iklan

Cara Ampuh Mengatasi Dilema Jaringan Android Selalu Edge

Internet merupakan sebuah jaringan atau koneksi yang bisa mengakses apa saja secara online. Dengan adanya internet, kita sanggup memanfaatkan banyak sekali kebutuhan, menyerupai mencari infromasi, mengirim data, dan sebagainya. Tentu kita juga harus memiliki perangkat pendukung supaya sanggup menggunakannya, menyerupai smartphone.

Agar sanggup mempergunakan internet, kita harus terlebih dahulu melaksanakan pembelian paket data supaya memiliki sebuah koneksi. Tentunya paket data tersebut tidaklah gratis. Masing-masing provider khususnya di indonesia dikala ini menyediakan banyak sekali paket data dengan harga yang berbeda-beda.

Masing-masing dari paket data tersebut sanggup kau pergunakan untuk banyak sekali kebutuhan. Misalnya menyerupai paket data internet begadang yang biasanya hanya sanggup dipergunakan di tengah malam sampai pagi.

Disamping banyaknya banyak sekali manfaat yang bisa kita sanggup dari internet, terdapat suatu dilema besar yang dikala ini banyak dikeluhkan oleh masyarakat, yaitu dilema koneksi. Masalah pada koneksi biasanya terjadi pada gangguan sinyal yang buruk, contohnya tidak stabilnya sinyal kafe atau perubahandari H+ menjadi Edge.

Edge merupakan jaringan terburuk dengan kanal koneksi yang lambat di antara 3G dan H+ yang jauh lebih cepat. Jaringan tersebut biasanya didapat bila kau sedang berada dalam jangkauan sinyal yang kurang baik, menyerupai tempat plosok, basemant, gedung, dan lainnya.

Masalah gangguan koneksi sanggup terjadi di banyak sekali perangkat menyerupai modem, smartphone, dan sebagainya. Namun kali ini akan terlebih dahulu menawarkan tips untuk sanggup menangani dilema koneksi pada smartphone, khususnya android.

Kita semua tahu, gangguan jaringan atau koneksi sanggup mengganggu kita ketika mengakses banyak sekali hal secara online. Karena gangguan koneksi sanggup menghambat proses loading atau tidak bisa sama sekali mengakses apapun.

Internet merupakan sebuah jaringan atau koneksi yang bisa mengakses apa saja secara  Cara Ampuh Mengatasi Masalah Jaringan Android Selalu Edge
Nah, bagi kau yang mengalami dilema koneksi khususnya selalu di jaringan Edge, nih memiliki beberapa tips untuk sanggup menangani dilema tersebut!

1. Pertama, kau harus menonaktifkan Data Seluler dan menghidupkan mode pesawat atau flight mode di status bar.

Internet merupakan sebuah jaringan atau koneksi yang bisa mengakses apa saja secara  Cara Ampuh Mengatasi Masalah Jaringan Android Selalu Edge

2. Setelah itu, kau bisa pribadi melaksanakan restart pada androidmu. Kemudian hidupkan kembali Data Seluler dan nonaktifkanlah mode penerbangan,

Internet merupakan sebuah jaringan atau koneksi yang bisa mengakses apa saja secara  Cara Ampuh Mengatasi Masalah Jaringan Android Selalu Edge
3. Setelah kau merestart dan masih berada di jaringan Edge, maka kau harus melaksanakan beberapa pengaturan. Kamu bisa pribadi menuju Jaringan lainnya > Jaringan Seluler.
4. Pilihlah Operator Jaringan menurut dengan kartu yang kau gunakan. Kamu sanggup menentukan secara otomatis atau mencari jaringan yang tersedia.
5. Jika sudah, rubahlah Mode Jaringan yang tadinya hanya GSM menjadi WCDMA saja atau WCDMA/GSM (sambungan otomatis).
6. Pastikan kau juga sudah melaksanakan pengaturan pada Nama Poin Akses atau APN menyerupai gambar berikut.

Internet merupakan sebuah jaringan atau koneksi yang bisa mengakses apa saja secara  Cara Ampuh Mengatasi Masalah Jaringan Android Selalu Edge
7. Aturlah APN sesuai dengan provider yang kau gunakan. Pada gambar di atas admin memakai kartu 3. Nah, untuk mengetahui pengaturan APN dari setiap provider, maka kau bisa mencarinya di internet.
8. Setelah melaksanakan beberapa pengaturan yang berkaitan dengan jaringan, maka kau bisa pribadi merestart kembali androidmu.

Jika kau beruntung, maka kau akan pribadi mendapat jaringan dengan jangkauan H+. Namun bila kau masih berada dalam jaringan Edge, maka alternatif lainnya yaitu dengan mengganti kartu dengan provider yang cocok dengan jangkauan sinyal yang anggun di daerahmu.
Sumber http://www.yatekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Ampuh Mengatasi Dilema Jaringan Android Selalu Edge"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel