iklan

Apa Itu Waktu? - Mengenal Waktu

Pertanyaan Mengenai Waktu ini ialah pertanyaan yg belum di sanggup balasan yg memuaskan oleh ilmuan, Untuk sementara para ilmuwan mendefinisikan waktu sebagai perpindahan atau lonjakan...karena fatwa ini pulalah Enstein menemukan teori ruang dan waktu.

Dalam fisika klasik selalu dihitung jarak dan waktu tempuh, dalam arti bila kita menempuh jarak dalam waktu tertentu...kita pun sanggup kembali ketempat asal dalam waktu tertentu pula..

Pemikiran ini oleh Einstein di kembangkan, bahwa ruang dan waktu sanggup ditempuh dengan syarat-syarat tertentu. Yaitu dengan teori Relativitas.

Seseorang dengan kecepatan mendekati kecepatan cahaya menempuh waktu satu hari, tetapi bagi orang yang membisu malah telah menempuh waktu puluhan tahun.

Ingat bencana penghuni gua Al Kahfi...mereka hanya tidur sebentar tetapi ternyata mereka telah melampaui waktu 310 tahun.

Waktu sanggup diartikan adalah urutan gerak atau bencana berdasarkan persepsi yang mengamatinya, dan waktu itu relatif, sebab di setiap daerah dan bagi setiap orang itu beda. Waktu membatasi semua ciptaan dan makhluk, dan alam semesta ini terus berubah. Sebab itulah kita hidup dalam alam semesta ruang-dan-waktu yang sedang ber-evolusi.


Menurut kamus umum Bahasa Indonesia, waktu ialah seluruh rangkaian ketika ketika proses perbuatan atau keadaan berlangsung atau berada.

Dari definisi tersebut di atas, sanggup dipahami bahwa, ketika kita membahas perihal waktu sebagai suatu rangkaian ketika ketika proses berlangsung, maka berarti yang dibahas ialah suatu bencana atau bencana yang lalu, sekarang atau yang akan datang.

Yang terang bagi aku pribadi, waktu merupakan salah satu perkara yang bila perkara ini telah hilang atau telah pergi, maka perkara yang satu ini pantang untuk pulang, dan ia takkan mungkin kembali lagi.

Dan yang tak kalah penting yaitu bagaimana kita sanggup memanfaatkan waktu yang kita miliki dengan sebaik-baiknya sehingga kita tidak termasuk orang yang rugi atau dilaknat. Rosulullah SAW bersabda, “Barang siapa yang hari ini lebih baik dari hari kemarin, maka ia termasuk orang yang beruntung. Dan siapa yang hari ini keadaannya sama dengan hari kemarin, maka ia termasuk orang yang merugi. Dan siapa yang hari ini lebih jelek dari hari kemarin, maka ia termasuk orang yang dilaknat” (HR. Al-Hakim)


Apa makna Sebenarnya dalam "waktu?" mungkin kita tidak terlalu memperhatikkan apa itu waktu, tapi bergotong-royong wktu menyimpan ssesuatu hal yang luar biasa bila kita mengamatinya

--sekian--

special thanks for
all sumber :)

Sumber http://goresan-kecil-chara.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apa Itu Waktu? - Mengenal Waktu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel