iklan

Cara Menghemat Baterai Hp Ketika Main Game Biar Lebih Awet

Cara Menghemat Baterai Hp Saat Main Game Agar Lebih Awet Cara Menghemat Baterai Hp Saat Main Game Agar Lebih Awet


Sepertinya game di masa sekarang, khususnya mobile game sudah menyerupai kerabat bersahabat yang sudah tidak sanggup dilepaskan, baik dari orangtua, bahkan anak kecil sekali pun sudah sangat erat dengan game-game yang ada di mobile ini. Hal ini tentunya menciptakan HP atau smartphone yang dipakai baterainya cepat habis akhir dimainkan nonstop, oleh sebab itu sobat niscaya membutuhkan trik yang satu ini, yaitu bagaimana Cara menghemat baterai hp ketika main game biar lebih awet.






style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-5053740849934758"
data-ad-slot="1496102938"
data-ad-format="link"
data-full-width-responsive="true">




Apalagi buat sobat yang hobi sekali bermain game online, akan sangat cepat sekali terkuras baterainya, sebab beban yang dijalankan pada waktu bersamaan sangatlah banyak. Terlebih bila game tersebut membutuhkan koneksi internet yang cepat dan stabil, tentunya ini akan sangat memakan baterai HP sobat sekalian


Artikel Sebelumnya juga pernah membahas duduk kasus mengenai bagaimana menghemat baterai HP. Bedanya kali ini papa hanya akan berfokus pada trik-trik sederhana, yang sanggup sobat gunakan dalam cara menghemat baterai HP ketika hendak bermain game online maupun game offline, supaya tidak cepat habis. Jika ingin tau dengan triknya Seperti apa, simak artikel berikut ini:


 


Trik Menghemat Baterai HP Saat Main Game


Cara Menghemat Baterai Hp Saat Main Game Agar Lebih Awet Cara Menghemat Baterai Hp Saat Main Game Agar Lebih Awet


1. Turunkan Kecerahan Telepon


Redupkan layar ponsel sanggup memperpanjang jangka waktu baterai. Tidak diragukan lagi memang bila kita bermain game dengan tingkat kecerahan yang tinggi, tentunya sanggup menciptakan kita lebih sanggup menikmati permainan sebab sanggup melihat semuanya dengan sangat terang dan cerah tetapi ini ternyata menjadi salah satu poin yang juga dimana ia akan memakan daya baterai yang tinggi pula.


2. Aktifkan Mode Penghemat Daya


Tentunya bagi HP Samsung, Xiaomi, Oppo, maupun Vivo memang telah dilengkapi dengan aplikasi bawaan mode penghemat daya. Namun, bila tidak ada sobat sanggup mencoba mengunduh aplikasi penghemat baterai di Play Store dan Mengaktifkan mode penghemat daya pada ponsel untuk membantu menghemat masa pakai baterai ketika bermain game.


3. Matikan Volume Game


Volume dalam permainan memang sanggup menambah kesenangan ketika bermain game, dan menciptakan para pemain benar-benar mencicipi sensasi ketika sedang memainkan game. Tetapi bila sobat mengecilkan atau bahkan mematikan suaranya, itu sanggup sangat menghemat baterai ponsel loh.





style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-5053740849934758"
data-ad-slot="3011914561">




4. Matikan Aplikasi Backround


Meskipun tidak menjalankan atau membuka aplikasi, pada kenyataannya aplikasi yang berjalan dibelakang layar masih mengkonsumsi daya baterai, terutama aplikasi kebanyakan Messanging. Pastikan sobat telah mematikan aplikasi yang berjalan dibelakang layar ketika ketika hendak bermain game, beberapa aplikasi ini menyerupai Google, Facebook, Maps, dan aplikasi messanging menyerupai whatsapp dan bahan instagram.


5. Nonaktifkan Bluetooth Dan Wifi Selama Bermain Game


Aplikasi Bluetooth dan WiFi yaitu aplikasi yang selalu berusaha menemukan titik jalan masuk dan tentunya hal ini menguras sekali baterai Pada HP. Jika game yang sobat mainkan tidak membutuhkan kedua hal ini, lebih baik keduanya dimatikan saja juga merupakan cara menghemat baterai HP.


6. Aktifkan Mode Pesawat


Jika sobat benar-benar ingin serius memainkan game yang lebih usang dari biasanya, maka sobat sanggup mencoba dengan mengaktifkan opsi mode Pesawat, tetapi dengan dengan catatan game tersebut tidak membutuhkan internet biar sanggup dimainkan, termasuk sobat harus siap tidak sanggup dihubungi selama beberapa waktu menyerupai telepon, sms , pesan dari aplikasi WhatsApp, instagram dan lainnya juga tidak akan masuk ketika bermain game.


7. Minimalkan Pengaturan Grafis Dan Animasi


Sobat sanggup menurunkan kualitas dari game tersebut untuk lebih diubahsuaikan lagi dengan gambar dan animasi yang ramah bagi smartphone sobat. Mengaktifkan mode developer atau pengembang untuk mengurangi beberapa animasi bawaan pada smartphone, juga sanggup meningkatkan kinerja smartphone dan juga masa pakai baterai lebih panjang .


8. Gunakan Power Bank


Jika sobat tidak ingin direpotkan dengan hal-hal di atas, cara terbaik yaitu sobat sanggup memakai power bank, selama bermain game sobat Bisa sambil mencas smartphone sobat dan tidak perlu khawatir untuk kehabisan baterai ketika sedang bermain.


 


BONUS


Gunakan Aplikasi Game Booster


Singkatnya aplikasi Game Booster ini akan memangkas semua pekerjaan sobat yang telah dijelaskan diatas dengan hanya satu sentuhan. sobat hanya cukup menginstal dan menjalankan aplikasi Game Booster ini. Secara otomatis aplikasi ini akan mengoptimalkan seluruh komponen smartphone sobat hanya untuk bermain game.


Seperti contohnya menghentikan aplikasi yang berjalan di layar belakang, dan memblokir notifikasi dari aplikasi messenger, tentunya hal ini akan sangat besar lengan berkuasa dalam upaya menghemat baterai HP.


 


Akhir Kata


Nah itulah tadi beberapa trik yang sanggup sobat gunakan dalam Cara menghemat baterai HP ketika main game biar lebih awet versinya Papa Mia. Perlu kalian ketahui juga bahwa penggunaan game secara berlebihan sanggup menyebabkan HP cepat panas dan tentunya itu juga sanggup membuat baterai HP mengembung, jadi kuncinya bijaklah dalam memakai baterai.


Jika sekiranya artikel ini membantu Jangan lupa kasih 5 bintang di bawah dan share ke teman-teman sobat semua yang membutuhkan artikel menyerupai ini. Selamat mencoba.




style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-5053740849934758"
data-ad-slot="1496102938"
data-ad-format="link"
data-full-width-responsive="true">





Sumber https://teknomia.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menghemat Baterai Hp Ketika Main Game Biar Lebih Awet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel