iklan

Cara Mengetik 10 Jari Cepat Tanpa Melihat Keyboard Untuk Pemula


Mengetik sepuluh jari merupakan salah satu proses berguru dasar komputer yang wajib dikuasai, alasannya dengan menguasai 10 jari apalagi jikalau tanpa melihat keyboard kita sanggup dengan mudahnya mengoperasikan komputer dengan baik.





Pada dasarkan aktivitas mengetik merupakan aktivitas sehari-hari ketika mengoperasikan komputer, jikalau orang tersebut tidak menguasai 10 jari maka hal tersebut akan memperlambat dikala mengoperasikan komputer.





Seperti yang diketahui kini komputer/Laptop alat teknologi yang sudah dipakai dimana saja.





Di dunia kerja kini banyak yang memakai Komputer, sekolah dari SD hingga hingga akademi tinggi pun juga telah memakai Komputer sebagai bab baik untuk pelajaran maupun untuk tugas.





Untuk itu disarankan setidaknya menguasai ilmu Komputer dasarnya saja, salah satu dasarnya ialah mengetik sepuluh jari tanpa melihat keyboard yang sering dikeluhkan pemula ketika ingin mempelajari ilmu komputer.





Di artikel ini akan menunjukkan beberapa tips bagaimana cara kita sanggup menguasai dengan cepat mengetik sepuluh jari tanpa melihat keyboard.





Sebelum itu pelajari terlebih dahulu: Cara cepat berguru dasar komputer.





Berikut ini beberapa tips untuk menguasai mengeti dalam 10 jari:





Dengan Niat





Mengetik sepuluh jari merupakan salah satu proses berguru dasar komputer yang wajib dikuas Cara Mengetik 10 Jari Cepat Tanpa Melihat Keyboard untuk Pemula




Harus diawali dengan niat terlebih dahulu untuk menguasai mengetik dalam sepuluh jari alasannya jikalau tidak diawali dengan niat maka biasanya ogah-ogahan (menunda-nunda) dan risikonya akan memperlambat belajar.





Mengetahui letak abjad dengan cepat





Mengetik sepuluh jari merupakan salah satu proses berguru dasar komputer yang wajib dikuas Cara Mengetik 10 Jari Cepat Tanpa Melihat Keyboard untuk Pemula




Setelah niat untuk belajar, hal yang pertama yang harus dikuasai dalam hal ini ialah mengetahui letak huruf, ingat yah … huruf.





Jadi abaikan saja terlebih dahulu nomor atau simbol-simbol yang ada di keyboard alasannya hal dasar dalam mengetik kalimat maupun kata per kata dalam tahap berguru ialah letak huruf, enter, tombol menghapus abjad (delete), dan Spasi.





Dalam pembelajaran ini tidak apa-apa memakai dua jari, satu jari pun juga tidak masalah, jangan terlalu berpaku dalam berpikir “saya harus sanggup memakai sepuluh jari”.





Jika berpikiran ibarat itu maka sanggup memperlambat untuk menghafal letak huruf. Ikuti saja arus, dengan perlahan-lahan mengikuti tips di bawah, nanti otak kita akan dengan sendirinya menghafal letak hurufnya.





Bagaimana cara menghafal letak abjad dengan yang cepat?





Untuk menghafal cepat, harus dengan action. Makara jangan berpaku dalam teori saja namun harus Action.





Action, maksudnya? proses berguru yang dipraktrekan secara pribadi sesudah mendapat teori.





Jadi sesudah teori sanggup dimana letak hurufnya, kemudian bergegaslah ke komputer/laptop untuk mengetik kalimat yang ada di buku.





Teruslah mengetik dan teruslah diasah, dikala berguru jangan berpatokan untuk sanggup memakai 10 jari, bebas memakai satu jari maupun dua jari.





Ikuti saja arusnya, dan jangan lupa memakai perasan hingga hingga otak kita dengan sendirinya mengetahui letak hurufnya tanpa harus menghafal, dalam hal ini yang terpenting ialah sanggup menghafal dengan sendirinya.





Otak kita akan mengikuti arus hingga hingga ia hafal dengan sendiri, ibarat berguru motor ataupun sepeda roda dua dimana kita harus praktek dan praktek sesudah mengetahui teori dari sobat ataupun orang renta untuk sanggup tidak jatuh dari sepeda maupun motor.





Setelah diasah nanti otak kita akan bekerja dengan sendirinya dan menghafal bagaimana mengimbangi semoga kita tidak jatuh dikala naik sepeda maupun naik motor.





Jika dirasa sudah hafal, kini ke tahap selanjutnya.





Mengetik dengan beberapa jari





Setelah menghafal letak huruf, enter, delete dan spasi kini tahap selanjutnya untuk pembelajaran ini ialah mengetik dengan beberapa jari.





Ingat yah, beberapa jari. Misalkan kita kini ini selalu memakai satu jari maka tahap selanjutnya gunakan dua jari dengan tangan yang berbeda, begitupun seterusnya, namun yang perlu diwajibkan ketika mengetik bebrapa jari ialah letak jempol yang harus di spasi.





Hal ini semoga nyaman ketika mengetik 10 jari, dan ini juga dianjurkan, berikut ini gambarnya:





Mengetik sepuluh jari merupakan salah satu proses berguru dasar komputer yang wajib dikuas Cara Mengetik 10 Jari Cepat Tanpa Melihat Keyboard untuk Pemula




Apakah jari-jari yang lain harus sesuai dengan yang dianjurkan pada gambar di atas?





Bebas, sanggup iya sanggup juga tidak, tergantung dari masing-masing. Jika misalkan letak jari-jari di atas tidak berasa nyaman lebih baik jangan menggunakannya.





Lebih baik letakan dimana saja, yang dirasa nyaman. Saya sendiri juga tidak mengikuti gambar di atas yang penting nyaman ketika mengetik sepuluh jari dan yang terpenting jempol berada di spasi.





Lalu asah, dan asahlah, dalam hal ini lebih baik mata tertuju pada keyboard dan monitor.





Mencoba tanpa melihat keyboard





Mengetik sepuluh jari merupakan salah satu proses berguru dasar komputer yang wajib dikuas Cara Mengetik 10 Jari Cepat Tanpa Melihat Keyboard untuk Pemula




Setelah berhasil menguasai mengetik sepuluh jari dengan mata yang tertuju keyboard dan monitor kini cobalah untuk tidak menatap keyboard, yang artinya mata tertuju pada monitor saja.





Namun jangan pribadi mencobanya, cobalah perlahan-lahan. Misalkan mencoba hanya dalam satu kalimat saja, kemudian jikalau gagal, coba lagi dan lagi. Jika berhasil, tahap selanjutnya dua kalimat, dst.





Jika sudah terbiasa diusahakan diterapkan pada chatting ataupun game online yang ada chat nya.





Itulah beberapa tips cara mengetik sepuluh jari dengan cepat tanpa melihat Keyboard, semoga tips ini benar-benar bermanfaat dikala mencoba menguasai 10 jari dalam mengetik.



Sumber https://bersamatekno.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengetik 10 Jari Cepat Tanpa Melihat Keyboard Untuk Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel