iklan

Bertemu Dengan Orang-Orang Baik

 
 
Suatu hal menyadarkanku ketika bertemu eksklusif dengan mereka yang mempunyai prinsip hidup untuk  saling membantu alias menolong orang lain.

Tentu ini membuatku harus tetap bersyukur, seketika terbesit dalam benak ku "Mereka orang-orang yang baik dan ini ialah bukti pertolongan dan kasih sayang Allah kepadaku".

Meski ketika saya dibantu oleh mereka yang gres pertama kali bertemu,  terlintas kecurigaan namun saya mencoba untuk menepis prasangka itu dengan mencoba mempercayai mereka sembari meyakinkan diri bahwa di dunia ini banyak orang-orang baik yang menolong tanpa mengharapkan imbalan meskipun ketika mereka memberi pinjaman mengharapkan imbalan dari Tuhan mereka. Justru itulah hal yang luar biasa bagiku.

Aku teringat sebuah buku yang pernah ku baca. Manusia akan saling menilai lantaran perbuatannya, jikalau perbuatannya baik maka, ia ialah orang baik. Namun, jikalau perbuatannya jelek maka beliau bukan orang baik. 

Yah... bisa disimpulkan bahwa orang baik ialah mereka yang tindakan alias perbuatannya baik, dan mereka yang tidak baik disebabkan pula lantaran perbuatannya yang tidak baik. Jadi, baik buruknya seseorang ternilai dari perbuatannya bukan lantaran orangnya. 

Oleh lantaran itu, ketika melihat mereka melaksanakan perbuatan jelek bukan berarti mereka itu seseorang yang buruk, lantaran yang jelek ialah apa yang mereka lakukan. Jadi, jangan benci mereka tapi bencilah apa yang mereka lakukan alias bencilah perbuatan jelek mereka bukan diri mereka. Pada dasarnya mereka yang melaksanakan perbuatan jelek ialah orang-orang yang baik. Begitulah anutan yang selalu tertanam dibenakku hihihi maksudku tertanam dalam memori otakku :D

Ketika dipertemukan dengan orang-orang baik semoga kita menjadi pribadi yang baik dan mencontek perbuatan baik mereka biar kebaikan dari mereka bisa kita tularkan alias melanjutkan perbuatan baik itu ke dalam perjalanan hidup kita selanjutny.

Dalam perjalanan ku kali ini saya telah mempelajari banyak hal menyerupai :

"Bantulah orang lain maka Allah akan membantumu, entah pinjaman apapun itu selagi diri kita bisa maka, bantulah".
 
Untuk orang-orang yang ku temui didalam perjalananku kali ini, saya hanya bisa membalasnya dengan sebuah kata baik yaitu dalam baitnya doa-doaku "Semoga Allah selalu melindungi, membantu, melancarkan dan memudahkan urusan kalian, melapangkan dan meluaskan-seluas luasnya rejeki bagi kalian" Aamiin.



Wallahu a'lam..

Sumber http://annisawally0208.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bertemu Dengan Orang-Orang Baik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel