iklan

Cara Ganti Nomor Whatsapp

Banyak dari kita yang sering merasa galau dan takut bagaimana cara ganti nomor whatsApp  Cara Ganti Nomor Whatsapp


Banyak dari kita yang sering merasa galau dan takut bagaimana cara ganti nomor whatsApp namun tanpa kehilangan chat, kontak, dan grup whatsApp itu sendiri. Kebanyakan orang merasa apabila nomor whatsApp diganti maka otomatis seluruh chat kontak dan grupnya akan ikut hilang.


Padahal bahwasanya tidak ada yang harus ditakutkan lantaran karena sobat masih sanggup ganti nomor whatsApp tanpa kehilangan itu semua.


Di tahun 2018 kemudian bahwasanya WhatsApp sendiri telah melaksanakan peluncuran update dimana ia menambahkan suatu fitur, dikala pengguna Whatsapp mengganti nomor whatsapp-nya, maka si pengguna itu sanggup menentukan untuk memperlihatkan informasi tersebut ke setiap nomor yang ada pada kontaknya, atau menentukan untuk tidak membagikannya.


Juga dalam WhatsApp itu sendiri, bahwasanya sudah ada fitur backup secara otomatis yang akan menyimpan setiap percakapan dan file yang ada pada akun whatsApp sobat. Untuk lebih jelasnya silakan sobat baca cara mengembalikan pesan Whatsapp yang hilang.


Oleh lantaran itu kali ini mari kita bahas Bagaimana Cara ganti nomor Whatsapp versinya papamia, kalau sobat belum tahu silakan simak tutorial berikut ini:


Cara Ganti Nomor Whatsapp Di Hp Smartphone



  • Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Android sobat.

  • Klik ikon “tiga titik” di Pojok kanan atas kemudian pilih ‘ setting‘ atau ‘Pengaturan’.Banyak dari kita yang sering merasa galau dan takut bagaimana cara ganti nomor whatsApp  Cara Ganti Nomor Whatsapp

  • Klik hidangan ‘account’ atau ‘Akun’.Banyak dari kita yang sering merasa galau dan takut bagaimana cara ganti nomor whatsApp  Cara Ganti Nomor Whatsapp

  • Kemudian, pilih hidangan ‘Change Number’ atau ‘Ganti Nomor’.Banyak dari kita yang sering merasa galau dan takut bagaimana cara ganti nomor whatsApp  Cara Ganti Nomor Whatsapp

  • Setelah muncul tampilan ibarat di bawah ini, klik ‘Next’ atau ‘Lanjut’.Banyak dari kita yang sering merasa galau dan takut bagaimana cara ganti nomor whatsApp  Cara Ganti Nomor Whatsapp

  • Masukkan nomor ponsel usang sobat, kemudian masukkan nomor ponsel gres sobat. Setelah itu klik ‘Next’ atau ‘Lanjut’.Banyak dari kita yang sering merasa galau dan takut bagaimana cara ganti nomor whatsApp  Cara Ganti Nomor Whatsapp

  • Sobat sanggup menentukan untuk memberi tahu pada kontak sobat dengan cara menggeser opsi ‘Notify Contacts’ atau ‘Beri Tahukan Kontak Saya’.Banyak dari kita yang sering merasa galau dan takut bagaimana cara ganti nomor whatsApp  Cara Ganti Nomor Whatsapp

  • Setelah itu, sobat sanggup menentukan siapa yang ingin sobat beri tahu bahwa sobat telah mengubah nomor ponsel WhatsApp sobat. Bisa semua kontak, kontak yang daftar chatting atau khusus (Untuk orang-orang tertentu saja).

  • Jika sobat tidak ingin memberi tahu kontak sobat, cukup klik ‘Done’ atau ‘Selesai’.

  • Selanjutnya, akan ada proses verifikasi untuk nomor ponsel WhatsApp sobat yang baru. Ikuti saja pesanannya.

    Setelah selesai, akan ada sebuah pemberitahuan bahwa nomor telepon sobat telah berhasil diubah.


Untuk iPhone sendiri cara merubahnya sama saja ibarat yang telah dijelaskan diatas tadi.


 


Efek Jika Ganti Nomor Whatsapp



  • Jika sobat termasuk member dalam grup, akan ada pemberitahuan di grup bahwa sobat gres saja mengubah nomornya. Tetapi akun sobat tidak meninggalkan grup tersebut.

  • Kemudian, kalau sobat ialah admin di grup WhatsApp, proses perubahan nomor ponsel tidak akan memengaruhi status sobat dalam grup. sobat akan masih tetap menjadi admin.

  • Namun, kalau seseorang mengirim pesan eksklusif atau dialog eksklusif WhatsApp ke nomor ponsel usang sobat, sayangnya sobat tidak akan menerimanya.

  • Karena WhatsApp hanya akan memakai nomor gres sebagai nomor akun. Itu sebabnya, sobat disarankan untuk memberi tahu kontak sobat bahwa nomor ponsel sobat akan segera diganti dan beri tahu nomor sobat yang baru.

  • Mengenai daftar kontak, itu tetap kondusif lantaran WhatsApp menyimpan nomor kontak menurut nomor yang tersimpan dalam kontak ponsel sobat.

  • Selain itu, kalau sobat khawatir dialog usang sobat akan Terhapus, ibarat yang sudah dijelaskan tadi bahwa WhatsApp telah mempunyai aplikasi backup secara otomatis yang akan diperbarui setiap 7 hari sekali, maka sobat tidak perlu takut lantaran dialog usang masih ada.

  • Demikian pula, semua media ibarat gambar, video atau dokumen tidak dihapus, kecuali sobat juga mengganti ponsel.


 


Akhir Kata


Nah itulah tadi Bagaimana nya Cara ganti nomor WhatsApp di smartphone android dan iOS versinya Papa Mia. Penting sekali Bagi sobat untuk selalu memperlihatkan notifikasi WhatsApp pada setiap kontak yang ada pada WhatsApp sobat lantaran takutnya mereka belum tahu bahwa sobat telah mengganti nomor whatsApp-nya.


Jangan lupa baca juga artikel seputar WhatsApp yang sanggup kalian baca di sini, kalau kalian suka beli bintang 5 di bawah dan share ke teman-teman kalian. Selamat mencoba.



Sumber https://teknomia.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Ganti Nomor Whatsapp"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel