iklan

Begini Cara Bermain Game Boy Advance (Gba) Di Android

Game Boy Advance atau yang lebih bersahabat disebut sebagai GBA merupakan sebuah konsol permainan genggam yang dikembangkan oleh perusahaan ternama, yakni Nintendo. Konsol yang sempat terkenal pada zamannya ini telah melahirkan aneka macam judul permainan berkualitas yang mungkin sampai ketika ini belum redup.

Game konsol yang dikembangkan untuk GBA memang rata-rata mempunyai kualitas grafis tak sebaik ketika ini. Namun jangan salah, beberapa dari game terkenal di GBA kerap menjadi ide bagi game-game konsole untuk generasi selanjutnya.

Sayangnya Nintendo memutuskan untuk tidak lagi memproduksi game-game klasik buatannya itu semenjak Februari 2008. Seiring perkembangan teknologi, kini GBA sudah tidak sejaya pada kala itu. Namun mengingat banyaknya game-game klasik yang seru, maka sangat sayang apabila tidak dimainkan.

Saat ini sendiri, konsol handheld ini masih tetap terlihat di toko-toko yang biasa menjual game PC atau Playstation. Nah, buat kau yang ingin bernostalgia kembali mencicipi game-game seru yang biasa kau mainkan dulu di GBA, kau sanggup memakai perangkat android.

Bagaimana caranya? Yap, tentu saja kau nantinya harus menjalankan GBA Emulator terlebih dahulu semoga sanggup memainkan game-game legenda kesayanganmu dulu. Berikut klarifikasi mengenai fitur-fitur serta cara penggunaan emulator tersebut.

My Boy! Free - GBA Emulator

atau yang lebih bersahabat disebut sebagai GBA merupakan sebuah konsol permainan genggam yang d Begini Cara Bermain Game Boy Advance (GBA) di Android
My Boy! Free merupakan sebuah emulator Game Boy Advance yang dimana nantinya kau sanggup bermain game-game GBA berjenis portable langsung dari android kamu. Seperti halnya emulator lainnya, disini kau tidak akan menemukan koleksi permainan secara instan.

Dimana kau perlu mend0wnl0ad terlebih dahulu permainan GBA melalui website yang sanggup kau temukan dengan mudah. Beberapa judul permainan GBA yang sangat di rekomendasikan untuk dimainkan di antaranya yaitu Super Mario, Dragon Ball, Harvest Moon, Pokemon, dan masih banyak lainnya.

Meskipun emulator buatan Fast Emulator ditawarkan secara gratis, namun untuk versi yang berbayarnya tentu jauh lebih baik. Dimana kau akan mencicipi fitur-fitur keren yang tidak ada pada versi gratisnya.

Nah, biasanya format permainan GBA yang tersaji di internet berformat .zip. Jika kau ingin mend0wnl0ad gamenya pribadi dari android, maka kau harus terlebih dahulu mempunyai aplikasi untuk mengekstrak file.

Jika kau telah mendapat file dari permainan GBA tapi resah cara menginstallnya, kau sanggup mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Menggunakan My Boy! (GBA Emulator)

  1. Cari game GBA yang kau mau melalui internet, kau sanggup mendapatkannya secara praktis dan gratis.
  2. Biasanya file game tersebut berformat .zip, maka dari itu kau membutuhkan aplikasi untuk ekstrak file .zip
  3. Jika sudah, ekstrak game tersebut sehingga kau mendapat sebuah file.
  4. Taruh file atau game GBA yang kau d0wnl0ad tadi ke SD Card atau eksternal_sd. Namun sebelumnya kau harus menciptakan folder kosong, sebagai rujukan "GAMES GBA".
  5. Sekarang kau pribadi buka aplikasi My Boy! atau GBA Emulator di android kamu.
  6. Biasanya akan muncul notifikasi "Before you run, please place your rightfully owned GBA game files in to SD card", kemudian klik Ok saja.
  7. Kemudian cari folder yang kau buat tadi, contohnya "GAMES GBA".
  8. Lalu pilih judul pada game yang kau ingin mainkan, kemdian klik Ok.
  9. Selesai! Sekarang kau sanggup menikmati game GBA di android kamu.

atau yang lebih bersahabat disebut sebagai GBA merupakan sebuah konsol permainan genggam yang d Begini Cara Bermain Game Boy Advance (GBA) di Android

Oh ya, kalo kau pengen mengatur konfigurasi atau menambah tombol-tombol yang ada di emulator ini, praktis kok, begini caranya..

Buka aplikasi My Boy! kemudian jalankan game yang yang kau inginkan, kemudian pilih Setting > Input > Virtual Keypad Settings > Controls Layout > Pilih (+) Add Control > Lalu pilih controls yang ingin kau tambahkan.
Itulah beliau cara bermain game GBA di android dengan mudah. Dengan adanya GBA Emulator di android kamu, kini kau sanggup bernostalgia kembali dengan memainkan game-game klasik yang keran menyerupai zaman kau kecil dulu. Happy Gaming!

Sumber http://www.yatekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Begini Cara Bermain Game Boy Advance (Gba) Di Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel