iklan

Inilah Cara Satu-Satunya Membuka Dhgtk Yang Terkunci!

Aplikasi yang terbilang cukup gres di kalangan para guru ini telah menciptakan polemik gres ba Inilah Cara Satu-satunya Membuka DHGTK yang Terkunci!
inulwara.blogspot.com
Aplikasi yang terbilang cukup gres di kalangan para guru ini telah menciptakan polemik gres bagi setiap Op Sekolah. Betapa tidak? Sebuah aplikasi kehadiran secara online untuk seluruh GTK ini sering menciptakan guru bersertifikat pendidik merasa cemas apakah TPG-nya dibayarkan tau tidak.

Salah satu problem yang lazim ditemukan dalam penggunaan aplikasi DHGTK ini ialah terkuncinya jalan masuk pencatatan kehadiran para guru oleh Op Sekolah. Sehingga, ceklist kehadiran GTK tidak sanggup dilakukan.

Jika sebelumnya Bapak Nazarudin Kompetan telah memberikan solusi buka kunci sesudah pukul 16.00 setiap harinya, belakangan ia menegaskan bahwa untuk membuka DHGTK yang terkunci, guru yang bersangkutan sanggup menghubungi Op Simtun setempat. Untuk jenjang PAUD dan Dikdas sanggup ke Op Simtun di kabupaten/kota, dan jenjang Dikmen sanggup ke Op Simtun Provinsi.

Berikut ini ialah citra langkah-langkahnya dalam proses membuka kuncian daftar hadir guru dan tenaga kependidikan (DHGTK) oleh Operator (Op) Simtun:
  1. Op Simtun login di hadir GTK memakai user id dan password simtun;
  2. Pilih kecamatan dimana sekolah berada;
  3. Pilih Semester Aktif;
  4. Klik nama sekolah;
  5. Klik kolom kuncian yang akan dibuka (kolom kuncian akan berwarna merah ketika statusnya sudah di kunci);
  6. Kalau buka kuncian berhasil maka akan ada notifikasi; dan
  7. Perlu diketahui bahwa buka kuncian tidak sanggup dibatalkan.
Untuk menghindari terjadinya penguncian daftar hadir GTK yang sifatnya tidak tepat, setiap operator sebaiknya memperhatikan beberapa hal terkait penggunaan aplikasi ini biar tidak menjadi problem bagi para guru khususnya bagi mereka yang sudah mempunyai akta pendidik dalam pembayaran/pencairan TPG mereka.

Adapun hal-hal yang perlu diketahui setiap Op Sekolah perihal penggunaan aplikasi DHGTK ini diantaranya:
  • Jangan cepat-cepat bikin/cetak Surat Pertanggungjawaban Mutlak (SPTJM) alasannya ialah sanggup mengakibatkan aplikasi terkunci. Sehingga, tidak sanggup lagi mengisi daftar hadir GTK. Buatlah/cetaklah SPTJM ketika simpulan bulan berjalan;
  • Pastikan bahwa data kehadiran diisi dengan benar dan tepat, sesuai kondisi yang ada tanpa dibuat-buat atau dimanipulasi;
  • Penggunaan aplikasi ini sangat penting dilakukan khususnya bagi guru bersertifikat pendidik alasannya ialah akan mempengaruhi pencairan TPG-nya;
  • Proses pencatatan kehadiran GTK sanggup dilakukan harian, mingguan, atau bulanan.
Hal-hal di atas seyogyanya menjadi perhatian para Op Sekolah maupun GTK yang bersangkutan dalam memakai aplikasi DHGTK ini biar tidak berdampak jelek terhadap pembayaran/pencairan TPG-nya.

Itulah warta seputar cara membuka DHGTK yang terkunci yang hanya sanggup dilakukan oleh Op Simtun. Semoga bermanfaat!

Sumber http://inulwara.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inilah Cara Satu-Satunya Membuka Dhgtk Yang Terkunci!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel