iklan

Cara Menghidupkan Hp Android Tanpa Tombol Power

Tombol power di HP android yang rusak bisa menjadi selesai dari hp android kamu. Namun, ternyata banyak solusi yang bisa membantu kau untuk menghidupkan HP Android tanpa tombol power yang rusak. Solusi untuk menyalakan android dengan tombol power yang rusak bukan berarti memperbaiki tombol power tersebut. Tetapi ada tips dan trik untuk mengatasi tombol power di android yang rusak.


Jika kau sedang mengalami kesulitan alasannya ialah dilema tombol power android yang rusak, kau sudah berada di kawasan yang tepat. Di artikel ini akan dijelaskan solusi untuk menghidupkan hp android tanpa tombol power, ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.


Periksa HP Android dalam keadaan hidup atau mati


Cara menghidupkan hp android tanpa tombol power terutama kalau tombol power rusak terdapat beberapa metode. Semua metode ini tergantung kondisi hp android kau apakah dalam keadaan hidup atau mati. Kita akan membahas kalau android dalam keadaan mati terlebih dahulu.


Cara Mengatasi Tombol Power Rusak di Android yang Mati


1. Metode pengisian


Solusi pertama yang harus dilakukan ialah mencolokkan hp android ke pengisi daya. Kebanyakan hp android akan memulai ulang dan menghidupkan kembali android. Jika gagal, cobalah menyambungkan kabel USB ke laptop atau PC. Itu ialah salah satu cara untuk menghidupkan hp android tanpa tombol power kalau keadaan android sudah mati.


2. Tombol volume dan Home


Biasanya, dengan menekan tombol volume dan home akan memunculkan sajian boot. Kemudian, disana kau sanggup menentukan untuk me-restart hp android kamu. Cukup memakai kombinasi tombol volume sambil menahan tombol home di android, kau bisa me-restart android tanpa tombol power.


Nah, selanjutnya kalau hp android sudah aktif dan baterai sudah kembali terisi, tahap selanjutnya ialah menunjukkan sebuah aplikasi yang bisa menghidupkan hp android tanpa tombol power. Berikut dibawah ini langkah-langkahnya.


Cara Menghidupkan HP Android Tanpa Tombol Power


Jika kau sudah berhasil memakai salah satu metode diatas untuk mengaktifkan kembali Android, langkah berikutnya ialah kau harus mend0wnl0ad salah satu aplikasi yang disarankan dibawah ini. Aplikasi ini bisa untuk menghidupkan hp android tanpa tombol power, aplikasi ini juga niscaya akan sangat membantu kalau tombol power di android sedang rusak.


Gravity Screen – Aplikasi ini sanggup dipakai dengan gratis tanpa biaya apapun, cara kerjanya ialah memakai sensor di hp android untuk mendeteksi saat kau sedang mengangkat telepon. Aplikasi ini sangat bergantung kesensitifan sensor di hp Android kamu. Karena itu, aplikasi ini sangat disarankan untuk android keluaran terbaru yang mempunyai sensor sensitif.


Proximity Actions Aplikasi ini memakai sensor jarak. Terdapat beberapa metode yang bisa untuk menghidupkan hp android tanpa tombol power, kau bisa memilihnya di pengaturan aplikasi. Yang terbaik ialah aplikasi ini juga sanggup dipakai secara gratis.


Power Button to Volume Button – Aplikasi yang terakhir ialah aplikasi yang bisa merubah tombol volume menjadi tombol power. Jadi, kau sanggup menghidupkan hp android tanpa tombol power, tetapi memakai tombol volume. Pastikan tombol volume di hp android kau masih berfungsi dengan baik. Aplikasi ini gratis untuk dipakai dan sanggup di instal melalui Google Play Store.


Mengatasi Tombol Power yang Rusak di HP Android


Aplikasi yang sudah disebutkan diatas akan sangat membantu kau untuk menghidupkan hp android tanpa tombol power. Namun, semua aplikasi yang berfungsi untuk menghidupkan hp android tanpa tombol power kebanyakan akan menguras daya baterai dengan cepat. Baterai yang terlalu sering kehabisan daya akan menciptakan kinerja baterai megurang sehingga hp android sering low battery.


Jadi, lebih baik bawalah hp android kau ke tukang servis atau kalau ada garansi yang masih berlaku, segera perbaiki hp android kamu. Aplikasi dan metode yang sudah dijelaskan diatas bisa kau terapkan untuk menghidupkan android tanpa tombol power.


Sekian beberapa metode untuk menghidupkan kembali hp android. Jika kemu mengatahui atau menemukan metode lain yang berfungsi untuk menyalakan hp android tanpa tombol power, silakan tinggalkan metode kau melalui komentar di bawah ini.




Sumber https://caradasar.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menghidupkan Hp Android Tanpa Tombol Power"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel