iklan

Penyakit Alasannya Ialah Ingus ?

 Kita mungkin sangat jarang sadar, dikala kita membuang ingus kita tidak memperhatikan ancaman yang sanggup terjadi bila kita membuang ingus terlalu keras atau bersemangat, hasil penelitian menyebutkan bahwa ada penyakit yang sanggup saja terjadi dikala kita membuang ingus terlalu bersemangat. menyerupai artikel yang akan kami bahas di sini, simak ya.

Buang ingus keras-keras dikala flu sanggup menjadikan penyakit sinusitis. Peneliti menyarankan semoga kebiasaan tersebut tidak boleh alasannya ialah sanggup pula menimbulkan tekanan darah di otak.

Dr J Owen Hendley dan pakar penyakit abses lainnya dari University of Virginia mengatakan, tekanan yang dihasilkan dikala mengeluarkan ingus sanggup menimbulkan beberapa penyakit mulai dari sinusitis sampai hipertensi.

Dr Hendley melaksanakan percobaan yang dilengkapi dengan alat CT Scan untuk mengukur tekanan yang dihasilkan dikala seseorang batuk, bersin dan mengeluarkan ingus dengan kencang.

Hasil percobaan menunjukkan, diantara tiga acara yang dilakukan seseorang dikala sakit flu itu, tekanan yang paling besar dihasilkan dari acara mengeluarkan ingus dengan kencang.

"Batuk dan bersin hanya menghasilkan tekanan yang kecil pada rongga hidung. Tapi dikala mengeluarkan ingus dengan kencang, tekanan yang dihasilkan sangat besar bahkan sama dengan tekanan darah diastolik yang terbaca dari seseorang," kata Dr Hendley menyerupai dikutip dari New York Times, Minggu (10/1/2010).

Meski sepertinya tidak berbahaya, namun jikalau terus menerus dilakukan sanggup menimbulkan penyakit sinus dan memicu peningkatan tekanan darah di otak.

"Bakteri atau virus yang ada di hidung sanggup terdorong keras dan melekat pada rongga hidung dan kesudahannya menimbulkan sinus. Selain itu tekanan keras tanggapan mengeluarkan ingus juga akan menimbulkan tekanan pembuluh darah ke otak meningkat dan memicu migrain bahkan hipertensi," jelasnya.

Dr Hendley menyarankan semoga metode mengeluarkan ingus sebaiknya tidak dilakukan kencang-kencang dan terus menerus. "Jika ingus sudah mulai keluar, jangan lupa juga untuk minum obat decongestan (pelega hidung mampat)," ujarnya.

--sekian--

special thanks for
detik.com
 

Sumber http://goresan-kecil-chara.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penyakit Alasannya Ialah Ingus ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel