iklan

Nih, Aplikasi Kamus Indonesia-Mandarin Android Terbaik Untuk Pemula

Saat aku masih Sekolah Menengah kejuruan dulu, bahasa mandarin atau china menjadi mata pelajaran yang harus dipelajari. Mungkin hingga kini dan seterusnya mata pelajaran bahasa mandarin akan tetap ada dan diajarkan oleh para guru kepada murid di sekolah.

Jujur berdasarkan aku langsung dan teman-teman mungkin, jikalau dibandingkan dengan bahasa inggris, mandarin berdasarkan aku lebih sulit untuk dipelajari alasannya yaitu memang huruf-hurufnya masih sangat abnormal di mata saya.

Namun meski begitu, bahasa mandarin menjadi bahasa penting yang wajib dipelajari bagi sebagian orang yang memang merasa membutuhkan bahasa china tersebut untuk banyak sekali hal, contohnya profesi translator yang menuntut mereka menguasai bahasa tersebut.

Jika di zaman dulu kita hanya bisa mempelajari suatu bahasa memakai buku kamus, kabar baiknya di zaman modern ini sudah banyak tangan-tangan kreatif yang menciptakan banyak sekali aplikasi kamus termasuk mandarin yang bisa dipakai di smartphone android.

Salah satu aplikasi kamus indonesia-mandari yang cocok untuk pemula yaitu buatan PT Pelangi Indodata, developer asal Cikarang, Indonesia.

Kamus Mandarin

 bahasa mandarin atau china menjadi mata pelajaran yang harus dipelajari Nih, Aplikasi Kamus Indonesia-Mandarin Android Terbaik untuk Pemula
Kamus Mandarin yaitu judul dari sebuah aplikasi kamus buatan indonesia yang bisa kita pergunakan untuk mempelajari bahasa mandarin. Cara memakai aplikasi ini sangat mudah, yaitu dengan memanfaatkan fitur pencarian cepat yang terdapat di bab atas layar.

Kita bisa mengetikkan sebuah kata dalam bahasa indonesia untuk mengetahui kata tersebut dalam bahasa mandarin, dan sebaliknya jikalau kita ingin mengetahui arti kata bahasa mendarin ke dalam bahasa indonesia.

Apikasi android ini dipoles dengan desain yang terbilang sederhana, ibarat yang terlihat dalam gambar di atas. Namun tentu kesederhanaan aplikasi ini juga diikuti dengan fasilitas penggunaannya sehingga tidak membingungkan user ketika pertama kali menggunakannya.

Aplikasi kamus mandarin ini menyimpan banyak sekali kosakata umum yang biasa dipakai dalam percakapan sehari-hari sehingga bisa membatu kau yang ingin benar-benar mempelajari bahasa mandarin.

Fitur unggulan:

  • Sang developer menghadirkan fitur "Latihan Kata" yang memungkinkan penggunanya sanggup berlatih dengan mengasah kemampuannya dalam mengetahui kosakata bahasa mandarin beserta cara pelafalannya.
  • Dilengkapi dengan ribuan kosakata yang siap memperlihatkan balasan saat kau mencari arti dari sebuah kata dalam bahasa mandarin.
  • Aplikasi ini sanggup bekerja secara offline sehingga sanggup kau gunakan kapan saja.
  • Dan yang paling terpenting, aplikasi android ini sanggup kau d0wnl0ad dan gunakan gratis.

So, bagi kau seorang pemula yang benar-benar ingin mempelajari bahasa mandarin dengan baik, maka seharusnya aplikasi kamus china ini ada di smartphone androidmu mulai sekarang.

Sumber http://www.yatekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Nih, Aplikasi Kamus Indonesia-Mandarin Android Terbaik Untuk Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel