iklan

√ Hati-Hati Jikalau Pakai Hosting Gratis Byethost Sekarang!

Bagi para pengguna hosting gratis Byethost tamat √ Hati-hati Kalau Pakai Hosting Gratis Byethost Sekarang!


Bagi para pengguna hosting gratis Byethost akhir-akhir ini niscaya akan galau mengapa ada ketaknormalan pada blog mereka yang menggunakan CMS WordPress ibarat plugin Akismet atau WordPress Stat tidak sanggup berfungsi sama sekali. Kebingungan anda beralasan alasannya yakni sudah beberapa bulan ini Byethost mengnonaktifkan salah satu fitur penting dalam bisnis hosting yakni SMTP/Curl/PHP Socket dan kalau ingin kembali menikmati fitur tersebut anda harus mengupgrade akun anda menjadi berbayar atau premium.


Berikut yakni pengumuman resmi dari Byethost ibarat yang tertulis di setiap Control Panel (Vista Panel) pengguna Byethost:



SMTP / cURL / PHP Sockets are no longer supported on free hosting due to abuse and security reasons, these features are only available on premium hosting. This effects using Google SMTP or any remote SMTP server in your PHP scripts. We are sorry for the inconvenience.



Fitur-fitur ibarat SMTP/PHP Mail sangat diharapkan sebagai sarana untuk proses pengiriman email kepada pengguna oleh server dimana situs kita berada. Ambil teladan kalau anda mempunyai sebuah situs lembaga dan saat ada anggota gres yang mendaftar menjadi member di lembaga anda tidak mendapat email notifikasi yang berisi link tautan untuk memverifikasi status keanggotan? Pasti akan sangat merugikan anda sebagai pemilik lembaga dan juga calon potensial member anda.


Begitu juga dengan Curl Socket yang juga sangat mempunyai kegunaan untuk para blogger dalam mengoptimasi blog mereka. Sejak Byethost menonaktifkan fitur-fitur tersebut, plugin Akismet dan WordPress Stat saya tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Akismet saya tidak sanggup dihubungkan dengan server Akismet-nya sehingga berbagai komentar-komentar SPAM yang bercokol diblog saya jadinya harus disortir dan dihapus secara manual yang tentu saja membuang banyak waktu, belum lagi semua komentar yang tidak termasuk SPAM harus rela dianggap SPAM dan tidak sanggup di tampilkan di frontpage secara real-time (mohon maaf bagi para komentator yang komentarnya harus menginap berhari-hari diserver dulu). Kemudian plugin WordPress Stat yang sama-sama tidak sanggup terkoneksi dengan server WordPress sehingga untuk melihat stat pengujung blog saya harus melaksanakan cara manual dengan menggunakan account WordPress.com.


Selain itu, mungkin alasannya yakni dilema pengnonaktifan tersebut pengunjung blog ini juga mengalami penurunan yang sangat drastis. Dulu saat semuanya masih baik-baik saja masih ada sekitar ribuan pengunjung yang berkunjung ke sini namun kini angka tersebut turun hingga ke titik ratusan pengunjung saja. Saya tidak tahu apakah ada korelasi eksklusif dengan kebijakan pengnonaktifan oleh Byethost dengan penurunan pengunjung namun yang niscaya kemungkinan itu akan selalu ada.


Jadi, saran saya bagi anda yang gres saja akan menggunakan jasa hosting Byethost sebaiknya berpikir dua kali sebelum menjatuhkan pilihan anda (walaupun untuk standar uptime dan customer service, Byethost memang bagus) dan bagi yang sudah terlanjur menggunakan jasa Byethost lebih baik untuk mulai pindah hosting berbayar yang tentu saja memperlihatkan keleluasaan yang lebih besar dan tidak akan ada pembatasan-pembatasan yang sanggup merugikan para penggunanya.



Sumber https://dionbarus.comm

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ Hati-Hati Jikalau Pakai Hosting Gratis Byethost Sekarang!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel