iklan

3 Cara Jadi Pemain Game Yang Menghasilkan Uang Banyak Setiap Bulan

Pertanyaan yang tentu pernah muncul di pikiran gamers adalah: “Main game apa yang bisa menghasilkan uang?” Tujuan utama “semua gamers” dalam bermain game yakni untuk menghibur diri. Dan yang pasti, nggak ada gamer yang nggak punya game favorit. Artinya, acara gaming yakni kegiatan yang paling disukai para gamer sejati. Oleh alasannya yakni itu, mari kita kaji dua peribahasa di bawah yang sudah tidak absurd lagi ketika ini.


“Sukai apa yang kau lakukan dan lakukan apa yang kau sukai. Jangan dengarkan orang lain yang menyampaikan kepada kau untuk tidak melakukannya. Anda melaksanakan apa yang kau inginkan, apa yang kau sukai. Imajinasi harus menjadi pusat kehidupan kamu.”


Ray Bradbury – Penulis buku dan penulis naskah skenario.


“Ada saat-saat dimana kau harus mulai melaksanakan apa yang kau inginkan. Ambil pekerjaan yang kau sukai. Kamu akan melompat dari kawasan tidur di pagi hari. Saya rasa pikiran kau akan gelisah (atau tertekan) bila terus mengambil pekerjaan yang tidak kau sukai hanya alasannya yakni kau pikir itu akan terlihat bagus di resume kamu….”


Warren Buffet – Raja bisnis, investor, orang terkaya di dunia.


Apakah kedua peribahasa dari orang tersukses di dunia tersebut juga berlaku untuk gamers? Apakah ada game yang menghasilkan uang buat hidup kamu? Jawabnya adalah, ya, just do it! Kedua peribaha tersebut bisa kau jadikan motivasi biar bisa mendapat uang dari acara gaming sehari-hari.


Jika kau suka bermain video game, apapun konsol-nya, kau bisa mendapat bayaran atau menghasilkan uang dengan memainkan game. Tentu akan menjadi hal yang luar biasa bila kau bisa mencari nafkah dari kegiatan yang paling kau sukai. Sekali lagi, apakah bisa main game menghasilkan uang? Jawaban yang benar adalah, bisa! Siapa saja juga bisa, asalkan memang suka gaming dan ada memauan kuat.


Semua pekerjaan, termasuk gaming bisa menghasilkan uang! Tapi apapun itu, butuh kerja keras. Banyak orang yang mendedikasikan hidupnya jadi gamer profesional, tapi mengalah dalam beberapa saat. Karena aspek pekerjaannya mematikan kesenangan dalam bermain video game. Alhasil mereka jadi membenci apa yang pernah mereka sukai. Hal tersebut beresiko, bahkan setiap dongeng gamers sukses, mereka pernah gagal di awal-awal mencoba. Tapi alasannya yakni mereka mempunyai keyakinan berpengaruh dan “pantang menyerah”, karenanya mereka menjadi gamers sukses yang menghasilkan uang yang layak untuk kehidupan mereka.


Siapa yang Bisa Main Game Dapat Uang?


Jadi gamer profesional untuk menghasilkan uang cocok bagi perjaka maupun cewek. Sebenarnya profesi ini nggak direkomendasikan bagi orang yang umurnya sudah tidak mengecewakan banyak, misal sudah kepala 4 keatas, sudah merit, apalagi yang suah punya anak. Bisa repot alasannya yakni pikirannya sudah bercabang. Gaming butuh konsentrasi tinggi biar bisa bermain bagus. Tapi tidak ada salahnya juga mencoba bila semua aspek keluarga dan kehidupan mengizinkan, dan nggak ada halangan.


Menjadi gamer yang menghasilkan uang sangat cocok dimulai pada ketika umur masih muda, lajang dan ingin berkomitmen beberapa tahun untuk merintis atau membangun pondasi yang berpengaruh sebagai lahan penghasil uang banyak nantinya. Main game sanggup uang bisa dilakukan dengan modal kesepakatan dan taktik yang benar. Tentu usahanya tidak akan sia-sia dan lebih cepat menghasilkan.


Apakah ada Game yang Menghasilkan Uang Tanpa Modal?


Tingkat kesulitan cari uang dari gaming itu beragam, tergantung taktik yang digunakan, ada yang mudah, sedang, hingga yang sulit. Tapi mengenai modal, agak sulit menjelaskannya. Karena biasanya untuk mempunyai beberapa game yang paling divaforitkan itu dibeli. Membeli game-game tersebut juga sudah termasuk modal.


Pertanyaan yang tentu pernah muncul di pikiran gamers yakni 3 Cara Kaprikornus Pemain Game yang Menghasilkan Uang Banyak Setiap Bulan


Atau katalankah game favorit yang gratis ibarat PUBG Mobile atau Fortnite. Karena game tersebut yakni jenis battle royale online multi-player, untuk memainkannya butuh koneksi internet yang memadai. Paling tidak internet 4G nirkabel dengan volume sinyal penuh. Untuk membeli paket internet atau berlangganan internet fyber optic juga sudah termasuk modal. Rig gamin atau laptop gaming atau konsol game favorit kamu, headset gaming dan webcam. Belum lagi software streaming bagus yang biasanya berbayar.


Strategi Gaming yang Menghasilkan Uang


Berikut yakni beberapa taktik paling jitu biar kau bisa mulai menghasilkan uang dengan cara bermain video game.


Cara #1 – Dibayar Main Game dengan Melakukan Real-time Gameplay Streaming



  • Modal: Relatif sedang.

  • Tingkat kesulitan: Sulit, khususnya di potongan teknis live streaming dan memantapkan skill gaming.

  • Potensi penghasilan: Relatif tinggi.


Cara Kerjanya:


Lakukan streaming gameplay permainan game PC yang banyak peminatnya. Game PC offline atau online semuanya bisa disiarkan di Twitch. Atau apapun konsolnya, baik X-Box, PS4, Android, atau iOS, niscaya selalu ada banyak game favorit yang bisa kau mainkan dan sreming-kan secara real-time. Sehingga “dunia” sanggup melihat gaya permainan kau yang bisa mereka pelajari.


Cara ini bertujuan untuk membangun audiens yang besar, sehingga kau bisa uangkan dengan ikut acara platform periklanan. Cara ini bagus untuk membangun audiens yang loyal dengan basis subscribers ata followers. Platform terbesar di dunia untuk gameplay streaming yakni Twitch. Tapi YouTube Gaming juga nggak kalah dengan Twitch. Oleh alasannya yakni itu, perlu jgua mempelajari cara mendapat uang dari YouTube biar kau bisa mengkombinasikan beberapa platform streaming demi jangkauan pemirsa yang lebih banyak dan menghasilkan uang lebih banyak.


Dengan meng-online-kan konsol kau ketika sedang bermain game sesering mungkin, bisa juga menjadi koleksi video gameplay yang bisa ditonton berulang-ulang. Dengan konsistensi yang tinggi, kau membangun channel atau susukan video yang berpotensi menghasilkan uang “juta hingga milyaran rupiah” setiap bulan. Ya, sekali lagi, jutaan hingga milyaran rupiah dalam setiap 30 hari!


Memang butuh waktu tahunan biar bisa menghasilkan uang banyak dengan cara real-time gameplay streaming. Tapi, justru disitulah tantangannya, apakah kau memang gamer profesional yang benar-benar menyukai gaming atau tidak. Kamu bisa memulai cara ini kapanpun dan dimanapun kau tinggal.


Kenapa Mencari Uang Pakai Cara “Real-time Gamepley Streaming” itu Sulit?


Butuh waktu usang untuk membangun / mengundang / menambah pemirsa (followers / subscribers) di channel siaran pribadi gameplay kamu. Kamu mungkin belum mendapat 100 penonton dalam beberapa bulan, atau mungkin belum mencapai 1000 penonton selama satu atau dua tahun. Memang ada beberapa gameplay streamers yang belum mencapai titik tersebut. Karena semuanya tergantung kreativitas dan daya tarik si stremer sendiri.


Pertanyaan yang tentu pernah muncul di pikiran gamers yakni 3 Cara Kaprikornus Pemain Game yang Menghasilkan Uang Banyak Setiap Bulan
Dana – cewek gamer & streamer terkenal di Twitch @danucd

Dengan sesering mungkin menyiarkan layar konsol kau pada ketika main game dan mempraktekkan beberapa trik video marketing sederhana, kau bisa mendapat banyak viewers bahkan banyak juga subscibers atau followers kau yang akan selalu menantikan saat-saat kau online.


Plus, kalau kau jago mainnya, kemungkinan besar video kau akan tenar melalui mouth-to-mouth marketing dan jadi topik yang ramai diperbincangkan di grup-grup gamers di banyak sekali media sosial. Sehingga untuk mencapai ribuan subscribers atau followers aktif nggak usang dan nggak susah.


Tontonan streaming terkadang bikin jenuh. Mengapa orang harus menonton kau sedangkan ada banyak channel terkenal (seperti danucd di gambar atas) lainnya yang bisa mereka tonton? Itu tantangan utama dalam perjuangan gameplay streaming, khususnya bagi streamer pemula.


Oleh alasannya yakni itu, buatlah kepribadian kau unik dalam melaksanakan personal branding, contohnya bikin nama channel lucu atau berguru biar menjadi kepribadian yang humoris, plus menjadi pemain jago kelas dunia atau memainkan game yang masih jarang dimainkan orang lain.


Cara Memulai Kaprikornus Gameplay Streamer


Panduan jadi seorang streamer sebernarnya butuh sebuah topik terpisah yang lebih detil dan terperinci. Tapi disini kita ambil inti-intinya saja.


Hambatan untuk menjadi seorang streamer tidaklah rumit. Yang diharapkan dari seorang gamer hanyalah PC gaming atau laptop gaming yang layak, beberapa game bagus (kalau bisa game yang belum banyak yang mainin) yang ingin ditonton pemirsa, kepribadian yang baik dan unik dan beberapa software streaming. Selain itu jangan lupa juga mempercepat koneksi WiFi kalau memakai internet nirkabel dan pastikan laptop atau PC kau sanggup menjalankan game yang ingin kau streaming-kan.


Untuk menyiarkan game PC, khusus pemula, sangat direkomendasikan memakai software streaming gameplay berjulukan OBS Studio. Karena gratis, open-source dan cocok untuk OS Windows, Mac dan Linux. Sementara, untuk game konsol, ada beberapa cara menangkap (merekam dan pribadi streaming) gameplay kamu. Untuk cara-cara-nya akan dibahas pada artikel-ertikel berikutnya. Oleh alasannya yakni itu, like fanpage Wongunik dan ikuti artikel-artikel selanjutnya.


Cara #2 – Coba Keberuntungan Kamu di Dunia Jurnalistik Gaming



  • Modal: Relatif rendah.

  • Tingkat kesulitan: Sedang.

  • Potensi penghasilan: Tinggi.


Cara kerjanya:


Memang untuk terjun ke dunia jurnalistik nggak harus jadi wartawan dulu. Tapi kurang lebih tugasnya hampir sama dengan wartawan. Jika kau yakin akan wawasan dan pengalaman gaming, kau bisa coba bergabung ke perusahaan situs yang relevan. Atau, kau juga bisa kok buat situs sendiri (disarankan micro-niche) dan pribadi nulis ulasan, panduan, informasi dan wawancara di seputar gaming, genre atau industri video game.


Seandainya kau lebih suka menentukan untuk jadi penulis di situs yang sudah ada, kau bisa dibayar sebagai freelancer atau menjadi karyawan posisi writer, content creator, web content specialist atau web content analysts. Semua posisi tersebut banyak kesamaan fungsi dan tugasnya.


Jika kau lebih menentukan untuk menciptakan situs kau sendiri, biayanya tidak mahal kok. Selain itu kau juga bisa menghasilkan uang dari iklan sponsor (AdSense, Mgid, Affiliate, dll) atau info berbasis langganan. Banyak atau sedikitnya penghasilan kau tergantung dari seberapa banyak pengunjung atau pembaca yang di situs kamu. Oleh alasannya yakni itu, tantangannya yakni dalam meningkatkan jumlah traffik website atau blog kamu.


Apakah Kaprikornus Penulis Artikel Gaming itu Sulit?


Dari banyak sekali bidang jurnalistik, niche game yakni salah satu yang paling kompetitif. Banyak orang ingin menulis sekitar topik gaming untuk mencari nafkah. Jika kau menulis di perusahaan media situs, kau bekerja untuk mendapat honor setiap bulan. Jadi, kau butuh portofolio sebagai pembuktian keahlian jurnalistik kamu. Nah, situs kau sendiri bisa kau jadikan porfolio kau sendiri. Sedangkan bila ingin mendapat penghasilan dari blog niche gaming butuh bertahun-tahun biar bisa membangun magnet traffic yang bisa menghasilkan uang cukup untuk hidup.


Jurnalisme itu biasanya intensif. Jadi, untuk penulisan berita, kau harus memanfaatkan banyak sekali sumber sepanjang waktu biar mendapat ceruk pasar lebih banyak sebelum situs yang lain melakukannya. Jenis ulasan dan wawancara memakan waktu lebih banyak biar hasilnya maksimal. Dan biasanya, menulis setiap hari terus-menerus sangat menguras energi dan mental.


Cara Mulai Menulis Artikel Gaming


Cari lowongan di perusahaan media yang fokus di website game. Untuk ketika ini, lupakan situs besar ibarat IGN atau Duniaku untuk ketika ini. Dan abaikan juga situs pemula yang belum banyak pembacanya. Pastikan kau sudah mempunyai beberapa sampel karya tulisan. Kirim lamaran beserta sampel goresan pena kau dan berharaplah yang terbaik. Jika kau belum mempunyai sampel tulisan, pertimbangkanlah untuk menulis secara sukarela pada situs-situs kecil terlebih dahulu.


Untuk pemula, tidak direkomendasikan untuk meluncurkan situs jurnalis game sendiri sebelum mapan dari segi keuangan dan keahlian konten marketing. Jadi, bila kau berhasil mendapat posisi kerja di website jurnalistik game, kau bisa memanfaatkan waktu libur atau waktu luang untuk mengelola situs kau sendiri. Sehingga bila datang waktu yang sempurna beberapa tahun kemudian, kau sudah bisa berdikari dalam mencari uang melalui situs gaming sendiri. Menulis hari demi hari sudah terasa cukup sulit. Apalagi ditambah mengelola situs sendiri yang mengurus desain, branding, SEO, dsb. Akan tetapi, meniti karir di dunia jurnalistik game bisa kau jadikan kerikil loncatan sebelum keahlian web management kau dapatkan.


Cara #3 – Menangkan Turnamen dan Memperoleh Sponsor


Pertanyaan yang tentu pernah muncul di pikiran gamers yakni 3 Cara Kaprikornus Pemain Game yang Menghasilkan Uang Banyak Setiap Bulan



  • Modal: Relatif rendah.

  • Tingkat kesulitan: Sangat sulit.

  • Potensi penghasilan: Sangat tinggi.


Cara kerjanya:


Turnamen gaming sering diadakan untuk jenis permainan PvP. Dan semakin terkenal game tersebut, semakin besar juga jumlah hadiah yang akan didapatkan. Jika kau cukup yakin akan skill gaming kamu, bergabunglah dengan organisasi esport. Disitu kau akan berlatih dan diuji apakah kau layak bersaing di level turnamen game-game tertentu.


Penghasilan kau biasanya diperoleh dari gaji, hadiah kemenangan dan sponsor. Mekanisme penghasilannya hampir sama ibarat pemain sepak bola yang digaji klub dan disponsori oleh perusahaan yang berminat numpang branding. bahkan kini game esport sering dipertandingkan di pesta-pesta olah raga resmi di dunia selevel Olimpiade dan Asian Games.


Kenapa Memenangkan Turnamen Gaming Itu Sangat Sulit?


Nggak semua gamer mempunyai perbekalan yang layak untuk memenangkan suatu turnamen. Mengingat segala peralatan berlabel “gaming” dibandrol harga tinggi, tidak banyak dewasa atau anak muda yang bisa membelinya. Agar bisa menjadi gamer kelas dunia, diharapkan peralatan kualitas kelas dunia juga. Misalnya keyboard gaming mekanik atau controler consol apapun itu, mouse canggih, headset canggih yang harganya bisa di atas 3 jutaan, dsb.


Selain membutuhkan peralatan gaming yang serba kelas dunia, diharapkan juga skill gaming di atas rata-rata. Jika pemain game yang menghasilkan uang pakai cara #1 hanya perlu personal yang unik, ibarat manis atau lucu, cara #3 ini membutuhkan skill di atas rata-rata. Kan ngga’ lucu ketika kau ikut turnamen gaming tersingkirnya di babak-babak penyisihan, belum lagi malunya itu bila ada teman atau pacar yang menonton kekalahan kamu. Dan pulang hanya dengan keinginan tinggal mimpi. Bahkan walaupun bisa menang, belum tentu hadiahnya bisa meliputi biaya penginapan di hotel dan biaya penerbangan. Nah, bila kau belum terlalu yakin atas persiapan dan skill gaming kamu, lupakan saja cara #3 ini untuk sementara waktu.


Lagian industri esport masih terbilang muda, belum seheboh sepak bola atau katakanlah basket. Bahkan bila seandainya kau bisa mendapat posisi yang paling disegani di tim atau di klub gaming kamu, gajinya juga kemungkinan masih di bawah upah minimum. Tapi bila kau masih terlalu semangat untuk ikut turnamen gaming, tidak ada salahnya juga untuk “sekedar mencoba” terlebih dahulu. Sekedar mendapat pengalaman gaming, siapa tau bisa kau jadikan topik hangat di situs atau vlog kau lengkap dengan dokumentasinya.


Cara Mencari Turnamen Gaming


Untuk itu, carilah game PvP yan sudah punya nama dan banyak peminatnya, plus sudah sering dipertandingkan di banyak sekali turnamen. Game ibarat itu biasanya sangat diminati oleh organisasi esport. Berlatih, berlatih dan berlatih hingga kau benar-benar mahir menguasai game tersebut. Disampin semua itu, satu hal istimewa bila bisa mencari uang pakai cara ini adalah, kau akan dilirik perusahaan-perusahaan raksasa yang ingin bersponsor, yang mau bayar kau mahal hanya untuk hal-hal ibarat branding di baju kamu, buat iklan video atau iklan tv, wawancara, dll.



Sumber https://www.wongunik.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "3 Cara Jadi Pemain Game Yang Menghasilkan Uang Banyak Setiap Bulan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel