iklan

10 Cara “Mudah” Meningkatkan Secara Optimal Seo Youtube Semoga Masuk Halaman Pertama

Cara Optimasi SEO Youtube Agar Masuk Halaman Pertama



Cara Optimasi SEO Youtube Agar Masuk Halaman Pertama – Bagi para youtubers niscaya ingin biar video hasil upload nya masuk pada halaman pertama pencarian youtube biar dilihat orang banyak. Terutama untuk youtubers gres yang ingin video dan channel nya diketahui oleh banyak orang dan menjadi viral.


Selain nanti video nya sanggup menjadi viral, hal ini sanggup menjadi ladang uang bagi para youtubers yang mengaitkan channel youtube dengan media pengiklan google adsense. Karena semakin banyak pihak yang melihat video tersebut, maka hasil receh yang didapat dari youtube pun akan bertambah.


Maka dari itu banyak youtubers yang berlomba-lomba mencari cara biar video hasil upload nya sanggup bersaing dan masuk halaman pertama pencarian. Memang tidak jauh berbeda dari blogger, yakni konten gres dari sebuah blog gres tidak bergitu saja sanggup bersaing dengan konten yang mempunyai topik sama dari blog yang sudah usang eksis.


Cara Optimasi SEO Youtube Agar Masuk Halaman Pertama 10 Cara “Mudah” Optimasi SEO Youtube Agar Masuk Halaman Pertama


Bisa saja konten itu hasil dari copy paste dan hanya mengganti beberapa kata saja. Butuh popularitas juga untuk tampil pada halaman pertama pencarian. Pada youtube juga begitu, kebanyakan konten yang berada pada halaman pertama pencarian berasal dari channel youtube yang sudah usang eksis, populer, serta dikenal banyak kalangan.


Namun bukan berarti Channel youtube gres atau youtubers gres tidak sanggup mendobrak ranking pada pencarian. Untuk youtubers yang sudah usang eksis mungkin sudah mengerti cara riset keyword youtube dengan gampang dan optimal. Mungkin cara ini sanggup membantu youtubers gres biar video nya sanggup bersaing dengan video yang mempunyai topik sama dari channel youtube yang sudah usang eksis.


Tapi jikalau youtubers usang juga ingin menerapkan cara ini ya monggo-monggo aja biar video nya sanggup bertahan dan tidak bergeser di halaman pertama pencarian. Langsung simak, berikut cara meningkatkan secara optimal seo youtube biar video sanggup masuk ke halaman pertama pencarian :


1. Konten Yang Berkualitas (Original & High Definition/HD)


Memang moto “Content is the king” memanglah bukan hanya omong kosong belaka, kini google terus meningkatkan dan memperbarui algoritma nya secara bertahap. Ratusan hingga ratusan ribu konten dengan topik yang sama diterbitkan di internet setiap harinya, namun hanya beberapa konten saja yang masuk di halaman pertama pencarian.


Itu dikarenakan google selalu menentukan dan memilah konten mana yang berkualitas dan mana yang tidak berkualitas. Tidak hanya pada blog/situs website, pada video youtube pun juga begitu. Maka dari itu untuk anda para youtubers terutama youtubers baru, boleh saja men teladan video yang mempunyai topik sama namun tambahkan bumbu lainnya yang tidak ada pada video lainnya.


Contoh : Jika ada video yang membahas mengenai “video cara mensetting plugin yoast seo” dan video tersebut berdurasi 5 menit, anda sanggup menciptakan video gres dengan topik tersebut namun coba anda tambah durasi menjadi lebih lama. Itu sudah menjadi nilai plus bagi anda. Bisa saja robot google menganggap channel youtube anda merupakan channel berkualitas dan rekomended.


Selain harus berdurasi panjang, usahakan video tersebut original buatan anda dan mempunyai kualitas High Definiton / HD.


2. Judul Yang Menarik


Menurut saya proteksi judul juga harus diperhatikan biar terkesan anggun di mana pengunjung. Buat judul yang sanggup mengundang dan memberi rasa ingin tau kepada pengunjung. Ini juga merupakan cara riset keyword youtube biar video kau sanggup menang dikala bersaing di halaman teratas


Contoh : Jika anda memberi judul menyerupai “orang di bakar hidup-hidup di bekasi” mungkin kurang menarik, coba beri judul menyerupai ini “Detik-detik orang dibakar hidup-hidup hingga mati, Astagfirullah….” Mungkin diantara 2 judul tersebut, nomor 2 lah yang bakalan di kunjungi alasannya yakni niscaya menciptakan anda penasaran.


3. Thumbnail Gambar Yang Membuat Penasaran


Cara Optimasi Seo Youtube Pada selanjutnya dengan menciptakan custom thumbnail, salah satu faktor yang sanggup menciptakan video laris di pasaran yakni dengan menawarkan gambar thumbnail se menarik mungkin. Tapi jangan hingga merujuk ke hoax ya agan-agan.


Apabila thumbnail anda yakni thumnail yang umumnya dipakai banyak orang, sanggup saja itu akan di anggap spam. Anda sanggup menciptakan thumbnail sendiri di corel draw atau photoshop. Edit semenarik mungkin kemudian pasang di thumbnail youtube.


4. Penempatan Kata Kunci Pada Judul


Selain anda diwajibkan menciptakan judul semenarik mungkin, tambahkan juga kata kunci bidikan anda ke judul. Karena kata kunci yang sempurna target juga termasuk faktor video kau sanggup bertahan di halaman pertama.


Contoh : Jika Kamu menciptakan judul “Detik-detik orang dibakar hidup-hidup hingga mati, Astagfirullah….”, mungkin keywordnya yakni “Orang dibakar hidup-hidup”. Pokoknya jangan lupakan kata kunci pada setiap video unggahan anda.


5. Deskripsi Video Yang Mengandung Kata Kunci


riset keyword


Cara Optimasi SEO Youtube ini juga merupakan hal yang tidak sanggup dianggap sebelah mata, alasannya yakni deskripsi yang anggun menentukan baik tidaknya video tersebut. Usahakan menciptakan deskripsi semenarik mungkin dan jangan lupa tambahkan kata kunci pada deskripsi tersebut.


Contoh : Anda membidik kata kunci “Orang dibakar hidup-hidup”. Mungkin pada deskripsi nya sanggup anda tulis bergini : Video detik-detik orang dibakar hidup-hidup oleh massa di bekasi yang dianggap maling amplyfier musholla hingga berujung tragis dan tewas, jangan tonton jikalau gak kuat”. Kan ada tuh kata kunci nya di deskripsi nya yang bercetak tebal. yah semacam itulah bro and sis.


6. Tag Video dan Kategori


Jika anda upload video, di bab bawah niscaya ada goresan pena tag, nah isi tag tersebut dengan kata kunci misalnya, atau dengan kata lain yang berdasarkan kau ada hubungannya dengan video kau tersebut.


Usahakan mengisi tag tersebut dan jangan hingga kosong jikalau kau ingin video kau ada di puncak tangga pencarian.


7. Bagikan Ke Berbagai Media Sosial, Komunitas, dan Forum


Cara riset keyword youtube ini merupakan cara yang sangat mujarab untuk meraup visitor atau viewers sebanyak mungkin. Apalagi jikalau video yang disebarkan merupakan video gres dari channel youtube baru. Dengan cara ini, video anda berpeluang akan di bagikan oleh pengguna lain jikalau video itu mempunyai kualitas anggun dan sanggup menciptakan viral.


Bahkan jikalau ada orang yang tertarik, mereka tidak hanya membagikan video tersebut, namun sanggup juga berpeluang men subscribe channel youtube anda. Keuntungan yang didapat dari membagikan konten di media sosial, komunitas, dan lembaga memang benar-benar banyak sekali.


8. Tambahkan Profil Sosial Anda


Untuk menambah rasa percaya para viewers kepada channel youtube anda, mungkin sanggup dengan menambahkan akun sosial menyerupai Akun Google Plus, facebook, twitter, instagram dan lain-lainnya. Mungkin para viewers akan berpikir “wah, video dan channel youtube ini anggun dan menarik, siapa ya yang punya ?, mungkin ane sanggup berguru dari dia”. Hehehe itulah gunanya anda mempunyai akun sosial.


Dengan adanya profil sosial, anda sanggup meraup lebih banyak viewers, dan sanggup menawarkan rasa percaya untuk para viewers anda.


Tambahan


Ini merupakan embel-embel Cara Optimasi SEO Youtube biar video kau sanggup menempati posisi teratas, sanggup anda gunakan, juga sanggup tidak.


9. Sambungkan video pada situs web anda


Apabila anda mempunyai situs website, tidak ada salah nya menghubungkannya. Caranya yakni pada deskripsi youtube, tambahkan link yang merujuk ke website anda. Dan sebaliknya, pada website, tambahkan embed video youtube ke artikel anda yang mempunyai topik serupa.


Selain sanggup mendongkrak popularitas video kamu, trik seo youtube ini juga sanggup mendongkrak popularitas blog kamu. Jos kan ?.


Baca juga tentang:



10. Terakhir, Rutin Upload, Sabar Menunggu dan Berdoa


Rutin upload video juga merupakan kunci sukses video anda akan berada di puncak teratas mesin pencarian. Selain itu, sering upload dan update sanggup mendapat kepopuleran dan dikenal masyarakat banyak. Sabar Menunggu ini juga diperlukan, alasannya yakni tidak sehari dua hari konten anda sanggup berada diatas, sanggup saja seminggu, sebulan, dua bulan bahkan setahun konten anda akan berada di atas.


Semua butuh proses dari bawah dulu. Semua youtubers besar dulunya juga pernah mencicipi hal ini. Maka dari itu anda harus sabar dan percaya jikalau suatu dikala video anda bakalan berada di puncak tertinggi. Berdoa lah jikalau semua hal cara riset keyword youtube diatas sudah dilakukan, alasannya yakni perjuangan dan berdoa diwajibkan oleh allah swt bagi hambanya. Berusaha saja tidak cukup tanpa doa, dan sebaliknya hanya berdoa tanpa melaksanakan apapun niscaya tidak membuahkan hasil.


Sekian Cara Optimasi SEO Youtube biar video sanggup masuk ke halaman pertama pencarian. Semoga tips ini sanggup membantu para youtubers sekalian mendongkrak ranking video nya.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Cara “Mudah” Meningkatkan Secara Optimal Seo Youtube Semoga Masuk Halaman Pertama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel