iklan

√ Isi Blog Hilang Gara-Gara Kesalahan Hosting Byethost

Ini mungkin akan menjadi post yang sangat tidak mengenakan bagi saya langsung dan khususnya √ Isi Blog Hilang Gara-Gara Kesalahan Hosting Byethost


Ini mungkin akan menjadi post yang sangat tidak mengenakan bagi saya langsung dan khususnya bagi hosting gratis Byethost. Bagaimana tidak, sebagian isi blog saya hilang gara-gara terjadi error pada harddisk server Byethost. Ceritanya kemarin saya mengupdate manual blog ini dari versi 2.8 ke versi terbaru WordPress yakni versi 3. Dan semua proses tersebut berjalan mulus tanpa menemui gangguan apapun. Dan saya sanggup menggunakan blog menyerupai biasanya menyerupai mengupdate plugins, menginstall theme, menulis post gres atau hal biasa lainnya.


Keesokan harinya, menyerupai biasa saya mengecek blog saya dan lagi-lagi semuanya berjalan mulus namun siangnya mulai saya rasakan ada beberapa hal yang janggal menyerupai beberapa kali blog saya down, tidak sanggup diakses, proses loading yang usang atau Error Connecting Database. Saya pikir ini ialah salah satu menunjukan biasa alasannya ialah memang ya kurang lebih beginilah penyakit standar hosting gratisan. Dan memang, nyatanya blog saya sanggup diakses setelahnya. Dan saya anggap itu biasa dan bukan persoalan yang terlalu serius, buktinya uptime masih 99 persen.


Kemudian, tragedi terjadi. Malam harinya sekitar pukul 21.30 saya kembali mengecek blog dan alangkah terkejutnya saya saat membuka blog ini tiba-tiba isi dan tampilan blog kembali pada kondisi 2 ahad yang lalu. Saya mencoba untuk berpikir positif mungkin ini alasannya ialah cache blog sedang error dan saya kembali mengecek melalui browser lain yang telah saya set untuk tidak menggunakan cache dan menemui hal yang sama. Wow, sesuatu jelek sedang terjadi, pikir saya. Dan memang benar saat saya mencoba untuk masuk ke halaman admin ternyata WordPress roll back ke kondisi dimana saat terakhir saya mengupdate blog ini. Maksudnya kembali saat saya harus memutakhirkan database yang ada (kalau anda pernah mengupdate WordPress manual niscaya tahu akan hal ini). Saya lakukan proses ini dan blog lancar kembali namun dengan beberapa post yang hilang dan tampilan yang masih 2 ahad yang lalu. Oh, great, post dan komentar saya hilang.


Sialnya, database yang saya update ialah database sehari dimana blog ini terakhir diupdate dan saya pun pasrah alasannya ialah hanya 1 post saja yang terselamatkan. Betapa sial dan tepatnya waktu.


Penasaran dan kesal dengan insiden ini saya mengirimkan ticket ke layanan pelanggan byethost dan untungnya komplain saya dibalas dengan sangat cepat hanya 2 menit dan mereka menyampaikan bahwa isi blog saya hilang dikarenakan ada kerusakan harddisk pada server mereka. Dan mereka hanya sanggup menyelamatkan beberapa file yang ada pada pelanggan mereka dan tidak semua isi blog sanggup terselamatkan. Berikut screenshot dari balasan pihak Byethost.


[Screenshot tidak sanggup ditampilkan alasannya ialah file hilang akhir kesalahan proses perpindahan hosting. -db]


Tidak ada yang lebih menyeramkan bagi seorang blogger saat mengetahui bahwa isi blog mereka hilang alasannya ialah kesalahan pihak hosting. Dan berhubung ini ialah hosting gratisan maka apa boleh buat? Jalan satu-satunya ialah sering-sering back-up blog anda. Dan memang itulah jalan terakhir.



Sumber https://dionbarus.comm

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Isi Blog Hilang Gara-Gara Kesalahan Hosting Byethost"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel