iklan

Cara Menangani Dan Mencegah Kram ?

Terkadang kram itu menyebalkan sekali kan? lantaran kram itu sakit sekali, benar-benar sakit, kemudian bagaimana cara menanganinya? semoga tidak sakit lagi? dan bagaimana cara mencegah terjadinya kram?  Nah simak ya artikel berikut ini :)

Gerakan pelemasan (stretching) dan pemijatan biasanya sanggup meredakan serangan kram. Obat pengurang sakit biasanya tidak bermanfaat lantaran tidak cukup cepat bekerja. Namun, pengurang sakit menyerupai paracetamol mungkin bermanfaat meringankan nyeri dan lemas otot yang kadang masih berlangsung hingga 24 jam sehabis hilangnya kram.

Pemberian obat spray berisi chlorethyil bermanfaat sebagai anestesi lokal yang bekerja cepat namun berjangka sangat singkat. Diharapkan dengan penghilangan rasa nyeri otot mempunyai kesempatan untuk merelease spasme/kejang yang terjadi.

Dan untuk pencegahannya,  anda sanggup melaksanakan hal-hal menyerupai berikut 
  • Beritahu dokter jika kram kemungkinan disebabkan oleh konsumsi salah satu obat di atas. Dokter sanggup menunjukkan obat alternatif.
  • Minum setidaknya enam gelas penuh setiap hari, termasuk satu gelas sebelum tidur. Juga perbanyak minum sebelum, selama dan sehabis berolah raga.
  • Konsumsi masakan yang kaya kalsium, potasium dan magnesium. Makan satu atau dua buah pisang sehari sudah cukup memenuhi kebutuhan potasium Anda.
  • Bila Anda sering mengalami kram dikala tidur, lakukan gerakan pelemasan pada otot-otot betis sebelum tidur. Caranya yaitu dengan bangkit sekitar 60-90 cm dari dinding, kemudian condongkan tubuh ke arah dinding dengan telapak kaki tetap di tempat. Lakukanlah beberapa kali. Anda mungkin perlu beberapa hari melakukannya hingga efeknya terasa.
  • Tidurlah dengan posisi yang mencegah otot betis Anda tertekan tanpa disadari:
    • Gunakan bantal untuk menyangga telapak kaki dikala Anda tidur telentang.
    • Bila Anda tidur tengkurap, posisikan telapak kaki menggantung di ujung kasur.
    • Usahakan selimut tetap longgar di penggalan kaki semoga jari-jari dan kaki telapak tidak menghadap ke bawah dikala tidur.

--sekian--

special thanks for
goresan-kecil-chara.blogspot.com
http://majalahkesehatan.com/


Sumber http://goresan-kecil-chara.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menangani Dan Mencegah Kram ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel