iklan

Mulai Fokus Di Industri Game, Telkomsel Luncurkan Shellfire

Foto: Akfa NasrulhakFoto: Akfa Nasrulhak

Jakarta - Setelah sukses menggelar kompetisi Indonesia Games Championshup (IGC) 2018, Telkomsel melalui Dunia Games meluncurkan game pertamanya yaitu ShellFire.

Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johnston menyampaikan ShellFire merupakan game pertama yang dimiliki oleh Telkomsel dan didistribusikan secara umum melalui Dunia Games untuk semua pengguna smartphone di Indonesia. Dia mengharapkan adanya aplikasi game ShellFire ini turut memeriahkan game pada platform mobile/smartphone.

"Kami telah memperluas basis pengguna kami dengan meluncurkan produk gres serta menemukan cara gres untuk membawa game ini ke masyarakat luas. Dimulai dari Dunia Games, sebagai platform kerja sama di antara publisher game, berlanjut ke Indonesia Games Championship, dan kesudahannya kami sangat bahagia meluncurkan ShellFire. Ini yakni bukti janji kami untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia," ujar Alistrair di Telkomsel Smart Office, Senin (1/10/2018).



Alistair menambahkan basis pelanggan Telkomsel yang menyumbang pendapatan tertinggi dari layanan digital lainnya berasal dari segmen Games Player yang mencapai 34%. Saat ini market share Telkomsel di Industri Games Indonesia mencapai lebih dari 22%. Adapun potensi pendapatan industri games di Indonesia hingga dengan tahun 2022 diproyeksikan mencapai hingga senilai USD 3.75 miliar.

Sementara itu, General Manager Games dan Apps Telkomsel Auliya Ilman Fadli menyampaikan bahwa dengan meluncurkan games ShellFire ini Telkomsel menawarkan komitmennya untuk fokus sebagai digital company.

Ia juga menyebutkan games ShellFire yakni aplikasi game smartphone berjenis game action, dengan menggabungkan sub genre FPS (First Person Shooter) dan MOBA (Multiplayer Online Battle Arena).

"Games Shellfire diluncurkan melalui proses yang panjang, kita berpartner dengan Dunia Games. Kita sudah me-review banyak sekali macam games, ada yang genre casual dan lain-lain, terakhir diputuskanlah gama ini dengan genre MOBA yang lagi ngetren. Dan kebetulan game ini dari tidak hanya MOBA, tapi juga dengan FPS yang sama juga ngetren, jadi pas banget dengan menggabungkan keduanya," ujar Auliya.

Dalam kesempatan yang sama, Head of Digital Lifestye Telkomsel Crispin P. Tristram menyampaikan bahwa sehabis peluncuran game pertamanya ini, ke depan Dunia Games akan menghadirkan banyak aplikasi game dengan banyak sekali genre baru.



"Selain itu sebagai bab dari proteksi kami kepada komunitas industri games di Indonesia, Dunia Games tengah merambah ke dunia eSports. Hal itu kami wujudkan dengan mengadakan banyak sekali pertandingan kompetisi games dari level lokal hingga level internasional, serta mengelola dan mensponsori tim gamers profesional," jelasnya.

Menurut Crispin, games ShellFire ini akan menjadi title games eSport yang akan dipertandingkan di tahun 2019 mendatang.

"Dalam waktu akrab Dunia Games juga akan meresmikan dan mempunyai Arena eSports Stadium dengan tujuan semoga Dunia Games sanggup lebih diterima di komunitas dan industri games di Indonesia," pungkasnya.

Game Shellfire ini sanggup diunduh di Google Play Store, sementara akan menyusul di iOS Store. Hingga ketika ini pengunduh Shelfire sudah mencapai 16o ribu unduhan, Telkomsel menargetkan pengunduh hingga selesai tahun ini sebanyak 3 juta unduhan dengan 600 ribu pemain aktif setiap harinya.

Game ShellFire sekarang sudah sanggup dipakai secara luas oleh seluruh pengguna mobile phone di Indonesia. Bagi gamer yang sebelumnya sudah memainkan semenjak versi Open Beta sanggup terus memakai akun mereka, tanpa reset, untuk mengadu ketangkasan dan meningkatkan level pada animo pertama ini.

Gamer yang login dalam periode promo tanggal 1-31 Oktober 2018 akan mendapat reward berupa hero, rune, dan item lainnya senilai lebih dari Rp 200 ribu. Khusus pelanggan Telkomsel, akan mendapat komplemen paket data GamesMax yang sanggup dipakai bermain di ShellFire dan game lainnya dengan kuota 5GB dengan harga Rp 10 ribu. Paket promo ini sanggup diaktivasi melalui melalui situs resmi ShellFire.

Sumber detik.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mulai Fokus Di Industri Game, Telkomsel Luncurkan Shellfire"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel