iklan

3 Hal Yang Di Lakukan Kanal Kontrol Ldap Pada Linux Debian


 hal yang di lakukan kanal kontrol LDAP pada Linux Debian 3 hal yang di lakukan kanal kontrol LDAP pada Linux Debian

Membahas perihal LDAP sangat gampang bergotong-royong asalkan kita mengetahui apa fungsi pada bab atau direktif yang di sediakan oleh LDAP server kita telah menyinggungnya pada pembahasan sebelumnya 4 cara menciptakan indeks pencarian LDAP Server di linux debian dengan mudah dengan cara ibarat itu kita dengan gampang menciptakan indeks pencarian.


Lain daripada itu ada beberapa hal yang penting juga untuk kita bahas yaitu perihal kanal kontrol, biasanya yang namanya kanal berarti memperlihatkan izin terhadap user untuk melaksanakan konfigurasi atau menambahkan,edit, juga hapus sedangkan kontrol yaitu bagaimana seorang user melaksanakan acara untuk mengatur user tersebut. Apa saja sih yang sanggup memakai kanal kontrol pada LDAP? mari kita bahas 3 hal tersebut.


Akses kontrol LDAP pada Linux Debian


Kontrol akses


LDAP mempunyai namanya kemudahan kontrol kanal yang hampir sama dengan ACL di Squid dan juga Bind. Kontrol kanal tersebut akan memilih OpenLDAP untuk mengatur informasi apa yang sanggup diakses atau disunting oleh siapa. OpenLDAP sudah menyertakan kontrol kanal yang secara default mengatur 3 hal sebagai berikut:



  1. Atribut user Password hanya sanggup diubah oleh pemilik sandi tersebut dan juga admin jikalau sudah terotentikasi. Akses user Password untuk yang lain tidak dijinkan sama sekali.

  2. Ijinkan kanal baca kepada siapapun untuk informasi basedn.

  3. Admin mempunyai kanal penuh terhadap semua atribut, sedangkan yang lain hanya kanal baca.


Kalau kita terjemahkan kedalam konfigurasi pada slapd.conf, maka menjadi ibarat berikut ini


 hal yang di lakukan kanal kontrol LDAP pada Linux Debian 3 hal yang di lakukan kanal kontrol LDAP pada Linux Debian

Kontrol kanal ini telah mencukupi untuk kebutuhan kita, alasannya yaitu hanya diharapkan pembatasan kanal terhadap sandi dan kemungkinan perubahan oleh pihak yamg tidak diinginkan.


Mudah kan ?


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "3 Hal Yang Di Lakukan Kanal Kontrol Ldap Pada Linux Debian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel