iklan

√ Tiga Film Terbaik Yang Tidak Saya Ketahui

Jangan mengartikan judul posting diatas secara harafiah lantaran maksud aku yang sebetulnya yakni film terbaik yang pernah ditonton namun tanpa mengetahui bahwa rupanya film tersebut benar-benar anggun sebelumnya. Bingung?


Jujur, bagi aku yakni sebuah kenikmatan luar biasa kalau rupanya film yang kita tonton itu termasuk film yang baik padahal kita tidak tahu film apa yang kita tonton itu. Sangat jarang kita sanggup menikmati sensasi menyerupai itu lantaran kebanyakan film yang kita tonton yakni film-film yang telah kita ketahui baik atau jelek sebelumnya menurut review, rating atau kata-kata sahabat yang telah menontonnya.


Dan berikut ini yakni film yang pernah aku tonton dan ternyata anggun tanpa aku ketahui,


1. Pan’s Labyrinth


Jangan mengartikan judul posting diatas secara harafiah lantaran maksud aku yang sebetulnya √ Tiga Film Terbaik Yang Tidak Aku Ketahui


Kesan Pertama:



“Ya, film fiksi dengan santunan monster angker dan dengan jalan kisah yang standar dan tipikal…”



Pertama kali menonton film ini berbekal sekeping dvd tanpa cover bajakan punya teman. Dikarenakan tidak ada cover maka aku tidak punya citra apapun mengenai film ini. Oleh alasannya yakni itulah kesan pertama aku yakni niscaya ini film B yang memang biasanya tidak akan pernah anggun dalam anggapan aku ditambah dengan tumpuan tontonan sahabat aku yang juga bukan seorang penikmat film. Berbekal sekeping dvd dan tanpa cita-cita itulah aku kemudian memutuskan menonton sekedar untuk membuang waktu.


Lima menit pertama, kesan sudah mulai aku sanggup bahwa Pan’s Labyrinth bukanlah film biasa. Ada sesuatu Istimewa dalam film ini. Dan aku pun mulai berpikir, “OK, it’s getting good!”. Setengah jam berlalu, gres aku sadar bahwa ini yakni film yang Istimewa dan sangat sangat jauh dari kesan film B aku sebelumnya. Bagus juga film ini dan sangat berbeda, yakni kesan dikala sesudah selesai menonton. Akhirnya, hati aku tergerak juga untuk mencari gosip di internet dan rupanya ini yakni film yang berkelas dan banyak menerima nominasi atau penghargaan selain review positif tentunya. That was my biggest mistake!


2. What’s Eating Gilbert Grape


Jangan mengartikan judul posting diatas secara harafiah lantaran maksud aku yang sebetulnya √ Tiga Film Terbaik Yang Tidak Aku Ketahui


Kesan Pertama:



“Johnny Depp dan Leonardo Di Caprio di tahun 1993. Bisa apa mereka di tahun tersebut?”



Saya bukan penggemar Johnny Depp ataupun Leonardo Di Caprio jadi ini bukan tipe film yang akan aku tonton. Salah satu alasan kenapa aku hingga menonton yakni lantaran aku suka dengan covernya dan lantaran film ini bersetting kota kecil yang jauh dari kota besar plus judulnya yang sedikit provokatif.


Sekali lagi lima menit pertama dari film yang aku tonton merupakan hal yang paling memilih untuk menilai apakah suatu film itu berkualitas atau tidak. Dan benar saja, lima menit pertama What’s Eating Gilbert Grape berhasil menghasut pikiran aku untuk tetap terus menonton hingga selesai. Awal film ini sangat sederhana dengan sinematografi yang indah dan diiringi score yang sangat menentramkan hati. Dari awal inilah semua kisah mengalir begitu nyata, realistis dan sungguh sesuai dengan pikiran saya. Semua aspek difilm ini begitu indah untuk ditonton. Sampai pada akhirnya, aku bisa menyampaikan bahwa What’s Eating Gilbert Grape masuk dalam 10 film terbaik versi aku sendiri.


3. Turtles Can Fly


Jangan mengartikan judul posting diatas secara harafiah lantaran maksud aku yang sebetulnya √ Tiga Film Terbaik Yang Tidak Aku Ketahui


Kesan Pertama:



“Film Iran? Pengungsi? Haha!….”



Ketika pertama kali menonton film ini aku tidak punya sedikit pun petunjuk bahwa film ini akan menjadi awal kecintaan aku terhadap film Persia (Iran) dan mengenalkan konsep neo-realist. Sebelumnya aku mendengar bahwa film ini yakni film yang duka tapi aku tidak siap untuk benar-benar tahu kalau air mata akan selalu jatuh. Kisah yang diceritakan dalam film Turtles Can Fly sungguh mencabik sanubari paling dalam yang pernah aku tahu. Kombinasi antara kenyataan dan akting serasa tidak ada lagi. Semuanya bercampur dengan rasa iba.  Mungkin inilah film yang tidak akan aku tonton lagi lantaran tidak kuasa untuk melihat kenyataan yang begitu pahit.


Bagi aku eksklusif ketiga film itulah yang benar-benar berkesan dalam artian bahwa sebelumnya aku tidak tahu kalau rupanya film yang sedang aku tonton itu menerima review yang baik dari banyak penonton diluar sana. Dan itu merupakan pengalaman yang menyenangkan sekaligus membanggakan.



Sumber https://dionbarus.comm

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Tiga Film Terbaik Yang Tidak Saya Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel