iklan

√ Katakan Dengan Lagu

Kata banyak orang ada kalanya kita tidak sanggup menyampaikan sesuatu dengan kata √ Katakan Dengan Lagu


Kata banyak orang ada kalanya kita tidak sanggup menyampaikan sesuatu dengan kata-kata sanggup jadi lantaran dirasakan terlalu berat untuk melakukannya atau tidak ada keberanian untuk mengatakannya khususnya untuk mengungkapkan sesuatu yang istimewa kepada orang yang istimewa juga. Oleh lantaran itu banyak orang beralih untuk mengungkapkannya dengan untaian nada-nada yang dirangkai dengan kata-kata yang indah dan hal ini disebut dengan lagu.


Saya sendiri termasuk pendengar musik atau lagu yang keras dengan kiblat utama yakni punk rock namun tak sanggup dipungkiri hingga dikala ini dari hati yang terdalam justru lagu yang paling saya suka dan benar-benar menyentuh hati saya ialah lagu country atau pop kala 1970-an kebawah. Bagi saya lagu-lagu diera tersebut terdengar sederhana dilengkapi dengan nada-nada  yang yummy didengar dan dirangkai dengan lirik yang faktual dan apa adanya. Bagi saya tidak ada lagu yang benar-benar indah selain lagu yang isinya sesuai dengan apa yang anda rasakan dan pikirkan.


Membahas mengenai lagu, saya teringat sebuah obrolan yang diucapkan Drew Barrymore di film Music and Lyrics,


“A Melody is like seeing someone for the first time. The physical attraction. Sex. But then, as you get to know the person, that’s the lyrics. Their story. Who they are underneath. It’s the combination of the two that makes it magic.”


Apa yang dikatakan oleh Barrymore memang ialah sebuah kenyataan yang indah mengenai lagu. Saya yakin tidak peduli dari genre apa lagu tersebut berasal asalkan sanggup menciptakan kita untuk berpikir dan merenung sudah sanggup dikatakan bahwa lagu tersebut berhasil menjadi media antara kenyataan dan keinginan pendengarnya.


Saya telah mendengar ribuan lagu dari beberapa genre walaupun hampir semuanya lagu barat dan banyak diantaranya ialah lagu-lagu keras namun hanya ada tiga lagu saja yang berhasil menciptakan saya berpikir dan merenung dan mereka adalah,


1. The Ramones – Needles and Pins



Sebenarnya ini merupakan lagu cover dari lagunya Jackie DeShannon yang kemudian dinyanyikan oleh The Searchers. Namun saya menentukan versi dari The Ramones bukan lantaran saya fan berat The Ramones namun lagu ini lebih cocok dinyanyikan oleh Joey Ramone yang saya pikir mempunyai kesamaan kisah cintanya dengan lagu ini. Pada dasarnya lagu ini bercerita mengenai seseorang pria yang harus rela melihat kekasihnya bersama dengan orang lain.


2. Jimmie Davies – You Are My Sunshine



Lagu ini direkam pada tahun 1939 dan merupakan salah satu lagu resmi negara bab Louisiana lantaran dinyanyikan oleh mantan Gubernur Louisiana yang juga penyanyi lagu country Jimmie Davies. Lagu ini juga sangat terkenal dan telah direkam ratusan kali dengan versi yang berbeda oleh banyak penyanyi mulai dari Bing Crosby, Johnny Cash, Bob Dylan, Aretha Franklin hingga grup band punk rock Screeching Weasels dan sempat muncul di film favorit saya juga O Brother Where Art Thou?. Jangan salah walaupun bernada ceria namun sebetulnya lagu ini ialah lagu yang bercerita ihwal patah hati dan pengkhianatan cinta.


3. Bruce Springsteen – Secret Garden



Lagu yang juga merupakan soundtrack dari film Jerry Maguire. Apa yang saya suka dengan lagu ini ialah adanya cuplikan-cuplikan obrolan antara Tom Cruise dan Renee Zellweger didalamnya. Perpaduan antara lagu dan obrolan begitu tepat sehingga membawa pendengar turut mencicipi emosi dari pemainnya. Lagu ini terkenal untuk dialog-dialognya menyerupai “You complete me” atau “You had me at hello”.


Ketika lagu ialah bukti bahwa kekuatan sebuah lagu sangatlah besar bagi para pendengarnya setidaknya itulah yang saya langsung rasakan. Sebagai penutup, ketika kita tidak sanggup menyampaikan apa-apa dengan gugusan kata maka sudah seharusnya kita mengatakannya dengan lagu.


I saw her today, I saw her face

It was the face of love, and I knew

I had to run away

And get down on my knees and pray, that they go away

And still it begins, needles and pins

Because of all my pride, the tears I gotta hide

Oh I thought I was smart, I stole her heart

I didn’t think I’d do, but now I see

She’s worth to him than me, let her go ahead

Take his love instead, and one day she will see

Just how to say please, and get down on her knees

Oh that’s how it begins, she’ll feel those needle and pins

Hurtin’ her, hurtin’ her

Why can’t I stop, and tell myself I’m wrong, I’m wrong, so wrong

Why can’t I stand up, and tell myself I’m strong

Because, saw her today, I saw her face

It was the face of love, and I knew

I had to run away

And get down on my knees and pray, that they go away

And still it begins, needles and pins

Because of all my pride, the tears I gotta hide

Needle and pins, needle and pins, needle and pins


Sumber https://dionbarus.comm

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Katakan Dengan Lagu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel