iklan

Penyebab Hp Cepat Panas Dan Cara Mengatasinya

Penyebab HP Cepat Panas Dan Cara Mengatasinya Penyebab HP Cepat Panas Dan Cara Mengatasinya


Timbulnya hawa panas pada sebuah perangkat elektronik HP maupun smartphone merupakan sesuatu hal yang masuk akal dikarenakan proses dari penyaluran energi listrik pada setiap komponen yang berkembang menjadi kalor. Namun panas yang terjadi berlebihan juga sanggup saja memperlihatkan sesuatu hal yang tidak beres, alangkah baiknya untuk kita mencari penyebab HP cepat panas tersebut.


HP yang cepat panas juga, bukan hanya nya membuat baterai cepat habis dan HP jadi lemot kadang menciptakan perasaan kita juga menjadi tidak nyaman alasannya yaitu rasa panas yang ditimbulkannya, apalagi bila panas tersebut sanggup merusak handphone kita.


Oleh karna itu kali ini Papa Mia akan membagikan beberapa kemungkinan penyebab HP cepat panas beserta cara mengatasinya. Jika sobat ingin tau simak artikel berikut ini.


 


Penyebab Handphone Cepat Panas


Sebelum Papa memperlihatkan saran wacana mengenai penyebab HP cepat panas, pertama-tama papa di sini ingin mencoba memperlihatkan sedikit trik untuk mengenali penyebab HP tersebut sanggup cepat panas menurut lokasi panas pada HP sobat.



  • Jika HP panasnya berada di kepingan belakang, sobat sanggup meragukan baterai HP tersebut sebagai salah satu penyebabnya. Apalagi bila panas yang muncul terasa di seluruh kepingan belakang ponsel sobat. Jika sobat cukup yakin bahwa baterai yang bermasalah, solusi yang sanggup sobat lakukan yaitu cukup mengganti baterai HP dengan yang baru.

  • Namun bila HP sobat cepat panas di kepingan bawah, maka sanggup jadi panas yang muncul bekerjasama dengan pengisi daya atau charger yang sobat miliki . Solusinya, sama ibarat yang telah di jelaskan di atas, hanya harus mengganti charger dengan yang baru.

  • Sementara bila sobat mengalami kesulitan dalam melokalisir atau mendeteksi letak panas dari ponsel sobat, ada kemungkinan bahwa kepingan dalam ponsel sobat yaitu penyebab panas berlebih itu terjadi. Masalah ini biasanya akan sangat terasa ketika sobat sedang menelepon seseorang ponsel jadi terasa jauh lebih panas di pendengaran sobat daripada biasanya, atau ketika memegang ponsel sobat. Untuk mengatasi hal ini alangkah baiknya sobat cek eksklusif ke kawasan service HP dikarenakan takutnya ada komponen yang rusak atau bahkan tersiram air sehingga menciptakan kerusakan pada komponen.


 


Cara Mencegah Agar Tidak Cepat Panas


1. Instal Aplikasi Sesuai Kebutuhan


Penggunaan banyak aplikasi ini sanggup menciptakan HP memanas dengan cepat. Meskipun ketika ini banyak ponsel yang didukung oleh komponen perangkat keras pendukung multitasking, ibarat RAM tinggi, kelalaian ini masih akan berakibat fatal pada ponsel. Jika ini terus berlanjut, tentu saja potensi ponsel yang terlalu panas akan sangat besar. Selain cepat panas, penggunaan aplikasi yang terlalu banyak sanggup menjadikan HP sering hang.


2. Gunakan Baterai Asli


Saat ini, penggunaan baterai tanam memang telah menjadi tren produksi ponsel. Tetapi ketika baterai sudah mulai turun kinerjanya, kita sanggup menggantinya sendiri dengan yang baru. Ketika baterai ponsel rusak, sobat harus menggantinya dengan baterai orisinil yang mempunyai kualitas lebih baik dan mempunyai daya tahan terjamin, walaupun pun begitu memang harganya cukup mahal. Namun, baterai berkualitas rendah seringkali tidak tahan lama, dan sering panas dan cepat rusak.


3. Charge Ponsel Secukupnya


Jika baterai ponsel Anda sudah terisi penuh, Anda harus segera menghentikan proses pengisian tersebut. Kebiasaan membiarkan baterai terhubung ke pengisi daya terus-menerus ternyata tidak baik. Ini juga sanggup mengakibatkan baterai HP memanas atau terlalu cepat panas bahkan sanggup menciptakan Baterai hingga kembung.


Selain itu, jangan gunakan ponsel yang sedang diisi daya terlalu sering. Hal ini sanggup mengakibatkan panas berlebih alasannya yaitu pemrosesan aplikasi dan perangkat keras ditambah suhu yang dihasilkan ketika mengisi baterai itu sendiri.


4. Lepas Cover Pelindung


Penyebab handphone panas juga salah satunya ialah menutupi telepon dengan epilog pelindung yang terlalu tebal. Penggunaan epilog yang tebal memang cukup baik untuk melindungi HP dari gesekan dan benturan. Namun, epilog yang tebal sanggup menutup udara sehingga HP menjadi lebih cepat panas.


5. Biarkan Lubang Pengisi Daya terbuka


Beberapa ponsel sudah memakai sertifikasi tahan air, dan mempunyai epilog lubang charger. Papa merekomendasikan supaya port charger tersebut tidak ditutup. Ini dilakukan supaya ponsel tidak mengalami panas yang berlebihan atau kepanasan alasannya yaitu kurangnya udara yang masuk keluar dari posel.


6. Simpan Telepon Di Tempat Yang Memiliki Ventilasi Udara Yang Baik


Simpan ponsel sobat di kawasan yang mempunyai ventilasi udara baik atau berada dalam suhu kamar ber-AC tentunya akan lebih bagus. Ini cukup besar lengan berkuasa pada kualitas ponsel itu sendiri. Usahakan juga untuk tidak meletakkan ponsel di bawah bantal alasannya yaitu itu juga akan berdampak pada peningkatan panas, bahkan terpapar pada risiko rusak dengan dihancurkan oleh diri kita sendiri ketika sedang tidur.


7. Jangan Terlalu Sering Menonton YouTube


Menonton YouTube ketika menghadapi kemacetan memang menyenangkan. Namun perlu diingat, streaming YouTube yang terlalu usang juga merupakan penyebab HP cepat panas. Ini alasannya yaitu proses streaming video membutuhkan data yang besar dan penggunaan RAM yang tinggi pula, tentunya akan menciptakan ponsel semakin terbebani.


Coba baca Cara menghilangkan iklan di HP Android tanpa Root mungkin sanggup menjadi solusi juga supaya Hp tidak cepat panas karna banyaknya iklan yang menggangu

 


8. Matikan Ponsel


Ini yaitu senjata pamungkas untuk ponsel yang kepanasan. Mematikan ponsel dengan terang akan menghentikan seluruh proses yang terjadi ketika ponsel sedang aktif. Tentunya hal ini akan dengan cepat mengurangi suhu ponsel sobat. Apalagi mematikan ponsel sanggup ‘mengembalikan’ kecepatan proses aplikasi ibarat sebelumnya.


 


Akhir Kata


Nah itulah tadi sedikit trik Bagaimana cara mengatasi dan penyebab HP cepat panas versinya Papa Mia. Sebenarnya sobat juga sanggup memakai aplikasi pendingin ibarat aplikasi penghemat baterai untuk mendinginkan HP kalian yang terlalu panas, tentunya hal ini akan sedikit membantu dalam menurunkan suhu pada ponsel kalian.


Dan jangan lupa bila kalian suka artikel ibarat ini jangan lupa kasih bintang 5 di bawah dan share ke teman-teman kalian yang memperlihatkan informasi menarik ibarat ini. Selamat mencoba



Sumber https://teknomia.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penyebab Hp Cepat Panas Dan Cara Mengatasinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel