iklan

Inilah Cara Gampang Menonaktifkan Aplikasi Sementara Di Android

Kita tahu bahwa aneka macam aplikasi android yang mempunyai bermacam-macam fungsi yang bermanfaat, mulai dari aplikasi chatting, penunjuk arah, dan masih banyak lagi. Tentu aplikasi tersebut sanggup dengan gampang kita unduh secara gratis melalui PlayStore.

Selain banyaknya aplikasi penting yang berguna, para pengguna android juga banyak yang mengeluhkan aplikasi itu sendiri. Keluhan yang sering di utarakan oleh pengguna yaitu aplikasi yang telah di instal di android banyak yang menghabiskan penggunaan RAM dan daya baterai. 

Salah satu faktor penyebab banyaknya penggunaan RAM dan daya baterai yaitu yakni alasannya yakni aplikasi yang berjalan. Wajar saja kalau aplikasi tersebut menguras RAM dan baterai, alasannya yakni secara pribadi aplikasi tersebut akan menunjukkan notifikasi secara terjadwal sehingga kinerja android akan tetap terus berjalan.

Aplikasi android yang biasanya banyak menguras penggunaan RAM dan daya baterai menyerupai BBM, Line, Instagram, dan masih banyak lagi. Walaupun kegunaan dari aplikasi tersebut sangatlah penting, namun kalau itu berdampak pada kinerja android kita tentu akan menjadi sebuah masalah.

Nah, kau tidak perlu khawatir akan hal itu. Ada sebuah aplikasi android berjulukan Mobiwol yang sanggup menangani duduk kasus tersebut. Apa saja kelebihan yang sanggup kau dapatkan dari aplikasi ini? Ini ia ulasannya.

Mobiwol: NoRoot Firewall

 Kita tahu bahwa aneka macam aplikasi android yang mempunyai bermacam-macam fungsi yang bermanfa Inilah Cara Praktis Menonaktifkan Aplikasi Sementara di Android
Mobiwol merupakan sebuah aplikasi firewall android yang mempunyai fungsi dalam mengatur penggunaan data serta wifi yang diminta oleh setiap aplikasi. Dengan memakai aplikasi ini, kita sanggup dengan gampang menonaktifkan aplikasi yang sedang berjalan yang membutuhkan koneksi internet menyerupai Line, BBM, WhatsApp, Instagram, dan lain-lain.

Kamu tidak perlu mematikan paket data internet untuk menonaktifkan aplikasi yang ingin kau matikan. Karena cara kerja aplikasi ini yaitu dengan melaksanakan pemblokiran kepada aplikasi yang ingin kau nonaktifkan. Cara kerjanya hampir sama dikala kau melaksanakan pemberhentian paksa atau Force Close pada aplikasi android.

Nah, cara penggunaan aplikasi ini sanggup kau ikuti langkah-langkah berikut.
  • Unduh terlebih dahulu aplikasinya secara gratis melalui PlayStore.
  • Kemudian buka aplikasinya kemudian tap ON pada "Firewall Status".
  • Selanjutnya tap "Firewall Status" kemudian ketikkan aplikasi yang ingin kau pilih untuk di nonaktifkan.
  • Disana akan terlihat 2 jenis ikon, yaitu ikon Data dan Wifi. Jika ikon tersebut berwarna biru, maka aplikasi yang akan kau pilih tersebut sanggup mengakses internet.
  • Nah untuk menonaktifkannya, kau sanggup pribadi melaksanakan tap pada kedua ikon tersebut. Maka secara otomatis aplikasi yang kau pilih akan berubah warna menjadi hitam pada ikon Data maupun Wifi. Dengan begitu, aplikasi yang telah kau pilih berhenti mengakses internet dari penggunaan Data maupun Wifi.
Dengan melaksanakan langkah tersebut, kau masih tetap sanggup mengakses aplikasi yang lainnya. Jika kau ingin menonaktifkan aplikasi lainnya, maka lakukan menyerupai langkah di atas. Cukup gampang bukan cara menonaktifkan aplikasi secara sementara di android. Kini kau tidak perlu khawatir penggunaan RAM yang sanggup menguras baterai android secara cepat.

Sumber http://www.yatekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inilah Cara Gampang Menonaktifkan Aplikasi Sementara Di Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel