Kidul


Indonesia ialah negara yang mempunyai sejumlah pantai manis di setiap pulau √ Inilah 6 Misteri Pantai Pelabuhan Ratu yang Menyeramkan


Jika mendengar nama Pelabuhan Ratu, kita niscaya teringat dengan sebuah kamar hotel khusus yang disediakan untuk Nyi Roro Kidul, bukan? Di kamar 308 yang disediakan oleh Hotel Inna Samudra ini terdapat sebuah lukisan sang nyai dengan ukuran yang besar.


Pelukis lukisan tersebut ialah Basuki Abdullah, seorang pelukis senior yang sangat populer di Indonesia. Karya-karya Basuki menjadi pajangan di istana kepresidenan Indonesia.


Entah ada hubungannya atau tidak, masyarakat eksklusif dibentuk “geger” karena janjkematian sang maestro pelukis ini sesudah menyelesaikan lukisan Nyi Roro Kidul yang ketika ini dipajang di kamar 308 tersebut. Beliau meninggal alasannya ialah dibunuh oleh perampok yang menyambangi rumahnya. Padahal, ketika itu Basuki sedang menuntaskan lukisan Presiden Republik Indonesia yang ke-3, yakni BJ Habibie.


Sejak kematiannya, lukisan Nyi Roro Kidul buatan Basuki Abdullah ini dianggap keramat. Sampai ketika ini Anda masih sanggup melihat lukisan tersebut jikalau berkunjung ke kamar 308, Hotel Inna Samudra, Pelabuhan Ratu.


6. Banyaknya Korban Tenggelam di Pelabuhan Ratu


Indonesia ialah negara yang mempunyai sejumlah pantai manis di setiap pulau √ Inilah 6 Misteri Pantai Pelabuhan Ratu yang Menyeramkan


Salah satu misteri Pelabuhan Ratu yang menciptakan kita sedikit ngeri jikalau ingin berkunjung ke sana ialah banyaknya korban karam di Pantai Pelabuhan Ratu. Korbannya pun bervariasi, tak mengenal jenis kelamin, usia, atau warna pakaian yang sedang digunakan.


Kebanyakan korban tersebut karam alasannya ialah terlalu bersahabat dengan bibir pantai sehingga mereka terseret oleh ombak yang tinggi dan kencang. Sebagian besar korban karam di Pantai Pelabuhan Ratu ini dipastikan tewas ketika ditemukan.


Penyebab tewasnya bermacam-macam, ada yang alasannya ialah karam dan tidak sanggup berenang sehingga kehabisan oksigen dan ada juga yang terbentur karang ketika terombang-ambing di laut.


Masyarakat sekitar percaya bahwa korban karam di Pelabuhan Ratu ini merupakan tumbal yang diminta oleh sang penguasa pantai selatan. Diduga para korban ini mengucapkan atau melaksanakan hal-hal yang tidak pantas ketika sedang berada di pantai. Selain itu, korban karam ini merupakan orang-orang yang terdiam atau pikirannya kosong ketika sedang berjalan-jalan di sekitar pantai.


Berbagai mitos dan kisah misteri Pelabuhan Ratu ini memang sangat erat kaitannya dengan Nyi Roro Kidul, sang penguasa pantai selatan. Akan tetapi, banyaknya korban karam di Pantai Pelabuhan Ratu tak menyurutkan minat wisatawan untuk tiba kemari.


Bahkan, banyak wisatawan yang antusias untuk berkunjung ke kamar 308 Hotel Inna Samudra yang penuh misteri itu. Apakah Anda juga berminat untuk mengunjungi Pelabuhan Ratu dan tentunya kamar nomor 308 tersebut?


Ingin menjelajah tempat seram lainnya di Sukabumi selain tempat Pelabuhan Ratu? Silakan membaca artikel tempat seram di Sukabumi berikut ini.



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Inilah 6 Misteri Pantai Pelabuhan Ratu Yang Menyeramkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel