iklan

√ 4 Cara Menentukan Kelapa Muda Yang Cantik Dan Juga Segar

Siang hari yang panas tenggorokan jadi terasa kering dan haus. Minum air kelapa muda pribadi dari batoknya sanggup menciptakan tenggorokan jadi segar. Untuk memperoleh kelapa muda tidak sesulit ketika mencari kelapa hijau. Kunjungi saja pedagang kelapa untuk membeli kelapa hijau. Namun, ternyata ada trik dan cara menentukan kelapa muda yang elok dan segar, lho.


Hati-hati dalam membeli kelapa muda. Pasalnya, kalau kelapa terlalu renta atau terlalu muda, kandungan air di dalamnya jadi lebih sedikit. Padahal, yang menciptakan kelapa muda banyak diminati ialah airnya yang terasa segar dan manis alami.


Nah, Bacaterus punya tips dan cara menentukan kelapa muda yang elok semoga Anda mendapat kelapa muda yang pas, alias tidak terlalu renta atau terlalu muda. Simak berikut ulasannya di Bacaterus.


Cara Memilih Kelapa Muda yang Bagus


1. Perhatikan Kulit Kelapanya


Siang hari yang panas tenggorokan jadi terasa kering dan haus √ 4 Cara Memilih Kelapa Muda yang Bagus dan Juga Segar


Yang namanya kelapa muda sudah niscaya kulitnya masih berwarna hijau muda. Jika Anda menentukan kelapa yang kulitnya terlalu coklat, sanggup dipastikan bahwa itu ialah kelapa yang sudah tua. Perhatikan juga serat kelapanya, lantaran kelapa muda yang mempunyai serat kulit berwarna coklat itu tandanya kelapa sudah mengalami pematangan yang cukup di atas pohon.


Jadi, kalau ada kelapa muda berwarna hijau muda dan sedikit serat kulit berwarna coklat, kemungkinan besar kelapa tersebut merupakan kelapa muda yang segar dan elok untuk dikonsumsi.


2. Lingkaran Di Ujung Batok


Siang hari yang panas tenggorokan jadi terasa kering dan haus √ 4 Cara Memilih Kelapa Muda yang Bagus dan Juga Segar


Ketika sedang mencermati kelapa-kelapa yang hendak dibeli, jangan lupa untuk menyelidiki ujung batoknya. Di ujung batok biasanya terdapat bulat yang sanggup mengambarkan bahwa kelapa tersebut masih muda atau sudah terlalu tua. Kelapa muda mempunyai bulat yang tidak terlalu lebar. Sebaliknya, kelapa yang sudah terlalu matang atau sudah renta maka lingkarannya akan sangat lebar.


3. Guncangkan Kelapa


Siang hari yang panas tenggorokan jadi terasa kering dan haus √ 4 Cara Memilih Kelapa Muda yang Bagus dan Juga Segar


Cara menentukan kelapa muda yang elok dan paling sering dipakai ialah mengguncang kelapa untuk mengira-ngira seberapa banyak isi air di dalamnya. Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, kelapa muda mempunyai kandungan air yang lebih banyak dibanding kelapa tua.


Jadi, ketika kelapa diguncang-guncangkan, dekatkan pendengaran Anda pada kelapa tersebut. Jika terdengar bunyi kocokan air di dalamnya, itu artinya kelapa masih sangat segar. Sementara itu, kalau tidak terdengar bunyi apa-apa dari dalam kelapa atau bunyi kocokan air terdengar lemah (airnya sedikit), jangan beli kelapa tersebut lantaran itu ialah kelapa tua.


4. Tepuk-tepuk Kelapa


Siang hari yang panas tenggorokan jadi terasa kering dan haus √ 4 Cara Memilih Kelapa Muda yang Bagus dan Juga Segar


Setelah mendengarkan bunyi kocokan air di dalam kelapa, jangan lupa untuk menepuk-nepuk batok kelapa. Ini ialah cara menentukan kelapa muda yang elok melalui getaran yang terasa ketika Anda menepuk kelapa tersebut.


Apabila Anda mencicipi getaran di dalam kelapa, sanggup dipastikan bahwa kelapa tersebut mengandung daging yang menyerupai lendir, dengan kata lain dagingnya masih sangat tipis dan gampang disendok.


Sementara itu, kalau ketika ditepuk getaran di dalam kelapa tidak terlalu terasa, maka daging kelapa sudah agak tebal dan butuh tenaga untuk menyendok daging kelapa tersebut. Kelapa dengan daging yang terlalu tebal ialah kelapa tua. Ketika membeli kelapa, sebaiknya Anda menentukan pribadi kelapa tersebut untuk menghindari oknum pedagang yang tidak jujur.


Pasalnya, kalau Anda terlalu awam dalam menentukan kelapa dan memasrahkan pemilihan kelapa muda pada pedagang, Anda tidak akan tahu kalau kelapa yang dipilihkan ialah kelapa yang sudah agak renta dan kandungan air di dalamnya sudah tidak terlalu banyak. Dengan cara-cara di atas, Anda sanggup menentukan kelapa muda yang elok dan segar tanpa pinjaman pedagang.


Manfaat Minum Air Kelapa Muda


Siang hari yang panas tenggorokan jadi terasa kering dan haus √ 4 Cara Memilih Kelapa Muda yang Bagus dan Juga Segar


Banyak orang yang gemar minum air kelapa muda di siang hari, terutama ketika cuaca sedang panas. Namun, tahukah Anda bahwa sebetulnya air kelapa muda lebih bermanfaat kalau diminum pagi hari?


Kandungan potasium di dalam air kelapa sanggup meredakan tanda-tanda yang disebabkan oleh kebiasaan begadang di malam hari atau konsumsi minuman beralkohol. Tak tanggung-tanggung, kandungan potasium di dalam segelas air kelapa muda sanggup mencapai 600 mg.


Bagi Anda yang ingin mengkonsumsi air kelapa muda, cobalah untuk mengkonsumsinya di pagi hari. Berikut ialah sejumlah manfaat minum air kelapa muda ketika pagi hari:



  • Meredakan Sakit Kepala


Pernahkah Anda merasa sakit kepala ketika berdiri tidur? Sakit kepala di pagi hari sanggup disebabkan oleh konsumsi minuman beralkohol sebelum tidur dan kurang tidur. Untuk meredakan sakit kepala semacam ini sebaiknya jangan terburu-buru minum obat. Pasalnya, sakit kepala sanggup disebabkan oleh dehidrasi, bukan lantaran penyakit tertentu.


Minum saja air kelapa muda di pagi hari untuk meredakan sakit kepala. Air kelapa muda mengandung elektrolit untuk mengatasi dehidrasi. Selain itu, kandungan magnesium di dalam air kelapa juga sanggup meredakan migrain. Tak perlu khawatir minum air kelapa sebelum sarapan lantaran kandungan asam di dalam air kelapa sangat rendah sehingga tidak menyebabkan asam lambung naik.



  • Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh


Sakit memang sanggup dialami oleh siapa saja. Akan tetapi, kalau tubuh kita lemah dan sering sakit-sakitan, itu tandanya sistem kekebalan tubuh kita lemah. Jaga sistem kekebalan tubuh Anda dengan mengkonsumsi air kelapa muda di pagi hari.


Minuman segar alami ini mengandung riboflavin, niasin, thiamin, piridoksin, dan folat yang sanggup berperan sebagai antioksidan alami untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh.



  • Menurunkan Berat Badan


Sudah coba aneka macam macam diet, tapi berat tubuh tak kunjung turun? Selain dibantu dengan olahraga, Anda sanggup juga mengimbangi diet sehat dengan minum air kelapa muda sehabis berdiri tidur. Air kelapa muda mempunyai rasa manis alami yang tidak terlalu kuat.


Minum air kelapa muda sebelum sarapan sanggup menciptakan perut terasa kenyang sehingga Anda tidak makan dengan porsi yang besar. Setiap 30 mg air kelapa muda hanya mengandung 5,45 kalori dan 1,3 gram gula yang tidak akan menyebabkan kenaikan berat badan.



  • Sebagai Anti-Aging Alami


Setiap orang niscaya ingin mempunyai penampilan yang abadi muda. Akan tetapi, untuk mempunyai kulit yang abadi muda Anda tak perlu menjalani perawatan yang menghabiskan uang hingga ratusan juta rupiah. Minumlah air kelapa muda setiap pagi secara rutin.


Pasalnya, minuman ini mengandung sitokinin, hormon pertumbuhan yang berfungsi untuk mengatur perkembangan dan penuaan sel. Sitokinin sanggup menyeimbangkan kadar pH tubuh dan mengurangi sejumlah risiko penyakit yang mulai bermunculan lantaran faktor usia.



  • Menyehatkan Sistem Pencernaan


Air kelapa muda ialah obat alami yang mujarab untuk mengatasi segala macam pencernaan. Apabila Anda sedang mengalami diare, minumlah air kelapa muda segelas saja. Tak hanya untuk diare saja, air kelapa muda juga sangat direkomendasikan untuk konstipasi, cacingan, nanah kandung kemih, dan gangguan ginjal.


Sudah tahu cara menentukan kelapa muda yang bagus, bukan? Setelah mengetahui panduan caranya, sekarang Anda sanggup pribadi coba membeli kelapa muda yang masih segar. Ingat, jangan ragu untuk mengkonsumsi kelapa muda lantaran Anda sanggup memperoleh aneka macam manfaat air kelapa muda untuk kesehatan.



Sumber https://bacaterus.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "√ 4 Cara Menentukan Kelapa Muda Yang Cantik Dan Juga Segar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel